Desain Denah Rumah Split Level 8 x 14 Meter Interior Nyaman Bikin Aman

Desain Denah Rumah Split Level 8 x 14 Meter Interior Nyaman Bikin Aman


Homeshabby.com -- Saat ini lahan terbatas untuk membangun rumah cukup diminati. Selain harganya yang murah dan terjangkau, desain rumah pada lahanterbatas juga banyak pilihan desain yang menarik untuk anggota keluarga. Terlebih jika anda memiliki rumah 8 x 14 meter dengan model split level yang dijamin bakal buat betah seluruh anggota keluarga. Interiornya pun bisa anda nikmati dengan kelengkapan kamar tidur, kamar mandi, dapur hingga mushola. Sebagai pilihannya, anda bisa simak Desain Denah Rumah Split Level 8 x 14 Meter Interior Nyaman Bikin Aman di bawah ini:


Tampak fasad rumah split level



Desain rumah split level ukuran 8 x 14 meter ini nampak homey dengan warna cokelat dan putih minimalis yang merata. Bentuk pagar yang tidak begitu tinggi hanya dibuat dari material batu bata biasa serta sedikit ornamen tambahan berupa unsur batu alam. Akses untuk kendaraan dibiarkan terbuka agar rumah tetap lapang dan memberikan penghawan maksimal.

Lengkap dengan ventilasi pada seluruh area, lusen jendela dari bahan kayu masih jadi pilihan favorit untuk rumah idaman masa kini. Anda bisa menambahkan detail cantik pada dinding rumah dengan woodplank atau batu alam agar lebih natural serta menyegarkan.

Carport dan taman rumah


Carport pada rumah split level ini dibuat dnegan ukuran 4.5 x 6 meter yang bersebelahan langsung dengan taman rumah. Carport di rumah ini dapat diisi dengan dua kendaraan roda dua dan 1 unit mobbil pribadi. Begitu juga penempatan taman rumah yang berada di bawah ruang tamu dan tangga utama pada rumah ini sangat fungsional untuk penghawaan sekaligus yang lebih menyegarkan.

Detail atap rumah


Dengan model atap pelana, rumah ini tampak cantik dengan fasad rumah yang membentuk hunian sederhana dan kokoh. Model atap pelana yang memiliki kemiringan idealis sekitar 30-40 derajat ini memiliki banyak kemungkinan yang bisa anda dapatkan. Antara lain dapat menghindarkan kesan bocor atau rembesan serta dapat memberikan interior rumah yang lebih menyegarkan dan hangat.

Pilihan materialnya bisa digunakan genteng flat beton ataupun genteng tanah liat biasa. Kelebihan atap model pelana ini pun juga sangat mudah dipasang, harga terjangkau dan membuat tampilan fasad jadi lebih simple.


Interior ruang tamu minimalis 



Ruang tamu ditempatkan pada area spilt level yang terlihat menyatu. Meski hanya dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter, berkat penggunaan ventilasi kaca yang maksimal untuk penhawan. Anda bisa menempatkan satu set sofa dengan coffee table untuk menjamu tamu. Pemanfaatan area bawah tangga bisa anda maksimalkan untuk storage agar lebih fungsional.


Lantai dasar rumah split level


Lantai dasar yang berada pada rumah ini memiliki ruangan dapur dan ruang makan. Dengan ketinggian lantai dasar yang lebih rendah 187 cm dari lantai ruang tamu sehingga anda bisa menuju ke area ini menggunakan tangga. Dimanfaatkan sebagai area keluarga yang maksimal untuk kegiatan masak dan makan.

Desain dapur dan ruang makan


Dengan konsep open plan tanpa sekat dapur dan ruang makan ini sangat nyaman untuk tempat santai bersama keluarga. Dilengkapi meja makan ukuran 90 x 180 cm yang bisa digunakan untuk 6 orang anggota keluarga atau pilihan meja lain yang lebih besar.

Begitu juga dengan model kitchen set yang dimilik, bentuk letter L dari bahan kayu dengan meja granit ini tampak idealis dan nyaman. Dilengkapi storage untuk penyimpanan maksimal, dapur pun menyisakan sedikit space untuk jendela ruang sebagai penghawan.

Desain kamar tidur minimalis


Interior kamar tidur pada rumah ini dibuat cantik nuansa beige dengan single bed 160 x 200 cm, bedside table, meja belajar dan lemari pakaian. Dekorasinya tetap cantik dengan nuansa monokrom yang cantik cocok untuk kamar tidur anak. 

Lantai 2 pada rumah split level



Pada lantai dua di rumah split level kali ini terdapat ruang keluarga yang besar untuk berkumpul bersama. Perbedaan ketinggian lantai 2 dan ruang tamu adalah 153 cm. Kelengkapan di lantai 2 pada ruangan ini sangat maksimal bisa anda cek pada detail denah di ulasan berikutnya.

Detail denah rumah split level 


Pembagian denah pada rumah ini sebagai berikut:


Lantai 1 pada rumah:

- Carport ukuran 4.5 x 6 m
- Taman rumah ukuran 3.5 x 6 m
- Ruang dapur yang open plan ukuran 5 x 5 m
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 4 m
- 2 kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 m
- Void area ukuran 4.5 x 3 m

Lantai split level pada rumah:
- Ruang keluarga ukuran 5 x 5 m
- Mushola ukuran 2.5 x 3 m
- Kamar mandi ukuran1.5 x 2 m
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3.5 m



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com