Inspirasi Rumah Sederhana dengan Semen Ekspos yang Memiliki Interior Super Nyaman

Homeshabby.com -- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia yang mestinya terpenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan rumah ini tak perlu mewujudkannnya dengan hunian yang mewah dan luas, asal memiliki fungsi yang tepat didalamnya, rumah sederhanapun dapat memenuhi kebutuhan pemiliknya. Rumah sederhana dirasa lebih mudah untuk diwujudkan dan memiliki fungsi yang sama dengan rumah pada umumnya. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki rumah dengan desain sederhana, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Sederhana dengan Semen Ekspos yang Memiliki Interior Super Nyaman.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Fasad rumah yang ditampilkan pada rumah ini menggunakan konsep unfinished yang tampak pada semen ekspos yang dimilikinya. Menggunakan model atap miring, rumah ini memiliki kemiringan yang cukup untuk mengalirkan air saat musim penghujan.Tak banyak detail yang digunakan pada fasad rumah, desain jendela yang mengapit pintu menjadikan rumah ini memiliki tampilan dinamis yang tetap dengan kesan sederhana. Untuk sentuhan kesegaran, rumah ini memiliki taman kering yang menggunakan susunan pot yang rapi.

 


Konsep Open Plan pada Ruang Utama

Sadar akan ukurannya yang tak terlalu luas, rumah ini menggunakan ruang utamanya sebagai ruang tamu sekaougus ruang keluarga yang hadir tanpa adanya sekat dengan ruang makan. Hal ini akan memberikan kesan luas dan terbuka yang memiliki sirkulasi udara lebih bebas. Berbeda halnya dengan ruang keluarga yang menggunakan sofa, pada ruang makan menggunakan kursi besi single yang nyaman.



Kamar Tidur Utama yang Simpel

Kehadiran kamar utama pada rumah sederhana ini memiliki tampilan kamar dengan interior simpel yang tak banyak menggunakan furnitur di dalamnya. Kasur yang berada di ranjang dipilih agar tetap terjaga kebersihannya dari debu lantai. Tak ketinggalan, kamar ini juga memiliki jendela yang cukup luas agar kamar utama tetap memiliki view yang sempurna.

 

 

Kamar Anak dengan Ranjang Susun

Menghadirkan kamar anak pada ruang seadanya, rumah ini mengatasinya dengan menggunakan ranjang susun agar tetap dapat digunakan untuk 2 anak atau lebih. Desain kayu minimalis dipilih agar lebih menghemat yang mana anda dapat membuatnya dari kayu yang anda miliki. Sama halnya dengan kamar utama, kamar anak ini juga memiliki jendela yang berukuran persis dengan kamar utama.



Dapur Leter L yang Bersih


Berbeda dengan area lainnya yang menggunakan semen ekspos sepenuhnya, pada dapur dengan model leter L ini menggunakan keramik pada meja dapur dan backsplashnya. Hal ini dimaksudkan agar lebih mudah perawatannya karena dapur menjadi area yang mudah terkontaminasi dengan cipratan makanan, minyak, dan lainnya yang akan sulit dibersihkan ketika beradu dengan semen ekspos. Untuk tampilan cantik yang tetap murah, penggunaan tirai kolong bisa dipilih dengan motif dan warna yang diinginkan.

 

 

Kamar Mandi dengan Shower Ramping


Senada dengan dapur, kamar mandi turut menggunakan dinding keramik yang lagi-lagi dimaksudkan untuk perawatan yang mudah serta kebersihan yang lebih terjangkau. Hal ini dikarenakan kamar mandi merupakan area yang memiliki suhu lembab dan intensitas air yang tinggi. Terakhir, kamar mandi ini memilih shower dengan model ramping agar tetap memberikan space yang lega pada kamar mandi.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Semen Ekspos yang Memiliki Interior Super Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.