Kumpulan Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai


Kumpulan Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai


Homeshabby.com -- Konsep "Less is More" sering diterapkan pada gaya rumah terutama interiornya. Padalah ini bisa jadi acuan untuk denah rumah dan saat mendesainnya. Rumah minimalis 2 lantai pun tidak selalu identik dengan ukuran yang besar, justru di masa sekarang ini banyak peminat rumah 2 lantai karena lahan yang dimiliki mungil dan cenderung terbatas. Ini tidak menutup kemungkinan untuk mendesain rumah minimalis 2 lantai dengan baik dan nyaman bagi pemiliknya. Tujuannya juga perlu dicapai dengan menerapkan prinsip kesederhanaan untuk mendapatkan desain minimalis yang terabiak dan cermat.

Bermacam-macam tipe rumah dan denah rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan referensinya. Salah satunya pada rangkuman yang telah disiapkan homesbabby.com tentang Kumpulan Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai di bawah ini:



Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 6 x 10 meter


arsitek_cikarang

Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah kecil sederhana 2 lantai ini memaksimalkan terbatasnya ukuran. Dengan pembagian ruang yang tepat dan teratur. Dengan luasan 60 meter persegi, rumah ini terbilang cukup luas dan maksimal jika dihuni oleh 3- 4 orang. Memiliki kelengkapan ruang yang cukup maksimal seperti ruang publik dan ruang privasi, denah rumah kali ini di tata drapi dengan menerapkan konsep open plan tanpa sekat untuk beberapa ruang publik. 

Dengan pembagian ruang yang teratur, akses yang dilalui cukup mudah dengan penempatan yang bisa terlihat. Selain itu, ukuran yang jadi pertimbangan penting saat menentukan denah rumah perlu di sesuaikan dengan fungsi ruang yang akan digunakan.


Rumah minimalis 2 lantai ukuran 7 x 15.5 meter dengan void area



noman desain rumah


Denah rumah berikutnya lebih besar dari sebelumnya, dengan ukuran 7 x 15.5 meter, pada lantai 1 dikhususkan untuk ruang publik dan ruang privasi seperti pada umumnya. Dengan ukuran seluas ini dan dibuat 2 lantai sangat layak jadi hunian nyaman untuk keluarga. Penatannyaa tetap mempertimbangkan area penting yang harus diletakkan di depan atau belakang hunian. 

Selain itu, rumah dua lantai ini juga menambahkan void area yang berada di lantai 2 sangat fungsional untuk penghawan dan sirkulasi rauangan. Keunggunal memiliki denah rumah seperti ini membuat anda bisa memaksimalkan setiap sudut dengan fungsional lebih dan menghindari kesan kosong di rumah.


Denah rumah minimalis 2 lantai 6 x 12 m 



desainrumah36


Meski dengan ukuran yang berbeda, rumah minimalis 2 lantai ukuran 6 x 12 meter ini sangat maksimal untuk dijadikan berbagai macam ruangan. Selain dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi, sisa ruang yang masih kosong bisa anda jadikan tempat santai, mushola hingga gudang. Ukuran yang minimalis pada rumah ini bisa anda kombinasikan dengan taman rumah di area depan untuk memberikan kesegaran alami di rumah. 

Trik yang bisa anda terapkan untuk rumah minimalis seperti adalah menggunakan konsep open plan tanpa sekat pada ruang tertentu. Salah satunya area tengah agar menyamarkan tampilan interior ruang yang kecil dan terbatas.


Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 6 x 12 meter dengan taman belakang rumah


arsitek_cikarang


Ini merupakan denah rumah minimalis 2 lantai yang berukuran 6 x 12 meter dengan penataan rapi. Meski hanya memiliki dua kamar tidur, anda bisa menyebut rumah ini sebagai rumah tumbuh yang bisa dimaksimalkan lagi untuk penambahan ruang pada lantai 2. Ukuran yang cukup pas-pasan tetap bisa anda maksimalkan untuk carport dan taman belakang rumah sebagai penghawan.


Denah rumah 6 x 12.5 meter dapur outdoor dan taman rumah

denahrumah.id


Memang selayaknya rumah besar atau kecil memiliki space kosong yang dijadikan sebagai taman rumah. Dengan ukuran 6 x 12.5 meter, pada lantai satu di rumah ini di desain seperti rumah pada umumnya yang memiliki ruang tamu konsep open plan dan area pirvasi.

Memiliki 6 kamar tidur, eksterior rumah tetap fungsional dengan baik untuk carport dan halaman rumah. Jika perlu, anda bisa membagi desain rumah ini untuk kebutuhan lain yang tidak dikhususkan untuk publik. Misalnya untuk gudang atau ruang santai di belakang rumah.


Denah rumah 9 x 12 meter yang maksimal

denahrumah.id

Di desain khusus untuk lahan yang ukurannya cukup besar, dengan ukuran 9 x 12 meter rumah minimalis 2 lantai bisa digolongkan dengan rumah mewah jika diimbangi dengan eksterior menawan. Lengkap area privasi dengan 4 kamar tidur yang cukup untuk penghuni dan tamu. Memperhatikan penataannya, denah rumah ini cukup cermat dengan memiliki dua taman di belakang rumah yang membuat ruang makan menjadi konsep tebruka menyegarkan.


Denah rumah minimalis 2 lantai 6 x 15 meter 

denahrumah.id

Dibagi dengan penataan interior rapi, penempatan tangga yang berada di tengah ruang ini membagi ruang depan dan belakang rumah. Seperti yang terlihat, pada lantai satu rumah ini difungsikan hanya untuk ruang tamu, kamar tidur utama hingga kamar mandi. Lain untuk lantai pada rumah ini yang menarik dengan penataan rapi dan juga taman dalam rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com