Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 13 Meter dengan 3 Kamar yang Pas Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Tak masalah dengan lahan terbatas yang anda miliki, menghadirkan rumah menjadi kebutuhan primer bagi keluarga. Desain minimalispun kian hari kian digemari terlebih bagi generasi milenial yang lebih menyukai tampilan simple yang tetap memiliki sisi elegan. Rumah dengan gaya minimalis menjadi andalan yang akan cocok dikombinasikan dengan berbagai sentuhan di dalamnya. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah bergaya minimalis, berikut inspirasi mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 13 Meter dengan 3 Kamar yang Pas Untuk Keluarga.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Rumah yang berdiri diatas lahan 9 x 13 meter ini memiliki tampilan simpel dengan sentuhan batu alam yang diaplikasikan pada tiang dan juga setengah dinding yang berada di area taman. Pengaplikasian batu alam yang berdekatan dengan taman dikamksudkan untuk memberikan kolaborasi natural yang menyegarkan. Pada desain rumah ini, desain lebih menjorok digunakan untuk area carport dengan ukuran yang pas dan berdampingan dengan teras.



Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan model pelana dengan kemiringan 45 derajat yang akan memberikan keuntungan disaat hujan, air hujan akan turun dengan maksimal dan menghindarkan rumah dari kebocoran saat musim hujan. Dari segi pemasangan, atap dengan model pelana dirasa lebih mudah dan murah. Pada sisi belakang, rumah ini menggunakan desain atap datar yang digunakan sebagai tempat toren air. 

Beralih ke area carport, rumah ini menggunakan atap datar dengan material kaca transparan yang dipasang menggunakan rangka grid berwarna hitam yang akan serasi dengan atap utama yang dimilikinya. Atap dengan material serupa turut digunakan pada area taman belakang dengan membiarkan sebagian atapnya terbuka.



Denah Ruangan pada Rumah


Desain rumah dengan ukuran 9 x 13 meter ini memiliki ruangan yang cukup lengkap di dalamnya. Selain taman, carport, dan teras yang tampil tampak depan, pada interior ruang pertama yang akan ditemui adalah ruang tamu yang tetap menghadirkan sekat agar tetap memiliki ruang belakang yang privat dan leluasa beraktivitas bahkan saat ada tamu. Pada area belakang terdapat ruang keluarga yang berdampingan dengan ruang makan. Sedangkan dapur, berada di depan ruang makan yang terpisahkan oleh meja bar mungil yang dimilikinya. Tak lengkap rasanya bila rumah hadir tanpa kamar mandi. Keberadaan kamar mandi pada rumah ini terletak pada sudut belakang yang berdekatan dengan area cuci jemur dan taman belakang.

 


Detail Uukuran Tiap Ruangan

 

 Detail ukuran pada tiap ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Taman dengan ukuran 2 x 2 meter

- Carport dengan ukuran 5 x 2.75 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang makan dengan ukuran 3 .5 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3.25 yang memiliki kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukuran 3 x 2.75 meter

- Ruang ibadah dengan ukuran 2 x 2.75

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

- Area laundry dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2 x 2.75 meter

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.