Ide Desain Rumah Kecil Idaman Yang Sederhana Tetap Nyaman

Ide Desain Rumah Kecil Idaman Yang Sederhana Tetap Nyaman


Homeshabby.com -- Memilih tinggal di rumah kecil atau besar bukan suatu perdebatan. Apalagi jika memiliki rumah kecil minimalis juga tetap patut di syukuri. Pasalnya rumah kecil tetap bisa jadi hunian yang nyaman dan aman untuk di huni bersama seluruh keluarga. Dengan keterbatasan lahan, anda bisa membuat hunian yang nyaman jika perabot yang digunakan tidak terlalu berlebihan dan sesuai kebutuhan rumah. Meski begitu, anda bisa tinggal di rumah kecil sebagai tempat istirahat, menerima tamu, memasak hingga agenda bersama keluarga di akhir pekan.

Sebagai inspirasinya, berikut ini Ide Desain Rumah Kecil Idaman Yang Sederhana Tetap Nyaman yang memiliki fungsi sama seperti rumah lainnya. Semoga ide ini dapat menambah inspirasi jika rumah kecil yang sederhana tetap idaman banyak orang dan merupakan tempat nyaman untuk berpulang.


Tampa fasad rumah


Desain fasad rumah kecil ini tetap eksotis dan cantik untuk dipadangan mata. Model rumah yang cukup sederhana dipercantik warna eksterior segar dan cukup padat. Mulai elemen pilar rumah yang difungsikan untuk penompan atap teras, pagar bergaya shabby yang asik untuk aksen keamanan serta dekoratif. Sebagaimana difungsikan sebagai rumah pada umumnya, bagian luar pagar tetap terasa segar dengan beberapa tanaman hias untuk memperindah tampilan.


Tampak sisi rumah 


Meksi rumah kali ini memang terlihat kecil, tapi halaman yang luas sangat jadi pilihan sebagai kegiatan outdoor saat berakhir pekan bersama keluarga. Rumah nuansa pedesaan yang asri dan menyegarkan ini dapat meningkatkan ketenangan dan penyegarkan pikiran. Diakhir dengan penutup atap model pelana yang identik rumah desa, anda bisa memilihkan material atap dari bahan galvalum atau yang lebih mura spandek agar menghindari kebocoran saat musim penghujan.


Ruang televisi yang rapi


Interior rumah kali ini adalah ruang televisi dan juga area untuk berkumpul keluarga. Ukuran yang cukup kecil tetap rapi dan teratur karena penataannya hanya menggunakan beberapa perabot sebagai ruang simpan. Misalnya satu set rak kontainer model vertikal warna-warni, kabinet TV dan satu set dekorasi dinding. Ruangan pun juga bisa tetap menyegarkan karena menggunkan konsep lesehan di bawah dengan lantai keramik yang adem.

Desain dapur sederhana dan ruang makan


Kebutuhan ruang lainnya yang berada di rumah adalah dapur. Selain jadi tempat masak dan menyiapkan makan saja, ruangan ini juga sangat berguna untuk ruang makan dalam satu ruangan. Model meja dapur cor yang dipilih tetap serasi dan tampil cantik yang masih fungsional untuk ruang simpan. Warna putih tetap menjadi salah satu identitas ruangan kecil yang mungil. Meksi kecil penataannya tetapi rapi karena memiliki kabinet simpan yang maksimal untuk bahan masakan dan alat dapur.


Kamar mandi kecil lengkap sanitair


Ternyata ukuran ruang yang kecil bukan jadi penghalang untuk memfungsikan ruangan sebagaimana mestinya. Salah satunya pada kamar mandi kecil yang lengkap sanitair ini. Kelengkapan tersebut antara lain adalah gentong air, kloset duduk, wastafel dan satu bak lain untuk penampungan air. Interionya tetap cantik nuansa putih minimalis dengan abu-abu serta lantai tegel motif terrasi anti slip.


Interior kamar tidur yang sederhana


Dengan ukuran 3 x 3 meter, kamar tidur ini sangat fungsional sebagai tempat istirahat meskipun sangat sederhana. Terdapat satu king bed, lemari plastik untuk ruang simpan. Anda bisa mendesain interior kamar tidur ini supaya terlihat lebih menarik lagi dengan wallpaper serta penggunaan aksen wall decor yang cantik dan semakin menawan. 

Lorong rumah sebagai akses


Di desain serapi mungkin, rumah ini menyisakan lorong untuk tempat keluar masih di dalam rumah. Beradai di sekitar kamar tidur dan kamar mandi. Area ini perlu diimbangi dengan dekorasi supaya lebih menarik dan anti bosan. Anda bisa menciptakan tempat santai minimalis di area ini atau pajangan apik di sepanjang dinding. Dengan begitu, setiap sudut ruangan pun tetap menarik sebagai spot santai ataupun foto.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : House PH.



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com