Desain dan Denah Rumah 10 x 15 Meter dengan 2 Ruang Keluarga Bikin Betah di Rumah

Homeshabby.com -- Bagi anda yang ingin membangun rumah, desain rumah perlu menjadi perkiraan dengan matang agar tak mengecewakan saat finishing. Desain rumah menjadi salah satu acuan penting dari segi tata ruang, luas lahan, dan juga kesesuaiannya dengan iklim dan lingkungan di sekitarnya. Untuk salah satu inspirasi yang bisa anda tiru, berikut ini merupakan Desain dan Denah Rumah 10 x 15 Meter dengan 2 Ruang Keluarga Bikin Betah di Rumah.



Tampak Fasad Rumah

Dengan lebar bangunan 10 meter, desain rumah ini memiliki tampilan yang lega namun tetap memberikan kesan dinamis yang pas. Pemilihan warna menggunakan earth-tone yang membawa ketenangan dan kesejukan pada rumah. Tak lupa, rumah ini turut memberikan sentuhan batu alam yang tak mendominasi namun mampu memberikan kecantikan secara nyata.



Tampak Fasad dari Samping

Selain memiliki sentuhan batu alam, rumah ini juga memiliki penghijauan yang cukup luas pada halaman rumah. Hal ini dapat memberikan kesegaran pada tampilan rumah secara signifikan. Beralih ke area atap, rumah ini menggunakan poni pada area teras yang lebar untuk kesan teduh yang tak didapatkan dari atap utamanya.



Desain Atap Rumah

Desain rumah dengan ukuran 10 x 15 meter ini memiliki model atap kombinasi yang mana pada area depan memilih model limasan, sedangkan pada area belakang lebih memilih model pelana yang memiliki desain lebih simpel dan memudahkan pemasangannya. Atap pelana juga akan menguntungkan ketika musim hujan, dengan kemiringan yang pas akan mengalirkan air hujan dengan sempurna dan menghindarkan dari resiko bocor.



Inspirasi Desain Ruang Tamu

Memiliki ukuran memanjang, anda dapat menggunakan inspirasi ruang tamu dengan desain ini yang mana pada satu sisi dindingnya menggunakan wall panel 3 dimensi. Pada sisi dinding lainnya, penggunaan wood panel menjadi pilihan agar tampilan elegan yang kekinian. Tak harus dengan warna kayu alami, anda dapat mewarnainya sesuai dengan keinginan asalkan sesuai dengan konsep yang ingin anda tonjolkan. 



Inspirasi Kamar Utama

 

Kamar depan dengan ukuran 3 x 3 meter pada desain rumah ini bisa menggunakan inspirasi diatas yang mana warna putih menjadi warna dasar agar memiliki tampilan yang tampak luas dengan penyebaran cahaya yang maksimal. Dekorasi dindingpun bisa anda maksimalkan dengan menggunakan wall hanging maupun papan ambalan yang dapat digunakan untuk menempatkan dekorasi kecil yang anda miliki untuk memberikan suasana yang lebih hidup.



Denah dan  Ukuran Rumah

 

 Detail denah pada desain rumah ukuran 10 x 15 meter ini memiliki ukuran sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5.5 x 2.5 meter

- Halaman dengan ukuran 5.5 x 7.2 meter

- Ruang tamu sekaligus ruang keluarga ukuran 5.5 x 3 meter

- Ruang keluarga belakang dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur samping dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Dapur dengan ruang makan yang memiliki ukuran 3 x 3 meter

- Ruang tidur belakang dengan ukuran 3 x 4.2 meter

- Kamar mandi samping dengan ukuran 1.5 x 1.2 meter

- Taman samping dengan ukuran 4 x 1.2 meter

- Kamar mandi belakang dengan ukuran 1.2 x 2.5 meter

- Teras belakang dengan ukuran 1.8 x 1.7 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : fajarpontianak


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.