Desain Rumah Tumbuh Minimalis, Interior Cantik Bergaya Lapang Tanpa Sekat

 

Desain Rumah Tumbuh Minimalis, Interior Cantik Bergaya dan Idealis


Homeshabby.com -- Lebih dari tempat berkumpul dan istirahat saja, rumah adalah kumpulan ruang yang dikembangkan oleh pemilik untuk mewujudkan cita-cita dan cinta bersama keluarga. Diyakini sebagai tempat ternyaman, rumah merupakan tempat yang nyaman untuk mengekspresikan berbagai kegiatan saat bersama keluarga.

Untuk mengembangkan rumah minimalis juga perlu tahapan, mulai dari desain fasad, pekerajaan awal seperti struktur pondasi, pemasangan dinding, pekerjaan kusen, atap, instalasi listrik, finishing akhir hingga eskterior dan pembersihan berkala. Dari tahapan tersebut tentunya anda butuh dana yang perlu dipersiapkan secara matang. Selain itu, saat membangun rumah juga butuh kesabaran karena bisa jadi satu rumah saja bisa 4-8 bulan. Namun dengan kesabaran dan kerja kerja, untuk memiliki rumah idaman akan anda nikmati sebagai rumah tinggal yang nyaman bersama keluarga. Untuk inspirasinya, anda bisa menyimak Desain Rumah Tumbuh Minimalis, Interior Cantik Bergaya dan Idealis di bawah ini:


Fasad rumah un-finished 


Dengan waktu yang cukup lama, untuk membangun rumah diperlukan desain dan budget yang lumayan. Alhasil fasad rumah pun akan terlihat seperti ini. Meskipun belum jadi secara keseluruhan, namun penampakan fasad rumah hampir terlihat jelas, seperti penempatan pintu dan jendela rumah. Tanpa unfinish, rumah ini masih  proses pengerjaan acian dinding luar untuk membuat rumah lebih halus dan mudah saat dilakukan pengecatan.


Fasad rumah hampir jadi 80%


Tampilan fasad rumah yang masih proses dan hampir jadi ini memiliki presentasi sekitar 80%. Mulai dari dinding yang telah cantik dengan aksen wallfoam dan elemen batu alam. Atap rumah pun telah cantik dengan detail dak cor semen serta menggunakan plat bondek untuk sturktur atapnya. Model atapnya pun tampak idealis sebagai rumah tinggal bersama keluarga.


Desain fasad rumah yang sempurna


Inilah hasil desain fasad rumah minimalis yang cantik dengan eskterior putih minimalis. Fasad rumah yang telah jadi sempurna ini sudah bisa ditinggali bersama keluarga. Lengkap dengan elemen pintu dan jendela rumah yang menggunakan bahan kaca transparan untuk kesan yang lebih terbuka. Dengan detail atap datar yang menarik, dinding sopi-sopi pun dibuat sedikit tinggi agar menciptakan interior rumah yang lebih luas dan lapang.

Meski ukuran rumah tidak terlalu besar, lahan sekitar rumah bisa anda tambahkan aksen taman rumah yang nyaman untuk penyegaran alami dan membantu sirkulasi lancar. Sehingga akan menciptakan rumah sehat untuk keluarga.


Interior ruang tamu yang homey


Inilah penampilan interior ruang tamu pada rumah yang berada di area pertama. Dengan menggunakan konsep open plan tanpa sekat. Ruangan ini menggunakan sectional sofa yang bertujuan supaya bisa muat banyak orang. Desain interior yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat menerima tamu ini sangat menarik memiliki penataan plafon model up-ceiling dengan hidden LED. Inteirornya pun nuansa beige yang homey dan cocok apabilan diterapkan pada rumah mungil.


Ruang TV konsep lesehan



Area berikutnya adalah ruang tv. Dengan konsep lesehan di bawah, ruang ini pun membiarkan lega tanpa sekat dan tampak menyatu antara ruangan di sekitarnya. Bergaya minimalis dengan dominasi warna yang hangat. Anda bisa menambahkan satu rak display di atas televisi untuk menyimpan pajangan keluarga. Sertakan juga dengan tanaman hias supaya ruang lebih segar alami.


Desain ruang makan tanpa sekat


Karena rumah ini dikonsep tanpa adanya sekat di dalam ruangan, maka akan tampak dari ruang tamu yang telrihat ke arah area dapur. Beberapa elemennya tetap cantik dari bahan kayu sebagai furniture pintu, hingga aksen kisi-kisi kayu sebagai pembatas kecil. Ruang makan pun diletakkan menyatu dengan dapur menggunakan furniture meja makan minimalis warna putih. Tampilan dapur pun tampak estetik dengan lampu gantung di tengah ruang yang semakin menawan.


Detail dapur minimalis pada rumah tumbuh



Ruang berikutnya adalah dapur yang ukuran tidak begitu besar tapi nyaman untuk kegiatan masak. Dipilih meja dapur letter L lengkap stove dan sink dari bahan stainless beserta kabinet simpan di sepanjang dinding. Ukuran yang kecil bisa terlihat bersih karena detail lampu gantung yang digunakan hingga aksen jendela untuk penghawan. 

Karea rumah ini memang tergolong rumah kecil, anda bisa memaksimalkan sisi dapur untuk area laundry sebagai penempatan mesin cuci beserta kabinet simpan. Jika perlu, anda bisa menggunakan rak display untuk coffee corner.


Inspirasi kamar tidur anak minimalis all-in white


Yang terakhir adalah inspirasi kamar tidur anak minimalis bertema all-in white. Dilengkapi ranjang tidur single bed, satu set meja belajar dan dekorasi cantik unicorn berwarna hitam estetik. Untuk menghindari warna putih berlebih dan terhindar monoton, anda bisa menggunakan lantai parket agar menghilangkan kesan monoton dan memberikan efek hangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com