Desain Rumah Toko Ukuran 7 x 13 Meter Fasilitas Lengkap Detail Denah

 
Desain Rumah Toko Ukuran 7 x 13 Meter Fasilitas Lengkap Detail Denah

Homeshabby.com -- Kali ini dunia usaha sangat jadi pilihan banyak orang karena termasuk menjanjikan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari. Tapi terkadang beberapa orang kesulitan membangun tempat usaha dikarenakan tidak memiliki lahan yang luas. Namun inspirasi kali ini bisa anda jadikan pilihannya karena desain rumah toko dengan ukuran 7 x 13 meter ini akan membuat hunian semakin lengkap. Selain jadi hunian nyaman untuk tempat tinggal bersama keluarga, eksterior dan interiornya tetap jadi nomor satu pilihannya. Simak Desain Rumah Toko Ukuran 7 x 13 Meter Fasilitas Lengkap Detail Denah di bawah ini:


Desain fasad rumah dengan pagar


Detail cantik dari fasad rumah kali ini menggunakan pagar besi model sliding yang hemat tempat. Memasuki halaman rumah yang cukup luas ini dibagi antara taman dan carport. Pembagian rumah pada area depan di bagian antara tempat usaha dan teras rumah. Menggunakan warna cokelat yang natural dan hangat, rumah terasa segar karena space samping rumah disisakan untuk penghawaan dan akses menuju ke belakang rumah.


Pembagian rumah dengan tempat usaha


Toko yang ditempatkan lebih depan dari teras rumah ini memang sangaja agar terlihat dari pandagan mata. Namun jika perlu, anda bisa membangun ruko sendiri di area dekat pagar rumah agar memudahkan pembeli. Dilengkapi kanopi untuk penutup area toko, detail cantik di tiap jalusi ini memberikan efek visualis dan membuat hunian serta toko jadi idaman. Space halaman yang luas tetap jadi pilihannya agar bisa diubah jadi cafe rumah yang lebih menguntungkan.


Fasad atap model limasan


Model atap pada rumah toko kali ini adalah limasan yang detail cantik untuk menutup struktur rumah dengan aman. Kemiringan atap limasan yang dinamis ini membantu mengalirkan air saat hujan lebih mudah jatuh ke tanah. Selain itu model atap limasan ini  memungkinkan banyak kelebihan yaitu hemat pemasangan, mengurangi kebocoran, dapat melindungi rumah karena menutup semua struktur secara menyeluruh.


Ruang tamu minimalis 


Interior pada rumah ini nampak cantik dengan detail cat modern warna abu-abu dan putih minimalis. Ruang tamu yang diisi dengan sofa serta meja kayu bergaya Scandinavian yang homey dan nyaman. Diikuti pembagian jendela yang tepat untuk pencahayaan dan sikrulasi agar ruangan tetap lega. Anda bisa menambahkan dekorasi wall-art bertema abstrak supaya lebih dinamis.


Mushola belakang ruang tamu


Ruangan yang ada dibalik ruang tamu ini adalah mushola kecil dengan ukuran yang kecil. Meski begitu mushola ini tetap nyaman untuk tempat ibadah tiga anggota keluarga. Dekorasinya elegan dan islami serta kelengkapan roster sebagai pencahayaan yang natural. Lantai mushola ini ditinggikan setinggi 20 cm untuk membedakan area.


Ruang keluarga yang super homey


Berikutnya adalah ruang keluarga yang homey dengan penataan interior rapi menggunakan sofa bentuk L cukup maksimal sebagai tempat santai bersama keluarga besar. Furniture yang dominan menggunakan material kayu ini memberikan efek natural dan terkesan lebih hangat. Lighting rapi diaplikasikan pada bagian plafon dengan lampu tambahan agar semakin menawan.


Detail denah rumah toko



Detai denah dan pembagian ruang pada rumah kali ini adalah sebagai berikut:

Ukuran lahan pada rumah ini terbilang besar yaitu 11 x 22 meter dan hanya digunaakan separuh bagian lahan untuk hunian sekitar ukuran 7 x 13 meter. Dan pembagian ukurannya sebagai berikut:

- Carport halaman ukuran 5.8 x 6 meter
- Taman rumah ukuran 2.7 x 4 meter
- Teras rumah ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Toko ukuran 4 x 3.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Ruang keluarga 4 x 3.5 meter
- Mushola ukuran 2.5 x 3.5 meter
- 3 kamar tidur  ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar mandi rumah ukuran 1.5 x 2 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com