Desain Rumah Minimalis 8.5 x 11.5 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang

 
Desain Rumah Minimalis 8.5 x 11.5 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang

Homeshabby.com -- Memperkirakan desain rumah dengan tepat sesuai ukuran, layout sekitar jadi pertimbangan penting selain hanya tampilan fasadnya saja. Rumah yang nyaman tidak harus identik dengan ukuran yang besar, tetapi dengan penataan rapi dan detail denah yang teratur. Perlunya mendesain rumah dari detail denah, gambar kerja dan perhitungan keseluruhan sangat jadi perhatian khusus. Anda pun bisa memilih material yang disarankan untuk mengimbangi desain yang cantik serta keamanan dan ketahanan dalam jangka panjang. Berikut ini Desain Rumah Minimalis 8.5 x 11.5 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang yang bisa jadi bahan inspirasinya:



Tampak fasad rumah dengan pagar


Jika menggunakan pagar, detail fasad yang akan terlihat seperti gambar ini. Material woodplank dikombinasikan batu bata serta finishing batu alam sangat dinamis jadi kesatuan fasad rumah minimalis. Lebar 8.5 meter dari rumah ini bisa anda bagi model pagar sesuai fungsinya. Misalnya untuk akses atau pagar permanen dengan begitu rumah akan terlihat seimbang di tiap sisi. 


Tampak sisi rumah tanpa pagar


Nuansa terang dan hangat dari rumah ini di dominasi material batu alam dengan furniture kayu untuk penggunaan kusen jendela dan pintu rumah. Bahkan kanopi di area carport terlihat dipilihkan rangka kayu dengan perpaduan kaca agar lebih modern. Sentuhan yang samar kontras ditampilkan pada pilar rumah dengan batuan alam andesit supaya lebih natural dan cantik. 

Agar rumah tetap mendominasi kesegaran, letakkan taman mungil di samping teras hanya dengan satu petak saja. Jika perlu kombinasikan lagi  dengan kolam ikan untuk suara yang lirih dan menenangkan.


Detail fasad atap


Dengan ukuran 8.5 x 11.5 meter, rumah ini dipilihkan model atap limasan untuk menyesuikan ukuran rumah yang cukup besar. Material atap flat beton jadi salah satu rekomendasinya jika ingin tampil modern dan tahan lama dalam jangka waktu yang panjang. Kelebihan saat menggunakan atap limasan pun cukup banyak dengan kemiringan yang tepat akan menghindarkan kebocoran di saat musim hujan. Belum lagi dengan pemasangannya yang mudah dengan desain yang simpan sangat cocok untuk dipasang pada model rumah type berapapun. 
Lain dengan atap carport yang digunakan kanopi kaca dengan rangka kayu semakin natural dan dinamis di pandang mata.



Detail pembagian ruang




Pembagian ruang pada rumah 8.5 x 11.5 meter ini tampak menarik. Eksterior rumah yang dijadikan carport, taman dan teras rumah cukup teratur untuk penghawaan. Satu kamar tidur utama berada tepat di belakang taman rumah ini bersebelahan dengan ruang tamu yang dibuat konsep open plan antara ruang keluarga dan ruang makan. Ruang publik yang berada di masa bangunan tengah ini dikhususkan supaya area privasi tetap terjaga. Dua kamar tidur ditempatkan di depan ruang keluarga dan belakang kolam renang.

Area tengah di samping ruang keluarga dibuat konsep semi terbuka dengan kolam renang untuk penghawaan supaya lebih menyegarkan. Dengan ukuran yang cukup luas, bagian belakang rumah dijadikan muhsola, kamar mandi dan area cuci jemur. Masih terdapat space samping rumah yang dijadikan penghawan bisa fungsional sebagai taman vertikal.



Detail denah ruangan



Detai ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 3.5 x 4.7 meter
- Teras rumah ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Taman minimalis ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.2 x 2.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.5 x 2.8 meter dan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.2 meter
- Ruang keluarga yang open plan dnegan ruang makan ukuran 5.3 x 2.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter
- Kolam renang samping rumah ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 2.5 x 3 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.3 meter
- Mushola ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Taman kecil samping rumah ukuran 1 x 5.3 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com