Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 X 14 Meter dengan Fasad Bata Ekspos yang Sejuk

Homeshabby.com -- Gaya rumah semakin inovatif seiring dengan perkembangan lifestyle dan juga lingkungan. Gaya industrial minimalis menjadi salah satu gaya yang muncul ke permukaan dari orang-orang yang menyukai desain unfinished dan elegan pada tampilan rumah. Desain kali ini menampilkan eksterior fasad dengan bata ekspos yang akan menampilkan kesejukan dan keindahan yang maksimal. Bagi anda yang tertarik lebih detail menganai desain kali ini, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 X 14 Meter dengan Fasad Bata Ekspos yang Sejuk.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Tampilan rumah dengan ukuran 9 x 14 meter ini terasa sejuk dengan menggunakan gaya unfinished dari bata merah dan juga batako yang memberikan kesan industrial. Penggunaan bata ekspos merah ini juga menjadikan gaya rumah yang vintage dan rustic. Tampilan eksterior semakin serasi dengan menggunakan pagar kayu yang alami dengan warna naturalnya. Pada dinding pagar turut merepresentasikan keseragamannya dengan eksterior utama rumah.



Desain Bangunan Utama

Selain tampilan bata ekspos yang menjadi focal point, eksterior bangunan rumah ini juga memberikan tampilan sejuk yang berasal dari penggunaan batu alam dengan warna natural yang soft dan menenangkan bagi siapapun yang melihatnya. Tampilan atap limasan kombinasi menjadikan elemen yang mempercantik fasad rumah semakin maksimal.



Desain Model Atap

Desain rumah ini memiliki model atap limasan kombinasi yang menyatu satu sama lain. Penggunaan limasan kombinasi ini didesain dengan menyesuaikan struktur bangunan utama dengan model yang menutup sempurna dinding utama rumah. Sedangkan pada area tertentu yang tak menggunakan limasan, terdapat teras yang dilengkapi atap dak minimalis yang semakin serasi dengan atap datar transparan pada carport.


 

Denah Ruangan Rumah

Desain rumah dengan ukuran 9 x 14 ini memiliki ruangan yang cukup lengkap. Memasuki gerbang, carport, teras dan taman menjadi area paling depan. Sedangkan ketika memasuki interior rumah, terdapat ruang tamu yang disekat dengan partisi kayu, pada area dibelakang ruang tamu terdapat ruang keluarga yang luas dan memanjang yang dapat dilengkapi dengan sofa dan karpet lesehan. Sedangkan untuk dapur dan ruang makan terdapat pada sudut belakang yang menjadi satu area. Tak lupa, pada area dapur terdapat pintu dan jendela besar menuju taman belakang.



 

Detail Ukuran Ruang

 

 Detail ukuran pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Taman depan dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.5 x 6 meter

- Dapur dang ruang makan dengan ukuran 3.5 x 4.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2.5 x 1.5 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar tengah dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Teras samping dengan ukuran 2 x 1.5 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.