Desain Rumah Minimalis 6 x 10 Meter 3 Kamar Tidur dengan Perkiraan Biaya 250 Juta

Desain Rumah Minimalis 6 x 10 Meter 3 Kamar Tidur dengan Perkiraan Biaya 250 Juta


Homeshabby.com -- Membangun rumah dengan lahan yang cukup terbatas bukan masalah. Dengan lahan 6 x 10 meter misalnya yang lengkap 3 kamar tidur tetap nyaman untuk dijadikan hunian nyaman bersama keluarga. Biaya bangun rumah bisa diperkirakan sekitar 160 - 250 juta sesuai spesifikasi material dan bahan yang digunakan serta lokasi bangun. Dengan biaya dan ukuran rumah tersebut tentu siap jadi rumah nyang aman dan nyaman untuk keluarga, apalagi dengan eksterior cantik konsep terbuka tanpa pagar. Langsung saja simak penjelasannya pada Desain Rumah Minimalis 6 x 10 Meter 3 Kamar Tidur dengan Perkiraan Biaya 250 Juta di bawah ini:


Tampak fasad rumah



Fasad rumah yang tampak cantik meski dengan lebar 6 meter masih jadi focal point yang kuat. Dengan elemen pintu dan jendela kaca yang dimaksud untuk memberikan kesan luas, rumah ini nampak teratur antara penataan taman depan rumah, teras dan area motorport. Tanpa pilar yang digunakan penyanggga untuk topi-topi di sekitar teras, rumah ini tetap simetris dengan sisi cantik yang kokoh. Pagar depan pun sengaja diabaikan untuk memberikan kesan bebas dan lapang. Dengan begitu pagar pun bisa anda desain untuk sisi kanan kiri rumah yang lebih tinggi untuk menjaga keamanan.


Tampak atap rumah 



Inilah tampak atas dari hunian 6 x 10 meter. Dengan desain minimalis, fasad rumah dibuat semi-mezzanine dari luar yang diperkuat adanya ventilasi pada bagian dinding sopi-sopi. Sehingga ini akan memudahkan anda untuk menata interiornya seperti rumah mezzanine pada umumnya jika budget tersedia.

Model atap pun dibuat menarik dengan jenis pelana yang dibuat tingkatan. Terutama untuk membentuk fasad rumah yang idealis, pada masa bangungan inti atau tengah model atap lebih ditinggikan ketimbang sisi kanan kiri rumah yang terlihat. Sehingga eksterior pun sangat mendukung tampilan rumah lebih modern meski ukurannya tidak begitu luas. Untuk material atapnya bisa dipilih genteng flat beton atau genteng biasa menyesuaikan budget yang ada.


Interior ruang tamu




Mengingat ukuran rumah yang terbatas, desain interior pada rumah kali ini dibuat konsep tropical segar dengan jendela kaca transparan. Ruang tamu yang bisa di fungsionalkan untuk ruang keluarga tetap nyaman dengan nuansa earth tone hangat warna cokelat. Lengkap kursi dan coffee table dari furniture kayu asli, begitu pun dinding pada ruang tamu ini bisa dipilihkan wallpaper warna senada dengan dekorasi yang impressif atau nuansa eklektik. 

Dapur dan ruang makan


Berbeda dengan ruang dapur dan dapur yang dibuat konsep open plan tanpa sekat, furniture kayu masih jadi pilihan utama untuk ruang dapur yang nyaman. Begitu pula yang diterapkan untuk satu set meja makan dari bahan kayu dengan sedikit sentuhan warna toska untuk kursinya. Ruang makan dan dapur ini pun juga memungkinkan kegiatan keluarga sering dilakukan di area tengah ini. Untuk mendukung ruangan agar lebih nyaman, anda bisa meletakkan beberapa dekorasi serta tanaman hias sebagai penyegaran alami.


Contoh desain kamar tidur


Berikutnya adalah contoh desain kamar tidur minimalis pada rumah ini. Di desain cantik nuansa abu-abu yang hangat dan lebih modern. Kamar tidur ini menggunakan bed ukuran sedang untuk dua orang. Kelengkapan utama seperti lemari dipilih model dua pintu untuk penyimpanan maksimal. Tak lupa dengan dekorasi yang digunakan, anda bisa menyediakan space kecil di kamar ini untuk tempat barang atapun sebagai area sholat.


Denah rumah 6 x 10 meter


Denga ukuran 6 x 10 meter, detail ruang pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Motorport ukuran 1.1 x 3.65 m
- Taman rumah ukuran 2.9 x 1 m
- Halaman mungil ukuran 1.7 x 1 m
- Teras rumah ukuran 1.7 x 1.2 m
- Ruang tamu atau ruang keluarga ukuran 2.9 x 3 m
- Ruang makan dan dapur ukuran 3.85 x 3.55 m
- Kamar tidur anak 1 ukuran 1.7 x 2.85 m
- Kamar utama ukuran 2.7 x 3.4 m
- Kamar tidur anak 2 ukuran 2.5 x 2.85 m
- Kamar mandi 1.1 x 1.7 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com