Desain Rumah Kecil 6 x 10 Meter Untuk Hunian Masa Depan

 

Desain Rumah Kecil 6 x 10 Meter Untuk Hunian Masa Depan

Homeshabby.com -- Hal yang tidak bisa ditinggalkan saat mendesain rumah adalah pemilihan desain yang tepat, denah, penataan ruang serta ukurannya. Karena merupakan tempat nyaman untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga, rumah selalu menjadi tempat terakhir saat berpulang setelah bekerja seharian. Untuk mendesain rumah yang nyaman diperlukan material dan model rumah yang rapi. Agar kegiatan di rumah berlangsung mudah dan memberikan rasa tenang saat di dalam rumah. Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah kecil ini memiliki detail desain dan interior cantik di dalamnya. Simak saja Desain Rumah Kecil 6 x 10 Meter Untuk Hunian Masa Depan di bawah ini:


Desain fasad rumah minimalis dengan atap piramida


Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah ini di desain cantik dengan konsep terbuka lapang. Meskipun masih menggunakan kanopi untuk area carport, lain dengan model pagar rumah yang digunakan. Model pagar batu bata dengan kombinasi pagar besi vertikal berjarak sengaja dibuat untuk membuat tampilan rumah jadi lebih terbuka. Kesan asri pun tetap terasa menyegarkan karena adanya taman kecil depan rumah yang hijau.

Begitu juga dengan model atap piramida pada rumah ini yang tampak serasi membentuk hunian jadi lebih dinamis dan aman untuk hunian bersama keluarga. 


Inspirasi ruang tamu minimalis


Ruang tamu pada rumah ini di dominasi dengan warna natural beige yang homey. Penggunaan sectional sofa supaya muat untuk 4-8 orang tamu yang datang. Dekoraisnya pun tampak estetik dengan tema abstra berserta rak model geomteris yang dekoratif. Meski kecil, ruang tamu ini tetap segar lengkap ventilasi untuk pencahayan dan sirkulasi udara yang lancar.


Fungsional ruang tamu sebagai ruang TV


Bukan masalah jika rumah kecil 6 x 10 meter ini menjadikan satu ruangan untuk dua fungsional sekaligus. Untuk ruang TV bersama keluarga, penggunaan headboard yang cantik ini juga digunakan sekaligus untuk pembatas ruangan. Interior yang ciamik membuat suasab berkumpul dan menerima tamu jadi lebih menyenangkan.


Dapur rumah di belakang ruang TV


Area dapur yang berada di belakang kmar mandi rumah ini di desain cantik meski ukurannya cukup mungil 1.5 x 2 m. Menggunakan meja dapur leter L yang maksimal lengkap kabinet atas sebagai ruang simpan. Ukuran dapur yang kecil terselamatkan karena pemilihan interior yang cenderung minimalis putih membuat suasana jadi lebih nyaman dan menyenangkan saat masak.


Desain interior kamar tidur utama


Memiliki dua kamar tidur, salah satunya kamar tidur utama pada rumah kali ini. Ukuran 3 x 2.8 m yan cukup lapang bisa diisi dengan perabot utama seperti kasur, lemari dan head bed jika diperlukan. Lengkap dengan ventilasi, kamar tidur ini tetap menyegarkan dan tampak lapang karena asupan oksigen bisa masuk dengan mudah.


Kamar tidur anak yang estetik


Kamar berikutnya adalah kamar tidur anak yang di desain cantik. Menggunakan single bed, lemari dan satu set meja belajar. Dinding kamar ini dibuat cantik dengan aksen rak display dan walfoam 3D utuk memberikan efek dinamis yang menarik. Nuansa cokelat masih jadi salah satu idaman untuk menciptakan kamar tidur yang rapi dan manis.


Ukuran detail rumah 6 x 10 meter




Dengan ukuran 6 x 10 meter detail ukuran dan pembagian rumah ini adalah sebagai berikut:

Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki carport ukuran 2.8 x 4 m, taman sekaligus teras ukuran 2.75 x 1.2 m. Memasuki interior ruangnya, ruang tamu fungsional ukuran 2.75 x 3.75 m, kamar mandi umum ukuran 1.4 x 2 m, dapur ukuran 1.5 x 2 m dan area laundry ukuran 1.3 x 2 m. Selain itu, kamar ini juga memiliki dua kamar tidur yang berbeda dengan ukuarn 3 x 2.8 m dan 2.55 x 2.8 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com