Desain Rumah Contoh Type 71/72 Meter 2 Lantai dengan Interior Rapi tak Tertandingi

Desain Rumah Contoh Type 71/72 Meter  2 Lantai dengan Interior Rapi tak Tertandingi


Homeshabby.com -- Membangun rumah di atas lahan yang besar dengan luasan 71/72 meter akan sangat menyenangkan jika dihuni bersama keluarga tercinta. Bukan hanya sebagai tempat tinggal yang nyaman, rumah dengan luasan berapapun dapat jadi bahan investasi masa mendatang karena properti tiap tahunnya memiliki banyak kenaikan. Selain luasan yang luas, rumah 2 lantai biasanya di desain rapi elegan tanpa detail yang rumit. Sehingga menghasilkan rumah idaman yang nyaman dan aman. Ingin tahun seperti apa penataan interiornya? Simak Desain Rumah Contoh Type 71/72 Meter  2 Lantai dengan Interior Rapi tak Tertandingi berikut ini:


Fasad rumah 2 lantai warna abu-abu


Fasad rumah kali ini cukup dominan dengan warna abu-abu yang detail. Pembagian material pada fasad ini diaplikasikan untuk area balkon di lantai 2 dengan warna beige yang natural. Model atap pun dipilihkan model limasan yang akan membentuk hunian jadi lebih kokoh. Namun anda bisa mencoba model piramid yang akan semakin mempertegas fasad rumah jadi dinamisn. 

Halaman yang cukup luas ini bisa dimanfaatkan sebagai taman rumah dengan carport serta kanopi untuk pelindung kendaran pribadi. Tapi jika ingin desain yang sederhana dan terbuka, desain ini tetap akan menarik padangan.


Interior ruang tamu sekaligus ruang makan


Memasuki interior pertama pada rumah ini adalah ruang tamu. Sekaligus bisa jadi tempat santai bersama keluarga. Backdrop TV yang stylish bahan plywood ataupun multiplek HPL tetap jadi salah satu pilihannya. Dilengkapi sofa klasik bermebos warna cokelat glossy dengan cushion motif yang semakin menawan. Di tata rapi dan dibuat berjarak antara ruang makan supaya kesan privasi tetap terasa. Anda bisa menambahkan partisi diantara kedua ruang agar suasana intim tetap bisa dirasakan.


Inspirasi kamar tidur utama


Kamar tidur utama pada rumah ini dipilihkan nuansa modern dengan warna gray. Dinding dibuat lebih futuristik serta kasur tidur ukuran king bed mengisi kamar tidur di bagian lantai dua. Penempetan kasur tidur pun cukup dekat dengan pintu balkon yang juga dari kaca transparan. Sehingga membuat pencahayaan masuk denga mudah. Elemen kayu nampak jadi pilihan utama untuk beberapa furniture rumah ini karean tergolong ramah lingkungan. 


Kamar tidur rumah dengan aksen warm light


Ruang berikutnya adalag kamar tidur yang begitu manis dengan nusana abu-abu serta pencahayaan kuning temaran elegan. Kasur tidur di tata rapi yang ditempatkan di tengah ruang, sehingga kedua sisi ranjang masih kosong bisa jadi penghawaan. Furniturnya tetap rapi menggunakan bahan HPL dibuat lemari dan aksen table dress sekaligus. 

Ide kamar tidur anak 


Ide kamar tidur berikutnya cocok untuk anak. Dibuat lebih minimalis dengan kasur tidur model single bed. Lantai parket tetap jadi nomor satu untuk pilihan lantai masa kini. Apalagi dengan fungsionalnya kabinet simpan di atas kasur tidur cukup fleksibel untuk tempat simpan dan berbagai dekorasi. Anda bisa melengkapi kamar ini dengan satu set meja belajar untuk produktifitas si anak.


Dapur stylish minimalis dekat void area


Berikutnya adalah dapur rumah yang minimalis dengan satu set kabinet bahan kayu yang di desain lebih modern. Meski hanya dengan dapur sebaris saja, kegiatan masak tetap optimal karena stove dan sink diberikan jarak untuk menjaga kebersihan. Kelengkapan simpannya tetap tertata rapi dan maksimal sebagai penyimpanan bahan masak dan perabot dapur. Biarpun ukuran dapur tergolong kecil, anda tak perlu khwatir jika kegiatan masak akan membuat udara terperangkan di dalam rumah. Sebab dapur ini berada di void area yang menyegarkan untuk penghawan.


Void area di belakang rumah


Void yang berada di belakang rumah kali ini fungsinya tidak hanya sebagai penghawan saja. Melainkan bisa di ubah jadi taman rumah yang menyegarkan. Void area ini menggunakan dinding plester semen unfinish dengan lahan ditutupi batuan koral supaya lebih dinamis. Sudut area di sediakan bangku panjang untuk santai bersama teman dan jadi spot terbaik untuk ngopi bersama.


Kamar mandi dengan shower box




Terakhir adalah kamar mandi rumah type 71/72 meter yang idealis untuk menunjang semua kegiatan seluruh anggota keluarga. Ukurannya yang cukup luas hadir dengan sanitair lengkap seperti shower box untuk kamar mandi kering, kloset duduk dan satu wastafel. Optimalnya pencahayaan pada kamar mandi tercipta dari jendela yang membantu pencahayaan dan sirkulasi ruangan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Wicaksound



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com