7 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis : Hunian Menjadi Lebih Nyaman

Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran maupun gaya yang minimalis menjadi banyak pilihan banyak orang karena tampilan yang lebih simpel dan tak menghabiskan banyak tempat. Rumah minimalis juga dirasa lebih murah karena lahan yang semakin mahal seiring berjalannya waktu. Salah satu poin yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah minimalis adalah pemilihan warna cat. Untuk beberapa inspirasinya, simak ulasan berikut mengenai 7 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis : Hunian Menjadi Lebih Nyaman.

 

 

 

Warna Baby Pink yang Soft

Menggunakan warna pink, hunian minimalis ini tetap tampil luas berkat pemilihan warna yang soft dan variatif. Meskipun secara keseluruhan ruangan menggunakan warna pink, rumah ini tetap mengombinasikan berbagai tone warna pink agar menciptakan kesatuan yang indah dan tak membosankan.



Biru Langit yang Menangkan

Selain warna pink, anda juga dapat menggunakan warna biru untuk hunian minimalis yang nyaman. Lagi-lagi, pilihlah tone warna yang soft agar memberikan kesan yang tidak mencolok dan tetap memberikan kesan tenang untuk warna biru yang anda terapkan pada ruangan. Pilihan warna biru ini akan sangat cocok dengan interior berwarna putih di sekitarnya yang kemudian tampil bak langit.

 

 

Warna Krem yang Tampil Bersih

Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah warna krem yang kemudian dipadukan dengan warna putih di sekitarnya. Warna krem ini juga akan cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis bergaya skandinavian. Meminimalisir furnitur di dalam rumah minimalis tentu saja akan memberikan kesan ruangan yang luas dan bersih.

 


Warna Putih Andalan Rumah Minimalis

Warna putih selalu menjadi andalan bagi banyak orang yang memiliki hunian minimalis dikarenakan warna putih dipercaya dapat memberikan kesan luas dan bersih pada rumah sehingga ruangan yang sebenarnya berukuran minimalis dapat memberikan dimensi luas dan penyebaran cahaya yang maksimal.



Kombinasi Warna Abu yang Tampil Kalem

Rumah minimalis akan tepat jika menggunakan pilihan warna cat yang memiliki tone soft, warna selanjutnya yang bisa anda jadikan opsi adalah warna abu-abu soft. Warnanya yang lebih ke arah putih tetap memberikan kesan luas dan juga variatif pada ruangan. Kombinasi dengan warna putih tentu saja akan terasa menyatu pada ruangan.




Pola Dinding yang Colorful

Bagi anda yang tak menyukai tone soft dan lebih menginginkan tampilan cerah pada rumah minimalis, anda dapat menggunakan warna putih yang dipadukan dengan warna kuning. Tak perlu menggunakan secara sepenuhnya warna kuning pada dinding, anda dapat menggunakan pola dekoratif yang tetap memberikan tampilan indah dan tak terlalu mencolok pada ruangan.



Kombinasi Merah Putih yang Ciamik

Terakhir, hampir serupa dengan warna sebelumnya, anda dapat menggunakan warna cerah untuk hunian minimalis yang tetap atraktif dan tak monoton. Paduan warna putih tetap menjadi andalah agar ruangan tak sepenuhnya membosankan dan mengganggu suasana di dalam ruangan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis : Hunian Menjadi Lebih Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : hdl




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.