Desain Rumah 1 Lantai 5 x 14 Meter 3 Kamar Tidur, Interior Luas dan Penataan yang Pas

Desain Rumah 1 Lantai 5 x 14 Meter 3 Kamar Tidur Luas dan Pas


Homeshabby.com -- Desain memang sangat diperlukan dalam perkara membangun rumah atau layout apapun. Apalagi untuk masalah rumah tinggal yang perlu di desain cantik dari eskterior dengan interior rapi yang nyaman. Rumah kali ini memiliki ukuran 5 x 14 meter yang bisa dibilang terbatas. Tapi penatannya dijamin pas tak terbatas. Desain untuk rumah diperlukan sebab anda bisa melihat gambarang tentang rumah akan memiliki finishing akhir yang seperti ini. Selain itu, desain dan rancangan biayanya juga dibutuhkan agar anda bisa menyiapkan dana terlebih dahulu. Sebagai penjelasannya, simak Desain Rumah 1 Lantai 5 x 14 Meter 3 Kamar Tidur, Interior Luas dan Penataan yang Pas di bawah ini:



Desain fasad rumah 


Eksterior fasad pada rumah 5 x 14 meter ini tampak cantik dengan detail yang lengkap. Mula dari pagar stainless dengan kombinasi batu bata serta batu alam tampak eksotis mempercantik eksterior rumah. Belum lagi taman luar pagar dengan tanaman bonsai yang membantu kesegaran rumah lebih sejuk. Pemilihan warna pada eksteiror rumah ini terlihat dinamis karena hanya menggunakan dua unsur warna yang serupa antara material yang digunakan.


Tampak atap rumah


Menggunakan model atap limasan bahan flat beton yang kuat, tampilam rumah dari bagian atas yang membentuk rumah sehingga terlihat kokoh. Model atap limasan memang sengaja di terapkan pada rumah 5 x 14 m secara merata tanpa ada kombinasi model lain. Hal ini sangat berpengaruh pada interior rumah yang akan membuat dimensi ruang lebih tinggi, sehingga anda bisa memanfaatakan area dekat plafon atau rangka atap untuk dijadikan gudang.

Lain untuk area teras, carport dan taman yang dibiarkan terbuka. Ini dimaksud supaya rumah tampak lapang dari depan. Dengan beigtu penghawan, sirkulasi dan akses antara tetangga bisa terjaga dengan baik.


Teras rumah dengan tanggul batu alam


Teras rumah ini tampak berbeda dari desain pada biasanya yang terlihat lebih privasi. Menggunakan tanggul setinggi 60 cm dengan batuan templek yang kokoh sehingga menjadikan tampilan rumah semakin asri. Sesaat sebelum memasuki area teras rumah ini elevasi ditinggikan sekitar 10 cm supaya menghindarkan kesan genangan di saat hujan. Namun tak usah dikhawatirkan, karena rumah ini tetap memiliki resapan air dari sekitar taman rumah.


Interior ruang tamu dengan partisi fungsional



Pada interior rumah 5 x 14 meter kali ini dibuat lebih panjang dengan penempatan pertama adalah ruang tamu. Dibuat konsep klasik minimalis dengan furniture abu-abu yang modern serta lukisan vintage yang estetik. Ruang tamu ini dibuat tetap stylish menggunakan pembatas fungsional yang bisa jadi tempat pajangan. Biarpun inteiror ruang tamu ini tidak begitu detail menampilkan dekorasi, anda bisa menambahkan satu standing lamp di sudut ruangan untuk penerangan. Agar lebih hangat, penerngan ini bisa dipilihkan warm light untuk kesan yang lebih impressive.


Inspirasi kamar tidur 


Interior berikutnya adalah kamar tidur pertama yang berada di depan ruang tamu. Ukuran yang tidak genap 3 meter tetap nyaman jadi tempat istirahat. Interior minimalis dengan bed ukuran 180 x 210 m cukup pas untuk mengisi kelengkapan di kamar tidur ini. Meski kecil, almari model built-in storage bisa jadi piliihannya. Tetap lengkapi dengan dekorasi dinding seperti art ataupun wallpaper bergaya klasik.

Denah rumah 5 x 14 meter


Dengan ukuran 5 x 14 m, rumah ini memiliki pembagian denah sebagao berikut:

- Motorport ukuran 2.28 x 4 m
- Taman ukuran 2.27 x 3 m
- Teras rumah ukuran 2.27 x 1 m
- Ruang tamu dengan ruang keluarga yang dipisahkan partisi ukuran 2.27 x 5.56 m
- 2 Kamar tidur dengan ukuran 2.28 x 2.7 m
- Kamar mandi 1.34 x 1.85 m
- Dapur ukuran 2.27 x 2.39 m
- Kamar tidur bagian belakang ukuran 2.5 x 2.28 m
- Laundry room ukuran 1.45 x 2.27 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com