Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Scandinavian Rumah Type 36

Homeshabby.com -- Saat ini, gaya scandinavian sangat populer dan mulai diterapkan pada hunian-hunian masa kini pada berbagai ukuran. Rumah dengan gaya scandinavian juga sangat cocok digunakan pada rumah minimalis karena pemilihan warna soft dan maksimalnya pencahayaan dapat membantu rumah minimalis menjadi terkesan luas dan cerah. Bagi anda yang tertarik, berikut ini merupakan Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Scandinavian Rumah Type 36.

 

 

 

 Tampak Ruang Tamu

 

Memiliki hunian dengan tipe 36, rumah ini memilih konsep ruang utama yang memanjang dengan dilengkapi sofa dan rak televisi. Rumah ini juga menggunakan tralis pada pintu dan jendelanya agar memberikan keamanan lebih ekstra. Kemudian beralih pada area dinding, ruangan ini menggunakan dinding foam yang berpola diagonal dengan tekstur timbul yang berdimensi.

 

 

Ruangan dengan Konsep Open Plan

Rumah dengan type 36 yang memiliki ruangan tak terlalu luas akan sangat cocok jika menggunakan konsep open plan di dalamnya yang mana pada ruangan open plan tak menggunakan sekat di dalamnya. Hal tersebut ditujukan agar memberikan dimensi luas yang menyegarkan dan tentunya jauh dari kesan pengap yang mengganggu. Berbeda dengan dinding foam yang digunakan pada sisi lainnya, pada sisi ini, penggunaan dinding moulding menjadikan kesan elegan yang kekinian.

 

   

Akses Terbuka pada Ruangan

Selain menggunakan konsep open plan pada ruang utamanya, rumah ini juga menggunakan akses yang cukup luas untuk menuju ruang belakang. Pada area ini, pemilik menggunakan tirai yang dapat digunakan ketika pada area belakang membutuhkan privasi, sedangkan untuk hari biasa, ruangan dapat dibiarkan terbuka agar semakin memperlancar sirkulasi udara.



Tampilan Ruang Makan

Konsep scandinavian yang digunakan pada ruangan ini tampak dari penggunaan furnitur simpel dengan warna putih serta sentuhan kayu yang alami. Nampak seperti parket lantai kayu, pada ruangan ini dipilih keramik yang lebih terjangkau dan mudah dalam perawatannya dengan motif kayu yang tampak nyata. Tak lupa, pada area dinding juga di dekorasi dengan lukisan dedaunan yang menambah kental suasana rumah bergaya scandinavian.



Dapur Mungil nan Bersih

Memanfaatkan area dengan maksimal bisa menjadi penerapan gaya scandinavian yang digunakan pada ruangan ini. Selain sebagai dapur, ruangan ini juga dimanfaatkan sebagai area laundry yang lagi-lagi hadir tanpa adanya sekat untuk kesan yang luas dan segar. Dapur pada ruangan ini menggunakan model leter L yang memiliki tirai kolong terjangkau namun memberikan pesona yang maksimal.



Kamar Anak dengan Konsep Lesehan


Konsep lesehan menjadi ide yang pas untuk diterapkan pada kamar anak karena dirasa lebih aman bagi aktivitasnya di dalam kamar. Selain itu, kamar anak ini juga di dekorasi dengan maksimal menggunakan pola yang dapat membantu perkembangan anak. Menggunakan vinyl pada lantai kamar menjadikan kamar anak ini tidak licin dan tentunya aman untuk anak.




 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Scandinavian Rumah Type 36. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : ruri_ferori




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.