Desain Railling Tangga, Inspirasi Cantik Rumah Idaman

Homeshabby.com -- Tangga merupakan salah satu komponen yang pasti dihadirkan dalam bangunan 2 lantai bahkan lebih. Keberadaannya yang digunakan sebagai akses antar lantai menjadikannya harus didesain dengan baik agar memiliki tampilan yang mempesona dan menjadi poin penting untuk memberikan keindahan pada interior rumah. Salah satu komponen yang terdapat pada tangga adalah railing. Memiliki keberadaan yang cukup penting, desain railling yang bisa anda gunakan akan dirangkum pada ulasan berikut mengenai Desain Railling Tangga, Inspirasi Cantik Rumah Idaman.

 

 

Desain Railling Menyerupai Pagar 

@zada_firstalia

Desain pertama yang digunakan pada tangga ini memiliki model standar yang menggunakan railing besi dengan media pengaman berupa besi horizontal menyerupai pagar. Pemilihan tangga dipilih dengan warna monokrom yang tetap memberikan kesan variatif pada tangga.



Besi Perforated pada Railing Tangga

@our.anhouse

Desain tangga selanjutnya memiliki model simpel dan menarik. Penggunaan railling tangga dipilih menggunakan pegangan kayu yang kemudian dikombinasikan dengan besi jaring perforated yang aman dan tetap memberikan view semi terbuka. Tak kalah menarik, terdapat storage yang dimanfaatkan pada bawah tangga yang akan cocok untuk mini gudang.

 

 

Besi Ramping dengan Pemasangan Vertikal

@mendekorindonesia

Jika anda menyukai tampilan minimalis modern, penggunaan desain tangga yang satu ini dapat menjadi pilihan paling tepat bagi anda. Penggunaan tangga dengan railling besi yang didesain vertikal menjadikan tampilannya memukau dan ramping. Desain railing ini juga dirasa dapat memberikan keamanan dengan maksimal.

 

 

Railling Kayu dengan Tambahan Jaring Semi Transparan

@interiordesign.id

Desain tangga tak kalah modern selanjutnya, memiliki model railling yang unik dan tampil mempesona. Pegangannya di desain menggunakan kayu yang semakin terasa indah dan menenangkan dengan tambahan led yang dipasang di sekitarnya. Sedangkan untuk pelindungnya, tangga ini menggunakan jaring besi tipis yang tampak transparan menyerupai kaca.

 

 

Model Unik Pada Railling Tangga

@rumah_ve

Memiliki nuansa kayu, desain tangga yang digunakan pada rumah ini menggunakan dekorasi cantik pada tiap anak tangganya yang menyerupai konsep caffe kekinian. Railling tangga didesain dengan model menarik yang didesain menggunakan pemasangan silang yang simple namun variatif.

 

 

Tangga Spiral dengan Railing Besi Minimalis

@gryapethak

Desain terakhir yang digunakan pada tangga ini memiliki model spiral yang menggunakan parket kayu pada pijakannya dengan rangka besi yang kuat. Model spiral biasanya menggunakan railing besi yang lebih fleksibel dalam pembentukannya. Pada desain tangga ini, warna hitam dipilih pada rangka besinya yang tetap terasa menyatu dengan parket kayu yang memiliki warna cenderung gelap.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Railling Tangga, Inspirasi Cantik Rumah Idaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.