7 Ide Kanopi Rumah Kekinian yang Hemat Biaya

7 Ide Kanopi Rumah Kekinian yang Hemat Biaya


Homeshabby.com -- Saat ini kanopi bukan hanya digunakan untuk mempercantik tampilan fasad seperti carport atau teras saja. Penggunaan bahan kanopi bisa jadi pilihan untuk interior rumah sekaligus. Pasalnya penggunaan kanopi yang kiat meningkat tentu saja anda kebingungan memilih bahan kanopi apa yang cocok dan murah. Fungsinya sangat bagus untuk menahan panas, membuat rumah jadi lebih teduh dan bebas dari air hujan. Nah jika anda bingung memilih kanopi yang cocok di terapkan di rumah, simak 7 Ide Kanopi Rumah Kekinian yang Hemat Biaya di bawah ini:


Kanopi teras belakang dari kayu

semarangwoodansteel

Tidak hanya menambah kesan elegan untuk area fasad rumah saja, material kayu untuk kanopi teras belakang rumah ini sangat menarik dengan model terbuka tanpa penutup atap. Namun anda bisa menggunakan penutup atap dari kaca transparan untuk kombinasi yang pas dan lebih modern. Pilih kayu yang cocok di eksterior rumah dan pastikan memberikan lapisan coating supaya terhindar dari lapuk dan jamuran. 


Teras dengan kanopi polycarbonate

lulu_lugiantri

Jenis kanopi yang populer di berbagai kalangan dengan harga yang murah, kanopi polycarbonate terbuat dari bahan polymer spesial, bahan plastik bening seperti kaca yang membuat tampak jernih. Tidak hanya cocok untuk area belakang rumah biasanya dapur,  kanopi ini juga sangat cantik untuk teras rumah yang visualis untuk membuat fasad semakin menarik. Umumnya bahan polycarbonate dipilih karena tergolong awet, tahan lama, kuat anti pecah dan pemasangan yang mudah.


Kanopi kaca dengan hollow besi

dwijaya.steel


Secara visual, menggunakan kanopi kaca transparan untuk fasad rumah akan tampak minmalis, modern dan estetik. Apalagi jika dipadukan dengan rangka besi hollow hitam, dijamin fasad rumah akan tampak modern-industrialis yang menarik. Saat memilih atap kanopi bahan kaca, pastikan anda perlu perawatan ekstera. Karena jika tidak sering dibersihkan kanopi akan tampak kotor. Jangan lupa juga untuk memilih ketebalan kaca yang disarankan supaya tahan lama dan anti pecah.


Kanopi carport bahan spandek 

kanopi09.bandung


Salah satu pilihan kanopi murah untuk rumah adalah bahan spandek. Terbuat dari material seng, silikon dan aluminain yang dapat memantulkan panas ke area bawhanya. Meski bahan spandek cenderung lebih tipis, anda bisa menambahkan lapisan aluminium foil sehingga bagian carport ataupun teras rumah jadi lebih sejuk. Kelebihan yang ada pada kanopi ini adalah tahan terhadap korosi dan cocok untuk area pantai.


Ide kanopi terbuka dengan rangka baja ringan

dwijaya.steel


Selain menggunakan rangka besi, kanopi untuk rumah juga bisa anda pilihkan rangka baja ringan yang kuat dan mampu menahan beban berat. Nah desain kanopi pada rumah ini dibuat terbuka tanpa penutup yang membuatnya tampak lebih modern. Namun jika anda ingin menutupnya, pastikan untuk menggunakan atap kanopi yang kuat seperti kaca, alderon ataupun bisa menggunakan atap membaran. Pastikan menyeimbangkan tampikan fasad supaya lebih modern dan dinamis.



Ide kanopi spandek pasir hijau

dr.resna

Ide berikut untuk kanopi rumah yang kekinian ini cukup menarik. Menggunakan rangka besi hollow hitam dengan atap konopi bahan spandek pasir hijau yang memiliki kelebihan cukup banyak. Misalnya dapat menguranig hawa panas dan mengurangi siara hujan saat turun. Material kanopi ini terbuat dari bahan aluminium dan seng yang dilapisi pasir berwarna dan tahan korosi. 


Kanopi rumah bahan alderon

bengkelhauradecor

Yang terakhir adalah jenis kanopi alderon yang banyak diminati karena dibuat dari bahan Unplasticizide Polyvinyl Chloride atau biasa dikenal dengan uPVC yang kokoh dan anti pecah. Pilihan jenis kanopi alderon ada dua tipe, single layer dan double layer yang berongga. Selain itu, kanopi alderon dapat menahan panas dengan baik dan dapat menyerap suara bising saat hujan turun.  Variannya juga cukup banyak yaitu varian doff dan semi transparan yang dapat meneruskan cahaya sebesar 20 persen.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.