Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar yang Super Nyaman

Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang luas maupun terbatas, desain rumah menjadi hal yang perlu dimiliki agar dalam proses pembangunan tetap terkontrol dan juga tak overbudget. Selain itu, memiliki desain rumah, berarti anda juga dapat menentukan ukuran tiap ruang di dalam rumah. Pentingnya desain rumah sebelum membangun sebuah rumah perlu sudah sepatutnya disadari agar membangun rumah dengan tepat di lahan yang dimiliki. Berikut ini merupakan inspirasi mengenai Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar yang Super Nyaman.

 

 

Tampak Fasad Rumah


Fasad rumah dengan lebar 8 meter ini memiliki tampilan minimalis yang tak banyak menggunakan detail di dalamnya. Pengaplikasian warna dipilih menggunakan earth-tone yang dimaksudkan agar tetap memiliki tampilan dinamis antar satu dengan yang lainnya. Penggunaan bukaan juga dirasa cukup untuk sirkulasi udara yang nyaman pada ruangan. Pada area sopi-sopi, pengaplikasian ventilasi cahaya dapat memberikan pencahayaan alami yang dapat menghemat pengeluaran listrik bulanan.




Desain dan Model Atap

Desain rumah ini memiliki model atap kombinasi limasan yang mana menyesuaikan dengan struktur bangunan di bawahnya. Atap limasan dikenal kokoh dibandingkan dengan model lainnya karena dapat menghalau angin dari berbagai penjuru. Tak hanya atap limasan, penggunaan atap dengan model lainnya diaplikasikan pada carport yang menggunakan atap datar transparan yang memiliki rangka grid hitam yang ramping dan elegan.

 

 

Inspirasi Ruang Tamu

Dengan ukuran ruang tamu 3.5 x 2.5 meter, anda dapat mengaplikasikan ruang tamu dengan konsep kuning yang satu ini. Pada area dinding anda dapat memilih warna dengan tone soft agar memberikan dimensi luas dan terang pada ruangan. Dekorasi yang bisa anda gunakan berupa pigura berbagai ukuran agar tetap menghidupkan suasana.



Inspirasi Kamar Tidur Anak

Dengan ukuran yang terlalu luas, kamar anak dapat di desain dengan ranjang single yang kemudian terdapat meja yang bisa digunakan untuk meja belajar minimalis yang nyaman. Jangan lupa untuk menambahkan karpet lantai agar memberikan kenyamanan dan keamanan dari resiko tergelincir. Pada space yang tersisa, gunakan sebagai tempat rak yang dapat difungsikan sebagai penyimpanan barang agar tampak rapi dan bersih.

 

 

Detail Ukuran tiap Ruang

 

Detail denah dan ukuran tiap ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Motorport dengan ukuran 4.5 x 2.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Ruang makan dengan ukuran 2.8 x 2.75 meter

- Dapur dengan ukuran 2.8 x 2.5 meter

- Ruang kerja dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.2 x 2.5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kolam ikan dengan ukuran 2.05 x 1.425 meter

- Laundry area dengan ukuran  1.5 x 2.75 meter

- Musholla dengan ukuran 1.5 x 2.75 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4.25 x 3 meter memiliki kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 2.75 meter

- Kamar depan dengan ukuran 3.5 x 2.5 meter

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.