7 Desain Dapur Sederhana & Praktis untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com --  Dapur menjadi salah satu area yang memiliki fungsi inti dalam sebuah hunian. Memiliki dapur tak harus luas dan mewah. Pada rumah minimalis, anda dapat menghadirkan desain dapur yang sederhana dan praktis agar tak mengganggu space lain dan mengganggu kenyamanan. Bagi anda yang tertarik dengan desain dapur sederhana, berikut ini merupakan 7 Desain Dapur Sederhana & Praktis untuk Rumah Minimalis yang bisa anda tiru.



Desain Dapur Mungil dengan Kitchen Set Minimalis

@lisstiaa

Dapur mungil yang pertama ini memiliki desain minimalis yang menghadirkan kitchen set di dalamnya. Berbeda halnya dengan kabinet yang memiliki model putih polos, pada meja dapur penggunaan kayu sebagai sentuhan yang alami dapat menjadi ide yang tepat untuk diaplikasikan pada dapur mungil nan minimalis agar tak membosankan. Anda juga tak perlu menyamakan ukuran kabinet sesuai dengan meja dapur. Sisakan sedikit space agar memberikan kesan luas dan tak tumpang tindih.



Dapur Minimalis dengan Warna Soft

@ogiya.gsk

Desain minimalis tampil pada dapur yang memiliki penempatan di lorong kecil ruangan ini. Pemilihan warna soft tone menjadikan dapur memiliki kesan yang tampak lebih luas dan bersih. Pencahayaan pada ruangan dengan warna soft ini akan menyebar dengan lebih semourna sehingga anda dapat memasak di dapur dengan sempurna.



Desain Mungil yang Praktis

@fathyanhouse

Tak harus menghadirkan kitchen set yang lengkap, dapur ini mengganti keberadaan kabinet dinding dengan menggunakan rak minimalis yang memiliki harga lebih terjangkau. Anda dapat menata kebutuhan dapur dengan tetap rapi. Ukurannya yang mungil dengan model linear tetap memiliki fungsi yang maksimal dengan menjadikannya sebagai tempat kompor dan juga wastafel.



Desain Dapur Unik Letter L

@iah_agustina

Tak hanya menggunakan warna putih yang memberikan kesan luas dan terang, dapur ini turut menggunakan sentuhan ungu yang memiliki tone soft agar memberikan tampilan yang indah dan tak monoton. Penggunaan model leter L dipilih dengan desain tempat kompor yang fit dan memiliki permukaan yang lebih rendah dibandingkan dengan meja dapur lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan cerobong asap agar udara di dapur tetap segar dan tak pengap.



Dapur Hijau yang Segar

@rumahjasmine19

Selain warna ungu, anda juga dapat menggunakan warna hijau sebagai warna dapur yang menyegarkan dan tak membosankan. Desain dapur kali ini lebih simple dengan model leter L yang mana menggunakan areanya sebagai tempat kompor dan wastafel. Pada space diantara kompor dan wastafel, anda dapat menggunakannya sebagai tempat rak piring mungil yang anda miliki. Tak kalah menarik, dapur ini memiliki backsplash putih yang memiliki sticker hijau yang sesuai dengan warna dasar dinding dapur.

 

 

Motif yang Atraktif pada Dapur

@nurhamidah219

Berbeda dengan dapur sebelumnya yang menggunakan warna ungu polos, pada dapur kali ini penggunaan warna ungu dibarengi dengan motif yang cukup atraktif. Tak hanya pada backsplashnya yang memiliki motif polkadot, pada bagian tirai dapur, pemilihan motif floral menjadikan dapur semakin terasa hidup dan dapat menyamarkan noda.

 

 

Tirai Kain Kolong yang Terjangkau

@tessaindriani

Desain dapur sederhana dan praktis terakhir yang bisa anda aplikasikan pada rumah minimalis ini memiliki nuansa pink dengan motof strip pada keramik meja dan backsplashnya. Kemudian pada kolongnya, dapur ini menggunakan kain pink yang memiliki motif kotak-kotak yang mana tirai kain pada kolong dapur ini dirasa lebih terjangkau namun juga dapat memberikan tampilan cantik yang memukau.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Dapur Sederhana & Praktis untuk Rumah Minimalis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.