Desain Rumah 9 x 12 Meter dengan Ruang Tengah yang Luas Tanpa Sekat

Desain Rumah 9 x 12 Meter dengan Ruang Tengah yang Luas Tanpa Sekat

Homeshabby.com -- Desain rumah merupakan salah satu hal yang perlu dimiliki saat akan membangun rumah. Baik untuk rumah kecil atau besar, desain sangat diperlukan agar anda bisa membayangkan bagiamana hasil akhir yang terlihat. Selain itu, anda bisa memikirkan ulang tentang material dan penataan akhir yang detail. Sehingga desain rumah akan tercipta cantik, nyaman dan menyenangkan untuk di huni bersama keluarga dengan nyaman. Untuk detail interiornya anda bisa simak Desain Rumah 9 x 12 Meter dengan Ruang Tengah yang Luas Tanpa Sekat di bawah ini :


Fasad rumah minimalis


Desain fasad rumah minimalis kali ini di dominasi dengan warna hangat serta penggunaan material batu alam andesit. Model rumah yang dibuat seperti rumah desa ini memiliki teras rumah yang lebih menjorok ke arah halaman dan diapit dua taman di depan rumah. Tanpa detail pagar untuk kelengkapan rumah, anda bisa mendesain rumah dengan lebih lapang terbuka untuk penghawaan serta interaksi yang lebih mudah dengan tetangga.

Dari fasad ini dominasi kuat dimunculkan dari pemilihan warna kusen jendela dan pintu dari kayu jati serta ornamen tali air warna gold yang membuat rumah jadi lebih mewah. 

Tampak sisi rumah


Memiliki dua teras yang berada di depan dan samping rumah, trumah warna putih minimalis dengan furniture kayu sangat cantik untuk jadi kombinasi. Pilar rumah pun tetap menompang bagian teras dengan kokoh dari dak beton ataupun bisa dipilihkan material batu alam. Kelengkapan detail rumah pun diciptakan dari adanya topi-topi rumah yang menyeluruh ke tiap sisi rumah. Begitu pun dengan detail atap limasan setengah yang diaplikasikan hanya pada teras rumah saja. 


 Detail atap rumah model limasan


Detail fasad atap dengan model atap limasan memang sangat cocok dipilih karena menyesuaikan ukuran rumah. Dengan ukuran 9 x 12 meter, rumah ini hanya mengkombinasikan model atap setengah limasan di bagian teras untuk lebih stylish. Detail lainnya dapat dilihat dari sisi samping rumah dengan atap spandek untuk menghalangi tampias air secara berlebih.  


Inspirasi ruang tamu

rani_rawa

Anda bisa merealisasikan interior rumah terutama pada rumah tamu di rumah dengan detail cantik seperti ini. Menggunakan warna peach yang soft lengkap furniture sofa hitam kontras tetap ciamik untuk dipadukan dengan karpet gaya mediterania. Dekorasinya tetap seimbang untuk anda tempatkan rak terbuka bagian sudut lengkap dengan tanaman hias. Hadirkan dekorasi kuat pada arah ventilasi dengan penutup gorden merah maroon supaya seimbang dan jadi idaman.


Denah ruangan dan penataan



Dengan ukuran 9 x 12 meter, rumah ini memiliki detail ukuran dan penataan sebagai berikut:

Dimulai dari bagain teras rumah ukuran 3 x 1 m yang diapit dua taman minimalis ukuran 2.5 x 3 m. Kemudian saat memasuki interior rumah terdapat ruang tamu ukuran 3 x 3 m yang diapit dua kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m. Ruangan selanjutnya adalahh ruang keluarga dan ruang televisi yang dibuat konsep open plan tanpa sekat ukuran 9 x 3.5 meter. Area belakang terdapat dapur dan ruang makan jadi satu ukuran 6 x 3.5 m dan satu kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 m. Ruang lainnya yang masih tersisa pada rumah ini adalah kamar mandi di bagian belakang rumah ukuran 2.5 x 2 m, ruang cuci baju ukuran 1.5 x 2 m dan teras belakang rumah ukuran 5 x 2 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com