Trend Terbaru 7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 M, Terlihat Lebih Rapi dan Nyaman

Trend Terbaru 7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 M, Terlihat Lebih Rapi dan Nyaman

Homeshabby.com -- Tidak perlu minder memiliki ruang masak yang berukuran kecil. Dengan ukuran 3 x 3 m, dapur tetap akan terlihat dan tetap stylish. Ukuran besar atau kecil, fungsional dapur tetap bisa berjalan nyaman apabila di dukung tampilan dan penataan yang rapi. Bukan hanya karena ukuran dapur 3 x 3 m, memikirkan desain dapur perlu diperhatikan. Justru dari desain dapur yang menarik akan menghasilkan ruang dapur yang nyaman dengan ditambahkan pelengkap furniture dan pencahyaan yang maksimal meskipun ukurannya tidak begitu besar. Jika anda sedang mencoba untuk merubah tampilan dapur, beberapa contoh Trend Terbaru 7 Desain Dapur Minimalis 3 x 3 M, Terlihat Lebih Rapi dan Nyaman bisa dilihat pada inspirasi sekilas ini!


Dapur minimalis 3 x 3 m dengan meja berbeda

yunikedwildhe


Konsep dapur yang perlu diterapkan jika memiliki ukuran 3 x 3 m yang mungil seperti ini anda bisa menggunakan perbedaan meja. Salah satunya membedakan meja stove dan sink untuk membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman serta tidak berdesakan. Dapur minimalis ini dapat digunakan lagi untuk ruang makan bergaya cafe dengan meja kecil. Semua peralatan dan furniture dapur bisa anda simpan rapi di tiap kabinet, hingga rak tambahan lain. Sediakan space untuk penghawaan agar lebih nyaman dan berikan dekorasi berupa tanaman hias untuk kesegaran yang alami.


Dapur  nuansa biru putih yang segar

ummual_arkhan

Putih yang sering digunakan pada hunian juga bisa anda terapkan pada dapur minimalis 3 x 3 m seperti ini. Dipadukan dengan warna biru yang hangat dan tenang ini akan memberikan kesan minimalis yang dinamis pada ruangan. Model meja letter L dari bahan cor yang menyisakan kolong maksimal untuk ruang simpan. Meski tanpa adanya penggunaan kabinet simpan, ruang dapur ini tetap bisa rapi tanpa menamabahkan banyak rak display terbuka di bagian dinding. Lengkapi ruang dapur dengan jendela untuk pencahyaan segar supaya kegiatan dapur lebih bermakna.


Dapur dengan nuansa earth tone serba kayu

melisaara

Desain dapur minimalis 3 x 3 m berikut ini tampak cantik dengan nuansa earht tone serba kayu yang hangat. Bentuk dapur letter L yang maksimal untuk sudut ruangan ini bisa anda desain rapi lengkap menggunakan kabinet atas untuk keperluan ruang simpan. Tidak hanya membuat ruang dapur jadi lebih rapi dan nyaman, penataan yang cantik lengkap dengan jendela kaca ini sangat memabntu penghematan saat siang hari tanpa harus menyalakan listrik.

Kabinet dapur yang dipilih bahan kayu ini terlihat kuat serta kayu yang dinamis sanga mendukung tampilan dapur semakin nyaman untuk kegiatan masak. Hadirkan lighting industrial yang menarik untuk membuat tampilan dapur semakin manis dan modern.


Dapur minimalis 3 x 3 m bahan cor

momjerofficial

Tidak semua ruang dapur perlu di desain modern lengkap kabinet dan funriturenya. Bahkan dapur minimalis 3 x 3 m ini hanya menggunakan meja dapur bahan cor yang masih menyisakan kolong bisa untuk tempat simpan gas ataupun perlengkapan lain. Di desain rapi dengan membedakan ruang penyimpanan menggunakan kabinet lemari dari aluminium, warna putih pada ruang dapur ini tampak cantik dengan dekorasi cantik dari dinding ruang model vertikal. Sehingga membuat raung dapur terkesan lebih luas dan memanjang.


Dapur minimalis 3 x 3 m dengan mini bar

fauzanteti

Hadirkan suasana hangat di interior dapur minimalis 3 x 3 m ini dengan warna serba cokelat dan nuansa beige, Seperti pemilihan kabinet simpan dan kitchen set yang digunakan cenderung dari bahan HPL multiplek dengan serat kayu yang masih terlihat jelas. Bentuk dapur letter L yang menyudut tetap nyaman untuk kegiatan masak lengkap dengan hidden lamp untuk penerangan.
Selain itu, ditambahkan lagi dengan aksen mini bar yang membuat ruang dapur jadi lebih modern cocok untuk rumah baru bagi pasangan muda.


Dapur dengan kitchen set lengkap ukuran 3 x 3 m 

cicitra

Perlu ruang yang sedang dan tidak berlebihan bisa menggunakan dapur minimalis 3 x 3 m ini di rumah. Pemilihan kitchen set yang lengkap dengan bentuk L bisa dipastikan untuk membuat ruangan lebih hemat. Anda pun tidak perlu menambahkan rak tambahan lagi karena ruang simpan cukup tertata rapi di setiap kabinet secara teratur. Bahkan untuk menghemat furniture di dapur minimalis seperti ini, anda juga bisa mempertimbangkan pencahayaan ruang dengan hanya menggunakan satu lampu satu berada di tengah ruang.


Dapur cantik minimalis 3 x 3 m dengan nuansa ceria menyegarkan

ambaymerlinnn

Padukan interior dapur minimalis 3 x 3 m di rumah dengan warna ceria membuat kegiatan masak jadi lebih menyegarkan. Seperti desain dapur ini yang dilengkapi kabinet simpan dari bahan aluminium dengan meja kokoh kermaik yang glossy dan tampak modern. Meskipun ukuran dapur terbilang tidak begitu besar, anda bisa menambahkan satu mini bar mungil untuk kegiatan makan atau sekedar ngopi santai.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.