Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur yang Pas

Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang cukup, menggunakan gaya rumah apapun tentu akan semakin memuaskan dengan menggunakan desain terlebih dahulu agar dapat mengetahui acuan finishing serta tata ruang di dalamnya. Pada inspirasi kali ini desain rumah bergaya minimalis menjadikan kesan rumah yang menenangkan dan tak berantakan. Untuk detail lebih lanjut, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 9 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur yang Pas.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Tampak eksterior bergaya minimalis yang digunakan pada desain rumah ini. Pemilihan warna netral menjadikan kesan yang elegan dan rapi pada fasad rumah. Tampilan rumah tampak terbuka dengan meminimalisir adanya tiang depan. Ventilasi udara menjadi desain yang serempak digunakan pada tiap area sehingga memberikan kesegaran maksimal pada interior rumah.



Desain Model Atap

Desain rumah 9 x 15 meter ini memiliki model atap pelana yang di desain bertingkat agar memberikan struktur yang kuat dan tak mudah roboh. Untuk menghindari resiko angin kencang, dinding di bangun menutupi atap samping. Terdapat pula atap datar yang digunakan sebagai tempat toren air belakang. Tak lupa, pada carport penggunaan atap transparan dengan rangka grid menjadi pilihan yang terjangkau untuk diterapkan.



Denah Ruangan Rumah

Memiliki ukuran 9 x 15 meter, rumah ini memiliki interior yang cukup apik dan nyaman dengan 3 kamar tidur yang memiliki ukuran yang pas. Tak hanya ruang tamu, rumah ini juga dilengkapi dengan ruang keluarga dan ruang santai yang dipisahkan dengan sekat dinding. Terdapat pula ruang open plan pada ruang keluarga dan ruang makan. Dapur memiliki penataan di sudut belakang dengan dilengkapi meja bar mini.

 

 

Detail Ukuran Ruangan


Detail ukuran yang digunakan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Taman dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 3 meter

- Ruang santai dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter

- 2 kamar anak dengan masing-masing ukuran 3 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Toilet dengan ukuran 1 x 1.5 meter

- Toilet belakang dengan ukuran 1 x 1.5 meter

- Cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 5.51 meter

- Dapur dan mini bar dengan ukuran 2.5 x 3.5 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.