7 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman

Homeshabby.com --Sebagai ruang istirahat sekaligus area privasi, kamar tidur perlu difikirkan dengan maksimal perihal kenyamanannya. Salah satunya dengan memperhatikan desain plafon kamar tidur. Plafon menjadikan kesan yang rapi dan menghindari rontokan atap secara langsung. Berbagai model plafon bisa menjadi pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan juga konsep ruangan. Untuk inspirasi lebih lengkap, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman.

 

 

Model Drop Ceilling 

@dakara_furniture

Memiliki kamar dengan konsep minimalis, penggunaan plafon dengan model drop ceilling dipilih dengan desain simple yang kemudian dikombinasikan dengan atap datar. Untuk kesan yang semakin elegan dan mempesona, tambahan hidden LED dapat menjadi dekorasi pas yang bisa difungsikan pula sebagai lampu tidur.



Model Datar dengan Lis Pinggiran

@nelly_swl

Desain plafon kamar tidur selanjutnya menggunakan plafon datar galvalum yang memiliki warna putih standar agar senada dengan dinding utama kamar.Untuk memberikan sentuhan elemen yang berbeda, penggunaan lis dipilih menggunakan warna hitam yang tetap senada dengan interior kamar tidur. 



Model Up Ceilling yang Elegan

@ditte_id

Memiliki kamar dengan ukuran tak terlalu luas, penggunaan model plafon up ceilling dapat menjadi elemen yang memberikan dimensi keindahan pada kamar tidur. Hal ini akan menjadi pengalih perhatian dari ruangan minimalis yang anda miliki. Desain up ceilling ini semakin terasa kekinian dengan menggunakan down light pada tiap sudutnya. Sedangkan sebagai lampu utama, anda dapat menggunakan lampu gantung dengan desain yang memukau.



Plafon Datar yang Simpel

@hesti.novitadewi

Kamar tidur dengan plafon datar ini memberikan kesan simpel dan dapat dikolaborasikan dengan dekorasi yang maksimal untuk memberikan sentuhan yang menghidupkan suasana. Pada kamar yang memiliki nuansa alam ini, tanaman dipilih sebagai dekorasi yang turut memaksimalkan tampilan kamar tidur serta mampu memberikan kesegaran pada ruangan.



Pemilihan Warna Pada Plafon

@rumah_rafaaira

Memiliki kamar dengan nuansa pink, penggunaan warna serupa juga digunakan pada plafonnya. Memiliki model datar dengan adanya area yang lebih rendah. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan kolom rumah yang berada pada area kamar tidur. Tak lupa, plafon ini juga dilengkapi demham down light simple yang dapat digunakan sebagai lampu tidur yang menenangkan.

 

 

Elemen Memukau Pada Kamar Tidur

@mauricioarruda

Desain selanjutnya ini dapat anda aplikasikan pada kamar tidur kecil yang anda miliki. Model plafon datar menjadi pilihan dengan memaksimalkan desain serta campuran warnanya agar memberikan tampilan yang sempurna pada kamar kecil. Pastikan untuk memilih interior kamar yang memiliki warna senada agar semakin memberikan kenyamanan.



Model Simpel Namun Variatif

@nona.dhila

Desain terakhir yang bisa anda gunakan pada kamar tidur kecil adalah dengan menggunakan desain plafon datar yang tetap memiliki variasi model yang lebih rendah pada area dekat jendela. Pemilihan warna pada kamar ini dipilih dengan tetap simpel yang mana warna putih tetap menjadi dominasi pada dinding utama kamar tidur.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.