Inspirasi Interior Rumah Sederhana Menawan yang Murah Budget

Inspirasi Desain Rumah Sederhana Menawan yang Murah Budget


Homeshabby.com -- Membangun rumah impian tidak perlu dengan budget yang mahal. Fokus utama saat ingin memiliki rumah yang nyaman dan aman tentunya dari stuktur dan material yang dipergunakan. Selain itu, penataan interior rumah yang nyaman akan membuat pemiliknya merasa bahagia dan menyenangkan. Meksi dengan budget yang terbatas, memiliki rumah sederhana perlu di tata rapi dan maksimal sesuai gaya rumah. Simak ulasan Inspirasi Desain Rumah Sederhana Menawan yang Murah Budget di bawah ini.


Interior ruang tamu


Bahkan ukuran yang terbatas saja rumah tetap bisa dijadikan tempat nyaman untuk menerima tamu ataupun berkumpul bersama keluarga. Ruang tamu dengan gaya Japandi style tetap nyaman digunakan untuk mengutamakan fungsional ruang. Dipilihkan furniture sofa dengan kombinasi kayu dan bantalan empuk yang terasa cozy. Pencahayaan tetap maksimal pada ruangan ini dengan gorden dua lapis yang bisa untuk mengatur pencahayaan ruang secara maksimal.


Desain ruang televisi keluarga


Bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk menerima tamu saja, ruangan ini tetap nyaman untuk kegiatan menonton dan berkumpul bersama keluarga. Satu set furniture tempel untuk kelengkapan dekorasi dan ruang simpan dipilihkan mateiral kayu multiplek dengan perpaduan warna putih-peach yang cantik. Sebagian besar, dekorasinya hanya diletakkan di sepanjang dinding untuk menghindari kesan kosong.


Area extra untuk tempat simpan


Rumah sederhana kali ini semakin menarik karena memanfaatkan area di rumah sebagai ruang extra tambahan tempat simpan. Cukup dengan luasan sekitar 1 meter sebagai tempat kabinet yang bisa diatur ular dengan kontainer tambahan. Gunakan juga meja kabinet ini untuk sedikit dekorasi cermin, tanaman kering ataupun foto keluarga.


Sudut dapur rumah sederhana


Bentuk dapur pada rumah sederhna ini dibuat memanjang seperti lorong yang akan didapati tempat sink dan stove berbeda. Meski begitu tetap rapi dengan ujung meja sebagai sink area dan coffee corner. Mengutamakan penerangan yang maksimal dengan lampu industrial lebih keren dan tampak manis.

Fungsional dinding dapur


Karena dapur tidak memiliki space yang cukup luas, tapi tenang saja dengan area simpan yang dimiliki. Memanfaatkan sepanjang dinding untuk rak tempel sebagai tempat bumbu masak dan juga perabot dapur. Pasangakan cooker hood supaya menghindarkan kesan pengap saat masak dalam waktu lama. Penerangan pun harus tetap on point untuk memudahkan kegiatan masak seperti memotong sayur atau menyiapkan makanan.


Ruang makan minimalis 


Bergaya minimalis dan sederhana, ruang makan dominan warna putih minimalis ini tetap cantik dengan detail furniture kayu serta lantai parket yang hangat. Tampilan ruangan ini diperkuat lagi dari adanya dekorasi dinding seperti macrame dan tanaman vertikal yang menyejukkan ruangan. 


Kamar tidur anak nuansa pink



Tak tertinggal ruangan berikutnya adalah kamar tidur anak. Nuansa pink yang shabby dan meriah tampak asik dipadukan motif meriah dan attractive. Ukuran yang kecil tetap lengkap dengan kasur tidur, lemari kontainer, kabinet simpan dan meja rias. Percantik kamar tidur ini dengan furniture multifungsional supaya ukuran yang kecil bisa termaksimalkan secara baik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Simpledecor_byeffa



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.