Desain Rumah 2 Lantai dengan Lebar 6 Meter, Interiornya Super Kece

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain dua lantai banyak digunakan karena dapat dibangun dengan fungsi komplit pada lahan yang minim. Meskipun dengan ukuran yang terbatas, rumah dengan desain lantai 2 memiliki tampilan yang lebih elegan dengan nilai harga yang tinggi pula. Untuk mengalihkan tampilan yang minimalis, pengaplikasian konsep dan gaya tertentu dapat digunakan untuk memancarkan tampilan yang berbeda dan menakjubkan. Bagi anda yang memiliki rumah dengan lebar terbatas dengan desain 2 lantai, simak referensi gaya rumah dalam ulasan berikut mengenai Desain Rumah 2 Lantai dengan Lebar 6 Meter, Interiornya Super Kece.



Tampak Fasad Rumah

Dengan lebar 6 meter, rumah 2 lantai ini tak tampak mungil dengan menggunakan pemilihan warna dan desain yang tepat. Mendesain bangunan dengan model tinggi turut menjadi salah satu faktor yang dapat memberikan kesan megah dan lega. Penggunaan warna putih dengan kombinasi warna hitam pada kusen menjadikan kolaborasi yang apik pada tampilan rumah. Tak hanya paduan monokrom, penggunaan sentuhan warna koral turut diaplikasikan sebagai sentuhan yang menciptakan gaya variatif dan tak membosankan.

 

 

Teras dengan Gaya Monokrom

Keberadaan teras yang masih satu tema dengan fasad rumah ini lebih kental menggunakan warna monokrom paduan hitam dan putih. Penggunaan model papan catur pada lantai menjadikan dimensi unik yang luas dan variatif. Beralih ke fungsinya, teras ini turut dilengkapi dengan 2 kursi desain ramping yang dapat digunakan sebagai tempat santai maupun ruang tamu outdoor.



Ruang Tamu yang Menawan

Lebih di dominasi dengan warna putih, ruang tamu ini memiliki kesan yang tampak luas dengan penyebaran cahaya yang lebih bebas. Desain plafon datar konvensional dipilih untuk dapat menciptakan kesan minimalis yang elegan, penggunaan lampu gantung menjadikan variasi sempurna pada plafon datar yang dimiliki ruangan. Jangan lupa sertakan dekorasi pada ruangan ini agar menambah dekorasi secara lebih komplit dan atraktif.



Dapur Mungil dengan Tampilan Mewah nan Elegan

Tak hanya memiliki ruangan dengan konsep minimalis, rumah ini dilengkapi dengan dapur yang memiliki tampilan klasik dan mewah. Penggunaan interior pada dapur menciptakan kesatuan yang elegan dan tak monoton. Kesan mewah dapat ditampilkan pada penggunaan batu alam yang digunakan pada meja dapur dengan finishing glossy. Pemilihan kabinetpun tak hanya dipilih berdasarkan tampilan, namun juga dipilih berdasarkan fungsinya yang mana dapat menampung banyak keperluan dapur.
 

 

Ruang Makan dengan Tema Putih

Berbeda dengan area lainnya yang menggunakan tema monokrom, ruang makan yang dimiliki oleh rumah ini didesain dengan interior yang serba putih untuk menampilkan kesan rapi dan bersih. Pada dindingnya, ruang makan ini juga didekorasi dengan cermin yang berukuran cukup besar agar memberikan pantulan yang menciptakan kesan luas pada ruangan.



Desain Ruang Cuci Jemur yang Simpel dan Rapi

Dilengkapi dengan area cuci jemur indoor, rumah ini mendesainnya dengan cukup baik. Terdapat sekat antara area mesin cuci dan juga kran sehingga keberadaan mesin cuci tak terganggu oleh aktivitas yang dilakukan pada area sekitnya. Sedangkan pada area jemuran, penggunaan model jemuran lipat dipilih untuk memberikan space yang lebih maksimal dan memberikan kesan yang lebih ringkas dan rapi.

 

 

Penggunaan Sekat untuk Kamar Mandi yang Tetap Bersih

Memiliki konsep yang hampir serupa dengan ruang cuci jemur, penggunaan sekat turut digunakan pada kamar mandi agar tetap memberikan fungsi yang fokus dan menjaga kebersihan masing-masing area. Dengan adanya sekat ini, area toilet akan tetap kering dan terhindar dari kuman yang rentan terhadap area basah. Pada kamar mandi yang berukuran mungil ini mengesampingkan kehadiran bak mandi agar tetap menghadirkan space yang lega dan nyaman.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai dengan Lebar 6 Meter, Interiornya Super Kece. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.