Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter dengan Interior yang Pas

Homeshabby.com -- Membahas mengenai rumah memang tak ada habisnya mulai dari desain sampai interior di dalamnya. Semakin banyaknya inovasi dalam berbagai bidang, perihal rumah beserta desainnya. Salah satu desain yang banyak berkembang hari ini adalah desain rumah minimalis yang semakin merebak karena keterbatasan serta mahalnya lahan. Desain rumah minimalis tentu saja tak seluas rumah lainnya, namun dengan desain dan penataan yang tepat tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter dengan Interior yang Pas.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Fasad rumah yang dimiliki oleh rumah ini memiliki tampilan simpel minimalis dengan warna earth tonenya. Untuk memberikan keamanan terdapat pagar dengan model simpel menggunakan besi vertikal yang tetap memberikan kesan terbuka pada rumah. Pada dinding pagarnya, rumah ini menggunakan sentuhan batu alam yang natural dengan ukuran yang variatif. Penggunaan batu alam dengan warna hitam keabuan akan menjadi pilihan serasi pada fasad rumah.



Desain Atap Rumah

 

Desain atap yang digunakan pada desain rumah ini memiliki model pelana yang dirasa lebih simpel dan lekat pada tampilan rumah minimalis. Dengan kemiringan yang tepat, atap pelana yang dimiliki akan menghindarkan dari resiko kebocoran pada rumah. Tak lupa, pada rumah ini juga memiliki kanopi pada carportnya yang tak menyatu dengan atap utama. Agar lebih terjangkau anda dapat menggunakan galvalum pada carport.

 

 

Interior Rumah

Tampilan interior rumah yang dimiliki oleh hunian dengan luas 6 x 10 meter ini memiliki ruang tamu yang memiliki sekat berupa partisi dengan ruang terbuka di belakangnya. Penggunaan partisi ini dirasa lebih fleksibel baik dari penataan maupun fungsinya. Partisi yang memiliki tinggi setengah ruangan akan memberikan kesan terbuka dengan sirkulasi udara yang maksimal.

 

 

Desain Kamar Bersandingan

 

Pada ruang tengah, terdapat ruang keluarga dan juga dapur yang secara tidak langsung dipisahkan dengan meja bar minimalis yang tetap kekinian. Pada sisi berseberangan, terdapat kamar utama dan kamar anak yang didesain bersebelahan agar memberikan akses yang lebih mudah dan memberikan kebebasan pada area lain untuk menempatkan furnitur.

 

 

Tampak Kamar Anak Minimalis

Desain kamar anak yang dimiliki oleh rumah ini memiliki ruangan minimalis dengan pemaksimalan fungsi di dalamnya. Pemilihan ranjang single dipilih untuk memberikan space lain yang digunakan sebagai tempat almari dan juga meja belajar. Tambahan ambalan papan pada dinding ditambahkan untuk dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan buku maupun sekedar dekorasi di kamar tidur.

 

 

 

Denah Ruangan pada Rumah


Detail ukuran yang dimiliki oleh rumah 6 x 10 meter ini adalah sebagai berikut : 

- Teras dengan ukuran 1.2 x 3 meter

- Carport dengan ukuran 4 x 3 meter

- Ruang utama dengan ukuran  7.05 x 3 meter berisi ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur

- Kamar mandi dengan ukuran 1.3 x 1.5 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing memiliki ukuran 3 x 3 meter

 


 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : desain rumah 36


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.