Desain dan Denah Rumah 9 x 14 Meter dengan Arsitektur Minimalis Klasik yang Elegan

Homeshabby.com -- Memiliki rumah merupakan impian banyak orang. Desain rumah yang beragam menjadikan kita dapat menyesuaikan dengan gaya yang diinginkan pada tampilan maupun interior rumah. Pada desain kali ini memiliki model minimalis klasik yang memiliki eksterior bernuansa putih yang khas. Desain rumah bergaya klasik akan sangat cocok bagi anda yang menginginkan tampilan elegan yang memiliki pesona tersendiri. Bagi anda yang tertarik dengan desain ini lebih lengkap, simak ulasan berikut ini mengenai Desain dan Denah Rumah 9 x 14 Meter dengan Arsitektur Minimalis Klasik yang Elegan.


 

Tampak Fasad Rumah

Rumah dengan gaya minimalis klasik ini menggunakan warna putih yang mendominasi eksteriornya. Berbeda dengan desain klasik yang menggunakan pilar megah dan tinggi, pada desain rumah kali ini penggunaan pilar dipilih dengan model balok yang memiliki tampilan minimalis. Kesan klasik yang tak dilupakan adalah dengan banyaknya bukaan yang mampu memberikan pencahayaan maksimal pada rumah. Bukaan dipilih pada jendela dengan kusen grid putih yang serasi antar satu dengan yang lainnya. Terakhir, sentuhan lisplang dengan model layer menjadikan tampilan fasad rumah semakin memukau.

 

 

Desain dan Model Atap


Model atap yang digunakan pada desain rumah ini menggunakan kombinasi limasan yang di desain menutup sempurna seluruh struktur bangunan tanpa adanya atap tambahan. Atap limasan dengan desain melebihi bangunan utama dimaksudkan untuk melindungi bangunan secara sempurna dari cuaca yang ekstrem. Model yang cenderung lebih tinggi juga dapat menyesuaikan suhu yang sedang terjadi di lingkungan rumah.

 

 

Denah Rumah


Desain rumah ini memiliki ukuran 9 x 14 meter yang memiliki 3 kamar tidur yang pas untuk keluarga. Teras memiliki ukuran minimalis dengan tangga kecil. Memasuki interior rumah terdapat ruang tamu dengan model lebar yang di desain dengan setengah sekat. Kemudian keberadaan ruang tengah yang diisi dengan ruang keluarga dan ruang makan memiliki desain kecil dan memanjang. Untuk memaksimalkan ibadah, rumah ini di desain memiliki mushola yang bisa digunakan untuk ibadah sehari-hari maupun untuk tamu.




Detail Ukuran Ruangan

Detail denah dan ukuran pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Teras dengan ukuran 2 x 6 meter

- Carport dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 6 meter

- Mushola dengan ukuran 2 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang makan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing memiliki ukuran 3 x 3 meter

- Kamar utama ukuran 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Halaman belakang dengan ukuran 1.5 x 9 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.