Desain dan Denah Rumah 8 x 13 Meter dengan Gaya Minimalis Industrial yang Elegan

Homeshabby.com -- Semakin modernnya zaman, banyak inovasi yang bermunculan dari berbagai aspek kehidupan. Salah satu aspek yang turut mengalami perkembangan adalah desain rumah. Keterbatasan lahan, perubahan cuaca, dan kebutuhan yang tiap waktu berubah menjadikan desain rumah memiliki inovasi yang menyesuaikan dengan pasar. Salah satu desain yang kini banyak digemari berbagai kalangan adalah desain rumah minimalis. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 8 x 13 Meter dengan Gaya Minimalis  Industrial yang Elegan.

 

 

Tampak Fasad Rumah


Fasad yang ditampilkan pada desain rumah berukuran 8 x 13 meter ini memiliki eksterior industrial, diwujudkan dari keberadaan bata ekspos yang kemudian dikombinasikan dengan roster warna abu alami. Desain dinding yang dibuat tinggi pada area fasad, menjadikan atap pada rumah ini terjaga dari cuaca ekstrem yang dapat merusak struktur atap. Kemudian beralih ke area pagar, penggunaan pagar lipat pada rumah semakin menjadikan kesan minimalis yang tak menghabiskan space. Dengan penggunaan model jaring pada pagar dimaksudkan agar rumah tetap menyatu dengan lingkungan di sekitarnya.



Desain Model Atap Rumah

 

Konsep rumah minimalis biasanya tak terlepas dengan desain atap pelana maupun atap datar. Penggunaan atap pelana dan atap datar turut digunakan pada desain rumah yang satu ini. Memiliki kemiringan yang cukup, atap pelana pada rumah ini memiliki fungsi yang sesuai dengan klaim bahwa air hujan akan mengalir dengan maksimal dan menghindarkan dari kebocoran. Pada lantai tambahan di belakang, rumah ini menggunakan atap dak datar yang kemudian dikombinasikan dengan atap transparan yang tidak memenuhi area belakang. Hal ini dimaksudkan untuk area jemuran agar cepat kering serta memaksimalkan penyebaran cahaya ke dalam rumah.



Denah Ruangan pada Rumah

Berdiri di atas lahan 8 x 13 meter, desain rumah dengan 2 kamar ini memiliki ruangan dengan fungsi komplit. Tak hanya kehadiran taman depan, untuk kesegaran yang semakin terasa lengkap, keberadaan kolam ikan di samping taman menjadi pilihan tepat yang diaplikasikan. Kemudian, beralih ke interior rumah, desain rumah ini memiliki ruang tamu dengan sekat yang memisahkannya dengan view area belakang. Pada area belakang terdapat ruang keluarga, kamar mandi, dapur, ruang makan, tempat cuci jemur, dan juga taman belakang.

Selanjutnya, rumah ini memiliki sedikit lantai tambahan yang digunakan untuk kamar asisten rumah tangga yang dilengkapi dengan kamar mandi. Terdapat pula gudang untuk memfungsikan ruang kosong di samping kamar mandi.



Detail Ukuran Ruangan

Ukuran tiap ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 2.25 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3.5 x 2.75 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang makan dan dapur dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 3 meter

Sedangkan pada area tambahan di lantai atas memiliki ruangan dengan ukuran sebagai berikut 

- Kamar ART dengan ukuran 2 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.2 x 1.8 meter

- Gudang dengan ukuran 1.3 x 1.8 meter


 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.