Desain Rumah 2 Lantai 7 x 10.5 Meter dengan 4 Kamar Tidur

Desain Rumah 2 Lantai 7 x 10.5  Meter dengan 4 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Desain rumah 2 lantai dengan ukuran 7 x 10.5 meter bisa jadi pilihan keluarga di masa sekarang. Ukurannya yang cukup lebar dan panjang dapat memenuhi semau kebuthuan keluarga baik area privasi atau area terbuka lain. Dimaksimalkan pada interiornya, rumah 2 lantai memiliki ekseterior cantik menggunakan gaya minimalis dengan atap piramida yang membuat tampilan fasad rumah jadi lebih modern. Penggunaan elemen batu alam dan material kayu dikombinasikan langsung pada fasad terutama pada dinding, pintu dan lainnya. Simak detail lengkapnya Desain Rumah 2 Lantai 7 x 10.5  Meter dengan 4 Kamar Tidur di bawah ini:


Tampak fasad rumah



Dengan lebar 7 meter, rumah 2 lantai ini tetap stylish dan berkelas. Di desain tinggi dengan pilar pada bagian bawah menggunakan konsep kantilever untuk fungsional yang lebih banyak. Eksterior fasad yang dominan putih minimalis ini dilengkapi sentuhan tone yang hangat untuk penggunaan kusen jendela hingga pintu rumah. Perpaduan cantik ini menambahkan kesan asri dan rumah yang lebih sederhana.


Tampak sisi fasad rumah



Pilar yang berada di bagian teras depan rumah disesuaikan ukuran rumah dengan material batu alam dan kombinasi beton cor. Dengan bentuk persegi yang simetris, fasad ini tetap cantik dengan dak teras yang sedikit timbul memiliki tali air sangat berguna saat musim peghujan. Model garasi terbuka pada rumah ini sengaja untuk memberikan space lebih di sekitar halaman, sehingga berguna untuk penghwaan yang melegakan.


Tampak fasad atap rumah


Inilah tampak fasad atap pada rumah yang menggunakan model piramida dengan genteng flat beton. Selain itu, rumah ini memiliki dua balkon yang berada di depan dan belakang rumah cukup nyaman untuk tempat santai. Secara langsung balkon di pilihkan atap kanopi untuk kesan yang lebih dinamis. Rumah dua lantai juga perlu dimaksimalkan adanya ventilasi ataupun bukaan yang lebih banyak supaya rumah tetap menyegarkan dan memiliki visual cantik dari sisi manapun.


Penataan rumah lantai 1

Dengan ukuran 7 x 10.5 meter, rumah 2 lantai ini memiliki penataan ruang yang idealis. Dimulai dari bagain depan yang langsung menuju ruang tamu dan carport dibawah lantai 2. Interior dalamnya pada lantai 1 ini dibuat konsep open space tanpa sekat untuk memberikan kesan lapang. Lantai 1 yang dikhususkan untuk ruang publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, satu kamar tidur dan kamar mandi. Tangga yang ditempatkan di tengah ruangan ini dibuat agar terkesan membatasi area depan dan rumah bagian belakang.

Lain dengan lantai 2 pada rumah ini yang di khususkan untuk kamar tidur serta area void. Sehingga ruang tengah akan nampak terbuka dengan penghawan yang menyegarkan. 


Denah ruang pada rumah 2 lantai




Pembagian denah ruang pada lantai 1 sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 4 m
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 4 m
- Kamar tidur ukuran 4 x 3 m
- Ruang keluarga yang open plan di sekitar tangga ukuran 2.9 x 4 m
- Dapur ukuran 2.5 x 1.5 m

Pembagian denah ruang pada lantai 2 
- Void area ukuran 3 x 2.9 letter L
- Balkon lantai 2 ukuran 3 x 3 m
- Balkon belakang rumah ukuran 1.5 x 4 m
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 m 
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 m
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com