7 Ide Terapkan Desain Ruangan Mezzanine Terbaru

 Homeshabby.com - Mezzanine merupakan rumah yang memiliki area terpisah pada bagian atas, namun tetap terhubung dengan ruangan utama yang berada di lantai bawah. Konsep rumah mezzanine ini sendiri cocok untuk anda yang tinggal di area urban dan menginginkan konsep terbuka. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Terapkan Desain Ruangan Mezzanine Terbaru yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Fasad Rumah

Rumah dengan konsep mezzanine ini sendiri memiliki tampilan fasad rumah yang berukuran tinggi dengan atap pelana. Anda dapat mendesain fasad rumah mezzanine ini dengan panel kayu untuk kesan yang natural dan cantik. Kemudian, anda dapat membuat jendela yang lebar untuk akses pencahayaan yang bagus dari luar untuk masuk ke dalam rumah.


Ruang Depan

Area depan rumah ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga atau sebagai area untuk berkumpul. Dengan lantai menggunakan vinyl atau kayu, anda dapat meletakkan sofa dan karpet sebagai area untuk dudukan. Dekorasi dinding area depan ini dengan ornamen yang apik agar tampil lebih hidup dan membuat nyaman.


Ruang Depan View Dari Atas

Tampilan view rumah mezzanine dari atas ini menunjukkan area ruang depan yang tampil minimalis namun tetap menawan. Dengan interior menggunakan warna putih, membuat rumah konsep terbuka ini memiliki ilusi rumah tampak luas dan bersih. Apalagi dipadukan dengan material kayu, baik itu pada lantai, perabot, maupun tangga, yang mana semakin menambahkan kesan nyaman dan cocok untuk beristirahat setelah hari yang sibuk.


Menggunakan Konsep Terbuka

Menggunakan konsep terbuka, rumah mezzanine ini tampak nyaman dan terlihat lebih luas. Dengan area depan menyatu area dapur tanpa sekat. Anda dapat membuat tangga untuk menuju lantai atas sebagai pembatas ilusi antara area depan dan dapur. Tak lupa buat pencahayaan yang apik untuk rumah yang lebih nyaman dan menawan.


Kamar Tidur

Kamar tidur yang terletak pada lantai 2 ini memiliki desain minimalis namun tetap nyaman. Anda dapat menempatkan ruang kerja di samping tempat tidur. Desain ruang kerja yang terletak di depan jendela, tentunya dapat membuat nuansa tersendiri. Seperti dapat membuat kerja lebih bersemangat dan nyaman untuk mengembangkan kreativitas.


Dapur Dan Meja Makan

Area belakang ini ditempati untuk dapur dan ruang makan. Dengan dapur mungil yang memiliki bentuk linear, anda dapat menempatkan meja makan di samping dapur. Yang mana area ruang makan ini berhadapan dengan jendela dan memiliki pencahayaan yang maksimal. Buat penataan yang apik agar area dapur dan ruang makan ini tetap nyaman.


Kamar Mandi

Kamar mandi mungil pada rumah mezzanine ini tampak nyaman. Dengan desain menggunakan warna putih, dapat memberikan ilusi kamar mandi tampak luas. Anda dapat memasang keramik putih yang glossy pada dinding kamar mandi. Begitupun dengan material yang ada di dalam juga dapat menerapkan warna putih untuk kesan yang indah dan nyaman.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi Whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : griyadesignrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.