Contoh Ide Menarik Fasad Rumah dengan Atap Limasan yang Tegas

Contoh Ide Menarik Fasad Rumah dengan Atap Limasan yang Tegas


Homeshabby.com -- Atap merupakan elemen penting yang kegunaannya bukan hanya sebagai penutup struktur bagian bawahnya saja, melainkan atap berguna untuk menyempurnakan bentuk rumah agar lebih dinamis dan tampil tegas. Berbagai model atap pun banyak pilihannya. Salah satunya atap model limasan yang memberikan efek besar untuk hunian dan membuat rumah jadi lebih cantik dan megah. Bagi anda yang ingin menggunakan model atap liamasan di rumah, berikut Contoh Ide Menarik Fasad Rumah dengan Atap Limasan yang Tegas bisa anda jadikan referensinya di bawah ini:



Rumah atap limasan dengan kombinasi model pelana

anis_zara

Bentuk atap limasan ini sangat tetap jadi pilihannya, apalagi jika ukuran rumah cenderung sedikit besar dengan ukuran 9 x 12 meter misalnya. Dengan model atap yang sesuai, atap pelana juga jadi kombinasi yang tepat untuk mmebuat rumah jadi lebib berkesan. Dari tampak fasad depan, sisi samping pun rumah ini tetap terlihat megah dan tegas. Anda bisa memilih material genteng flat beton ataupun genteng tanah liat biasa untuk dijadikan struktur yang kuat.


Atap limas rumah type 45 

dhian_setyarini

Adapun type rumah ini adalah 45 m2 dengan fasad yang membuat detail cantik pada tiap sisi. Rumah dengan model atap limasan jadi dominasi yang kuat warna hitam dengan kombinasi atap galvalum di sekitar carport. Rumah ini pun semakin menarik lagi jika eksterior rumah dikombinasikan aksen batu alam yang lebih natural dan menyegarkan.


Fasad rumah minimalis dengan atap limasan

griyarjuna

Berikutnya adalah ide atap rumah limasan yang cocok diaplikasikan pada rumah type 54 dan lainnya. Dengan desain atap limasan, rumah akan terlihat lebih modern dan membuat tampilan fasad keseluruhan yang lebih mewah dan tegas. Apalagi jika dipadukan dengan pilar batu alam ataupun material lainnya, dijamin rumah akan lebih menarik dan sempurna jadi hunain yang nyaman.


Rumah atap limasan minimalis

mizz_elok

Model atap limasan pada rumah minimalis berikut dipilihkan warna hitam dengan eksterior hijau bercampur cokelat yang hangat. Meskipun terlihat minimalis, berbagai sudut rumah tetap idealis dengan elemen pagar batu abat dan aksen dekoratif berupa kanopi galvalum. Eksterior fasad yang terbilang lebih megah dan kokoh ini bisa jadi pilihan untuk rumah modern masa kini.


Rumah 2 lantai dengan atap limasan

summarecobandung

Tidak hanya cocok untuk rumah 1 lantai saja, model atap limasan pada rumah 2 lantai ini sangat menarik jadi contoh dan rekomendasinya. Hadir dengan eksterior warna cokelat dengan perpaduan roster merah bata, atap limasan yang ideal dibangung untuk masa bangunan ini membuat tampilan fasad yang seimbang. Dibuat konsep terbuka tanpa pagar, kesan megah dan tegas dari fasad ini tercipta jadi hunian nyaman untuk tempat tinggal.


Rumah 2 lantai dengan atap limasan minimalis

tabloidrumah

Supaya rumah tidak terlalu monoton, menggunakan atap limasan perlu ditambahkan ornament sagar semakin menarik dan impressive. Bagian fasad yang letak dengan nuansa industrial di buat secondary skin dari roster untuk menghindari panas supaya meneygarkan. Atap dibuat dengan ukuran seimbang menyesuaikan rumah dan sesuai fasad. Dengan begitu, fasad pun akan semakin menarik dan nyaman jadi rumah tinggal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com