7 Dapur Kecil yang Cocok untuk Rumah Minimalis Idaman

Homeshabby.com -- Dapur menjadi ruangan yang disenangi oleh para ibu karena dapat mengaplikasikan hobi memasak di dalamnya. Desain dapur yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi pemiliknya meskipun dengan ukuran yang seadanya. Desain yang tepat ini dapat hadir dari pemilihan warna, furnitur, layout, dan juga hal pendukung lainnya. Dapur dengan ukuran kecil tentunya akan sangat cocok untuk hunian minimalis agar tak menghabiskan tempat. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Dapur Kecil yang Cocok untuk Rumah Minimalis Idaman.

 

 

 

 

Desain Dapur Tanpa Kabinet

Desain dapur pertama yang bisa anda aplikasikan pada rumah mungil anda ini memiliki warna yang meja yang snada dengan lantai di sekitarnya. Hal ini akan memberikan kesan yang luas dan bersih pada dapur. Untuk kesan yang semakin luas, dapur ini tak menghadirkan kabinet dinding dan memaksimalkan penyimpanan yang ada. Untuk menyamarkan noda, backsplash dipilih dengan motif yang rapat dengan nuansa monokrom.

 

 

Pilihan Warna yang Serasi

Pengaplikasian warna favorit pada dapur secara senada pada keseluruhan area tentu saja akan membawa suasana positif bagi anda. Namun untuk memberikan kesan yang tak membosankan, anda dapat mengombinasikannya dengan tone yang lebih kalem agar tak terlalu monoton. Pada dapur ini, pemilihan warna oren dipilih dengan kombinasi putih dan juga tone warna oren yang lebih muda untuk kolaborasi yang pas.

 

 

Ambalan Dinding untuk Kesan Lega

Bagi anda yang menginginkan penyimpanan dinding yang memiliki harga terjangkau, ambalan dinding dengan model papan terbuka dapat menjadikan kesan dapur semakin lega. Penggunaan model terbuka juga akan mempermudah untuk menemukan kebutuhan dapur yang anda inginkan saat memasak. Pastikan anda memasang ambalan dengan seperlunya agar tak terkesan berantakan dan tumpang tindih.

 

 

Dapur Mungil Leter L

Memiliki ukuran yang mungil, dapur ini menggunakan model leter L yang memiliki desain meja cor permanen dengan tirai kolong yang murah namun tetap pas untuk  rumah minamalis. Untuk memilih tirai kolong ini pastikan memiliki tampilan yang senada dengan meja dapur agar tetap memberikan kombinasi yang sempurna pada dapur mungil sekalipun.

 

 

Sirkulasi Udara yang Maksimal

Penempatan dapur di dekat jendela dan pintu belakang ini akan tepat untuk dapur mungil yang anda miliki, dikarenakan sirkulasi udara tentunya akan lebih maksimal dan menghindarkan udara pengap yang timbul dari aktivitas dapur yang memiliki ruangan tak terlalu luas.


 

Desain Dapur di Ruangan Sempit

Keberadaan ruangan mungil yang anda miliki tetap memiliki space maksimal. Anda dapat menggunakan layout leter L maupun model linear. Pilihlah desain kabinet yang simple dan tak memenuhi dinding agar kesan luas dapat terpancar dengan pas. Pada dapur yang memiliki ukuran memanjang ini, pemaksimalan penyimpanan dilakukan dengan menambahkan rak dengan ukuran yang tetap menyesuaikan ukuran dapur.

 

 

Pilihan Warna Soft yang Pas

Dapur terakhir yang bisa anda tiru pada hunian minimalis ini memiliki warna baby blue yang tampil soft dan menenangkan. Penggunaan warna polos turut dikombinasukan dengan motif mozaik dengan warna yang tetap soft agar tetap sesuai dengan konsep yang ingin dihadirkan.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Dapur Kecil yang Cocok untuk Rumah Minimalis Idaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah Idaman




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.