7 Desain Rumah dengan Rooftop yang Menjadi Pilihan di Perkotaan dan di Perkampungan

 

7 Desain Rumah dengan Rooftop yang Menjadi Pilihan di Perkotaan dan di Perkampungan


Homeshabby.com -- Rumah dengan rooftop saat ini sedang trend di kalangan banyak orang. Bukan hanya berguna sebagai tempat santai yang nyaman, rumah dengan rooftop bisa diterapkan untuk berbagai type rumah di kota bahkan desa. Apalagi rooftop biasanya cenderung di aplikasikan pada rumah 2 lantai yang ukurannya kecil. Penempatan rooftop tetap akan jadi visual fasad yang menarik dari jarak pandang yang jauh. Desain rooftop kian banyak modelnya dengan penutup atap ataupun dibiarkan terbuka. Desainnya bisa disimak pada 7 Desain Rumah dengan Rooftop yang Menjadi Pilihan di Perkotaan dan di Perkampungan di bawah ini:

Rooftop di atas teras rumah

teni_feriyanto

Desain rooftop yang pertama ini ditempatkan di atas teras yang bisa jadi area terbaik untuk santai bahkan tempat koleksi tanaman hias. Model rooftop yang mengikuti desain rumah tetap terlihat nyaman terbuka penuh penghawaan. Karena dibiarkan terbuka, disarankan untuk menempatkan banyak tanaman hias sebagai kesan segar dan hawa yang lebih menyejukkan. Ada pula furniture tambahan yang bisa anda jadikan sebagai spot santai nyaman dan semakin berkesan. 


Desain rumah rooftop dengan kanopi spandek

kaligarki

Fasad yang sudah menarik dari desain ini nampak terlihat dinamis berkesan natural. Dari pemilihan material yang digunakan, apalagi dengana adanya rooftop atap spandek pada rumah ini yang segar dan aman dari hujan panas. Berikan pengaman menggunakan railing besi untuk menjaga keamanan lebih supaya anak-anak tetap terjaga. Buatlah juga aksen tanaman hias di sekitar rooftop dan sisi pinggir agar lebih indah.


Model rooftop rumah dengan kanopi kaca transaparan

serba_minimalis

Jika anda menyukai model rumah dengan rooftop yang modern, coba untuk menggunakan kanopi tranparan dengan frame besi yang cocok untuk berbagai model rumah. Apalagi jika dipadukan dengan furniture woodplank yang menarik pandangan. Rooftop dengan kanopi kaca ini sangat tepat jadi tempat cuci baju bahkan taman rumah yang natural dan menyegarkan.


Rooftop rumah dengan pergola besi

ruwi_ruwiyah

Anda bisa memilih desain rooftop di rumah dengan aksen pergola yang lebih modern dan nyaman jadi tempat santai. Pergola di rooftop ini sangat menarik jika anda tambahkan tanaman hias dan juga lampu gantung warm light sebagai aksen penghias. Pasangkan juga railing di sekitar rooftop untuk memberikan keamanan. Supaya lebih aman lagi buat dinding setinggi 2 meter agar membuat kesan rooftop tertutup.


Desain rumah dengan rooftop yang impresive

rumah_2na

Konsep rooftop pada rumah ini dibuat lebih menarik dengan eksterior warna oranye yang menyegarkan. Dengan model rooftop yang tertutup menggunnakan atap spandek hitam berguna untuk menghindarkan panas hujan. Apalagi jika rooftop ini dibuat sebagai tempat cuci baju, anda bisa mengaturnya secara rapi untuk taman dengan permainan rak tanaman supaya lebih rapi.



Desain rooftop di atas carport yang cozy

megasw

Bagi anda yang memiliki lahan terbatas, untuk memanfaatakan area di sekitar rumah dan dijadikan rooftop. Anda bisa memilih area carport bagian atas untuk ditambahkan desain rooftop yang lengkap dengan furniture dan payun santai. Tangga yang berada di halaman rumah ini dibuat lebih cozy warna putih untuk memudahkan akses. Jika perlu, rooftop ini bisa jadi tempat untuk menerima tamu konsep outdoor yang segar tanpa panas karena terdapat payun sebagai peneduh.


Rooftop minimalis pada rumah klasik

aryanisk9

Desain terakhir dari rooftop rumah ini nampak menarik dan terlihat menyegarkan. Eksterior warna peach pekat memberikan kesan segar dan menyejukkan, ditambah lagi area rooftop yang dibuat model terbuka tanpa penutup. Anda bisa memfungsikan area rooftop pada rumah ini untuk tempat santai, dekorasi tanaman hias hingga area jemur jika diperlukan. Jangan lupa untuk menambahkan payung untuk menghindari hawa panas di kala bersantai.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.