7 Model Fasad Rumah dengan Pilar-pilar Kokoh dan Elegan

7 Model Fasad Rumah dengan Pilar-pilar Kokoh dan Elegan

Homeshabby.com -- Desain fasad rumah dengan tambahan struktur pilar biasanya memang diterapkan pada gaya rumah klasik untuk kesan mewah dan lebih expensive. Tapi saat ini menggunakan pilar rumah tidak hanya diaplikasikan pada rumah 2 lantai atau yang ukurannya besar saja. Bahkan rumah minimalis bertipe kecil tetap bisa tampil megah dari bagian fasad menggunakan pilar yang disesuaikan ukuran. Disamping itu, pilar rumah tidak hanya membuat tampilan rumah jadi lebih berkesan tapi juga sebagai penompang bagian atas agar semakin kokoh. Model pilar juga sangat beragam bisa anda selarasakan konsep bangunan dan desain arsitekturnya.


 Pilar rumah pada rumah gaya farmhouse

tentangrumahidaman

Pilar pada rumah gaya farmhouse kali ini dibuat detail dengan tali air serta bentuk persegi yang simetris di tiap sisi. Dekorasinya hanya dengan eksterior lampu untuk menambahkan kesan elegan dan fugnsional sebagai penerangan di saat malam hari. Eksterior rumah disamakan dengan nuansa beige dan putih minimalis yang sangat sesuai diterapkan sehingga menciptakan kesan bersih pada rumah. Anda bisa mengkombinaiskan warna lain pada fasad seperti hitam yang kontras tapi tetap terlihat eye-catching.


Fasad dengan pilar batu alam andesit

rumahduaputri


Material batu alam untuk komponen pelengkap di rumah salah satunya pilar ini memang akan menawarkan tampilan yang memposona. Selain akan membuat rumah jadi lebih natural dan berkesan, material batu alam andesit sangat cocok sebagai penompan dan membuat tampilan kokoh. Rumah yang minimalis dengan highlight pilar ini bisa dikombinasikan lagi dengan material kayu untuk elemen pintu dan jendela rumah.

Sementara itu, pilihkan bentuk pilar yang umum model persegi yang umum dan lebih sempurna.


Pilar rumah 2 lantai yang connected 

rumahkakak_adik

Model fasad dengan pilar rumah berikutnya ini tampak dinamis diterapkan pada rumah 2 lantai. Bentuk minimalis dengan ukuran yang tampak pas jika digunakan untuk konsep rumah 2 lantai ini digabungkan langsung ke atas. Model pilar yang tampak polos menawan meski tanpa adanya ornamen ataupun ukiran di sekitarnya tetap tampil dinamis. Karena railing balkon dari cor ini dilapisi batu alam templek supaya meningkatkan visual.

Jika memiliki rumah 2 lantai seperti ini, pastikan anda mengguakan bahan cor yang premium dengan campuran sesuai serta pemilihan besi dengan diameter 12 mm dengan bentuk persegi 25 x 25 atau 25 x 40 cm. Ukuran ini bisa disesuaikan dengan perhitungan sturktur dan beban yang akan diterima.


Fasad rumah klasik di lantai 2 

eksteriordesain


Jika pada rumah 2 lantai menggunakan pilar di lantai 1 dan diteruskan ke lantai 2, sehingga membentuk tampilan yang menarik. Rumah ini tampak berbeda yang menggunakan pilar hanya pada lantai 2 saja untuk kesan dinamis. Model pilar bulat memang akan membuat hunian jadi lebih berkesan. Apalagi konsep rumah yang digunakan klasik elegan dengan perpaduan cantik besi laser cutting. Rumah ini tampak selaras secara keseluruhan yang tampak indah.


Model pilar rumah minimalis warna putih

isviandina

Struktur pilar dapat mempercantik tampilan rumah dan terlihat kokoh. Rumah bergaya farmhouse ini tampak dinamisn dengan konsep rumah yang dipilih. Desain pilar hanya disesuaikan kebutuhan beban yang diterima. Sehingga pilar rumah ini hanya dibuat 2 buat dengan ukuran 15 x 15 cm. Adapun pemilihan material sturktur tetap menggunakan besi dan campuran semen atau beton agar membentuk persegi yang kokoh dan simetris.


Model pilar minimalis unik rumah klasik

fahrina83

Jika pada umumnya pilar rumah biasanya hanya memiliki satu tiap di tiap titik teras atau sekitar rumah. Namun jika anda ingin memperlihatkan detail teras yang lebih menarik dan unik, model pilar dua tiang dalam satu titik ini bisa jadi contohnya. Tiang yang ukurannya cukup besar dengan sedikit ornamen dibagian bawah memperlihatkan struktur pilar kuat dan kokoh. Pesona pilar pada rumah ini pun terasa klasik dengan detail cantik dan simetris di tiap sisi.


Model fasad dengan pilar untuk rumah klasik

arko.project

Model fasad rumah dengan pilar yang terakhir ini tampak megah dengan gaya klasik. Pemilihan material batu alam untuk penompan sturktur beton cor tamapk dinamais. Belum lagi dengan model pilar bulat yang memiliki tali air vertikal terlihat menawan dengan sentuhan akhir yang menjadikan fasad tampak megah dan terkesan mahal. Padukan dengan pemilihan eksterior yang sempurna dominan warna putih dan sedikit warna earthy tone supaya lebih natural.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com