7 Ide Kolam Renang Minimalis, Penuh Gaya di Lahan Sempit

Homeshabby.com -- Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang banyak diminati berbagai kalangan dari muda hingga dewasa. Selain dapat memberikan kesegaran, berenang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, terkadang hobi berenang menjadi terkendala akibat jauhnya fasilitas renang umum. Siapa sangka jika pada lahan kosong minimalis yang anda miliki dapat menciptakan kolam renang pribadi yang indah dan tentunya lebih higenis. Bagi anda yang tertarik memiliki kolam renang minimalis, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Ide Kolam Renang Minimalis, Penuh Gaya di Lahan Sempit.


 

Kolam Renang Belakang dengan Gazebo

@tantiliapianawati

Desain kolam renang pertama yang bisa anda terapkan pada hunian kesayangan ini memiliki model standar persegi panjang yang tampil simpel dan memuaskan. Tepat disekitar kolam renang, anda juga dapat menciptakan gazebo sebagai tempat santai dengan view kolam renang yang menyegarkan. Untuk suasana yang semakin segar, jangan lupa untuk menambahkan tanaman disekitarnya.

 

 

Taman Minimalis di Sisa Lahan Belakang

@omahrosovilla

Jika anda ingin memiliki kolam renang pada sisa lahan yang anda miliki, desain kali ini bisa menjadi inspirasi yang apik untuk hunianmu. Memiliki lebar dengan kisaran 1 sampai 1.5 meter, anda dapat menikmati kolam renang dengan fungsi yang tetap maksimal. Desain kolam minimalis ini juga dirasa lebih aman untuk anak saat sedang bermain di dalamnya.

 

 

Kolam Renang di Dekat Dapur

@kolamrenangid

Tak kalah inspiratif dengan desain kolam renang sebelumnya, pada kolam renang kali ini memilih desain memanjang yang disesuaikan dengan sisa lahan kosong yang dimilikinya. Keberadaannya yang berada di dekat dapur semakin memudahkan anda ketika ingin mengawasi si kecil sembari melakukan aktivitas di dapur. Tak hanya itu, keberadaan kolam dapat menjadi view indah dan menyegarkan dari dapur.

 

 

Model Kolam yang Unik

@pavanelliguimaraes

Berbeda dengan desain kolam renang sebelumnya yang memiliki desain lebih rendah di banding permukaan sekitarnya, pada desain kali ini, model kolam renang timbul ke permukaan dapat menjadikan view menarik dan elegan untuk kolam renang minimalis di lahan sempit yang anda miliki. Pastikan anda mendesain area sekitarnya dengan resapan yang maksimal agar air kolam renang tak menggenang dan menimbulkan becek yang mengganggu.

  

 

Kolam Minimalis yang Simpel

edvana studio 3D

Dengan kisaran lebar 2 meter, kolam renang ini memiliki desain simpel dan tak banyak menggunakan detail. Desain kolam seperti ini akan cocok untuk anda yang senang rileksasi dan menginginkan ketenangan. Perhatikan dekorasi di sekitarnya agar tetap sesuai dengan konsep yang ingin anda tampilkan. Tambahan lampu dinding semakin menjadikan suasana hangat dan dapat dinikmati sembari berenang saat malam hari.

 

 

Kolam Renang dengan Nuansa Alam

pinterest

Ide kolam renang selanjutnya ini memiliki ukuran minimalis yang dapat dibangun pada sisa lahan sempit yang anda miliki. Keberadaannya yang mepet dengan dinding pagar disulap menjadi konsep alami yang tampak dengan keberadaan tanaman dan penggunaan batuan alam disekitarnya. Kolam renang ini sangat cocok saat anda ingin menghabiskan waktu sendirian karena akan memberikan nuansa alami yang positif.
 
 

Gazebo Kecil di Kolam Renang
pinterest

Berbeda dengan model kolam renang pertama yang menggunakan gazebo di luar area kolam renang, pada kolam renang kali ini, penempatan gazebo dipilih seolah menyatu dengan kolam renang sehingga akan meminimalisir penggunaan lahan sempit yang anda miliki. Tak hanya itu, jika anda ingin menikmati kolam tanpa berenang, anda dapat menikmati kesegarannya dengan mengayunkan kaki dari gazebo yang berada diatas kolam renang.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Kolam Renang Minimalis, Penuh Gaya di Lahan Sempit. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.