Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 11 Meter yang Cocok Untuk Budjet Terbatas

Homeshabby.com -- Memiliki rumah tak selalu harus dengan ukuran yang luas, asalkan memiliki fungsi yang maksimal, rumah dengan ukuran minimalispun dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat menghemat laha, rumah minimalis juga dapat menghemat pengeluaran baik dalam pembangunan dan perawatannya. Ruangan inti yang wajib dimiliki dalam sebuah rumah secara umum adalah ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan juga dapur. Jika dengan lahan minimalis sudah dapat mencakup ruangan tersebut, maka ukuran kecilpun bukan menjadi suatu permasalahan. Untuk inspirasi lebih lengkap, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 11 Meter yang Cocok Untuk Budget Terbatas.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Senada dengan gaya minimalis yang digunakannya, tampak eksterior pada desain rumah ini memiliki tampilan minimalis dengan pemilihan warna eksterior yang tak terlalu beragam. Pada sisi carport, penggunaan batu alam digunakan pada dinding dengan warna yang pekat sehingga akan menyamarkan noda dengan lebih baik. Pada terasnya, penggunaan partisi menggunakan rangka besi digunakan untuk memberikan privasi bagi pemilik rumah, tambahan tanaman merambat akan sangat cocok diaplikasikan pada rangka grid ini.




Model Atap Rumah

Model atap yang banyak digunakan pada hunian minimalis adalah model atap pelana yang memiliki pemasangan lebih mudah dan murah. Pada desain rumah ini, atap pelana di desain 2 tingkat dengan ketinggian yang berbeda. Kemiringannya yang pas menjadikan atap ini mampu mengalirkan air hujan dengan sempurna dan menghindarkan dari kebocoran.



Denah Ruangan Rumah

Pada desain rumah dengan ukuran minimalis ini memiliki ruangan yang cukup simpel namun memiliki fungsi maksimal. Rumah ini memiliki dua kamar yang bersampingan pada satu sisi area, sedangkan pada area lainnya digunakan sebagai ruang tamu sekligus ruang keluarga, kamar mandi dan juga dapur. Pada area paling belakang terdapat taman minimalis yang dapat digunakan sebagai tempat cuci jemur yang segar.

 

 

Detail Ukuran Ruangan

Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

-  Carport dengan ukuran 4 x 3 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukuran 3 x 3 meter 

- Ruang tamu dengan ukuran 2.2 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.3 x 1.5 meter

- Dapur dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Taman belakang dengan ukuran 1 x 6 meter

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.