7 Desain Ruang Keluarga Kecil yang Nyaman di Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Sudah sepatutnya jika rumah memiliki ruangan yang memberikan kenyamanan pemiliknya dengan fungsi yang maksimal. Meskipun jarang disadari, keberadaan ruang keluarga menjadi salah satu area yang penting untuk dimiliki karena menjadi tempat berkumpul bersama keluarga yang tentunya akan menambah harmonis. Memiliki ruang keluarga tak selalu harus berukuran luas, dengan ukuran yang kecilpun bisa anda maksimalkan menggunakan desain dan dekorasi yang tepat. Ruang keluarga kecil juga sangat cocok untuk melengkapi rumah minimalis anda. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Ruang Keluarga Kecil yang Nyaman di Rumah Minimalis.

 

 

Area Lesehan yang Minimalis

@arumfitriandari

Desain ruang keluarga yang pertama bisa anda aplikasikan pada hunian minimalis dengan menggunakan konsep lesehan. Anda dapat menggunakan karpet lantai yang anda miliki untuk menambah kenyamanan saat menonton televisi. Untuk menambah kesan luas, anda tak perlu menambahkan rak TV, gunakan bracket untuk memasang TV di dinding agar lebih praktis.



Memanfaatkan Bawah Tangga

@azindrastore

Daripada mengosongkan space di bawah tangga, selain sebagai loker penyimpanan, anda juga dapat memanfaatkannya sebagai ruang keluarga yang bisa anda lengkapi menggunakan sofa dan karpet yang bisa dinikmati dengan lesehan maupun duduk di sofa. Sesuaikan furnitur seperti rak dan dekorasi sesuai area kosong di bawah tangga.

 

 

Menggunakan Konsep Open Plan

@najahamaliyati

Konsep open plan selalu menjadi pilihan bagi rumah minimalis. Pada rumah ini, penempatan ruang keluarga berada di antara ruang tamu dan juga dapur mini bar tanpa adanya sekat yang memberikan tampilan luas dan segar. Jika ruang tamu menggunakan sofa, anda dapat menyesuaikanny dengan ruang keluarga lesehan agar tak terkesan berantakan dan sempit.

 

 

Spot Minimalis dengan Sofa

@putririzarh

Pada desain kali ini, ruang keluarga memiliki spot khusus yang minimalis dengan space yang pas. Pada ruangan minimalis ini, rak TV dan sofa ditata berseberangan yang sam-sama menempel pada dinding. Sofa dipilih dengan panjang yang sesuai dengan rak TV agar tetap dapat menikmati televisi dengan nyaman dan maksimal. Terakhir, jangan lupa untuk menyeragamkan warna interior agar terkesan rapi dan harmonis.

 

 

TV Dinding dengan Rak Minimalis

@raratuhome

Ruangan yang memiliki lantai vinyl ini selain menggunakan ruangan sebagai dapur dengan mini bar juga memanfaatkannya sebagai ruang keluarga yang kecil namun nyaman. Tetap menghadirkan rak TV namun dipilih dengan ukuran yang kecil dengan pemasangan TV pada dinding agar rak TV dapat dimaksimalkan sebagai penyimpanan,

 

 

Plafon Cantik jadi Elemen Menarik

@rumahputihabuabu

Keberadaannya di dekat tangga, ruang keluarga ini memiliki ukuran yang tak terlalu luas dengan memaksimalkan dekorasi melalui kehadiran rak yang menjadikan ruangan tampil ringkas dan rapi. Tak lupa, kehadiran partisi juga dipilih dengan model terbuka agar tetap memberikan kesan luas antar area. Terakhir, desain plafon pada ruang keluarga menjadi elemen yang melengkapi ruang keluarga ini.



Pemaksimalan Ruang Kecil

@zarraawwrr

Spot ruang keluarga kecil ini memiliki sofa inspiratif yang dapat digunakan sebagai hidden storage. Tak hanya pada sofa, pemaksimalan storage juga tampil pada rak buffet televisinya. Selain memiliki sofa, ruang keluarga kecil ini juga dilengkapi karpet yang akan menambah maksimal kapasitasnya, sehingga dapat digunakan untuk berkumpul dengan keluarga yang cukup banyak.


 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Ruang Keluarga Kecil yang Nyaman di Rumah Minimalis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.