7 Desain Kitchen Set Lengkap dengan Ukuran, Bisa Jadi Referensi

7 Desain Kitchen Set Lengkap dengan Ukuran, Bisa Jadi Referensi


Homeshabby.com -- Dapur merupakan area penting yang sangat krusial menjadi kebutuhan mendasar di rumah. Untuk memikirkan desain dapur yang matang agar jadi tempat nyaman saat berkegiatan diperlukan ukuran yang sesuai. Anda pun bisa memilih perabot yang praktis anti riber agar ruang dapur tidak terasa penuh dengan seisi perlengkapan masak saja. Menampilkan visual yang cantik di bagian dalamnya juga menjadi pertimbanga penting untuk menciptakan dapur layak. Apalagi dengan penggunaan kitchen set, selain akan memperluas ruang simpan. Dapur semakin menyajikan keperluan simpan dan tempat masak bahkan ruang makan sekaligus jadi lebih hemat tempat. Sebagai contoh referensinya simak ulasan 7 Desain Kitchen Set Lengkap dengan Ukuran, Bisa Jadi Referensi berikut ini:



 Kitchen set minimalis perpaduan backsplash motif kayu

yahyay_dewi

Contoh kitchen set minimalis pada dapur ukuran 3 x 3.5 m ini mengutamakan fungsional sebagai tempat masak dan ruang simpan berbagai kebutuhan dapur. Mulai dari bentuk meja dapur letter L lengkap kabinet atas serta rak display tambahan sangat sempurna untuk menunjang kegiatan massak di rumah. Pemilihan warna dapur putih minimalis dengan backsplash motif kayu menjadikan visual semakin menarik secara keseluruhan. Dengan konsep dapur letter L seperti ini, akan lebih perfect lagi dengan adanya jendela untuk sirkulasi yang lebih hemat di saat pagi hingga siang haari.


Referensi kitchen set multiplek HPL

rumah.althaf


Saat memilih desain kitchen set pada ruang dapur di rumah tidak harus terfokus pada ukurannya saja. Bahkan jika anda memiliki dapur dengan ukuran 1.75 x 3 m seperti ini penggunaan kitchen set tetap bisa anda hadirkan di rumah. Pilihannya adalah dengan kitchen set bahan multiplek HPL nuansa cokelat doff yang tampil estetik karena adanya perpaduan hidden lamp di sepanjang kabinet. Selain dibuat simpel menggunakan meja letter L, hal kecil seperti jendela tetap tersedia untuk memberikan pertimbangan sirkulasi yang lebih segar dengan jendela tralis tampak modern.


Dapur ukuran 2 x 4 m dengan kompor freestanding

nenih_craft


Jika anda mengutamakan konsep dapur yang lebih modern, pada dapur 2 x 4 m ini bisa dipilihkan kompor freestanding yang terlihat expensive dan tetap elegan. Untuk tampilannya sengaja mengugnakan nuansa earthy tone yang hangat dengan sentuhan kabinet kayu. Referensi tambahan yang bisa diterapkan di rumah adalah dengan memasang backsplash menggunakan keramik untuk menghindarkan cipratan minyak yang cukup sulit dibersihkan. Maka dengan backsplash keramik ini dijamin dapur di rumah tetap bersih sepanjang hari.


Desain kitchen set island bergaya Japandi

hdyh.whb


Mengaadopsi style baru pada interior dapur dengan Japandi seperti ini memang sangat cocok pada rumah yang berukuran minimalis. Terutama dapur kecil 3 x 4 m yang cukup impressive dari detail, motif dan tekstur ruang yang di gunakan. Kitchen set lengkap dengan island model yang memiliki satu meja tambahan lain fungsionalnya cukup pas untuk kegiatan makan atau sekedar ngopi pagi. Kelengkapan ruang simpan dibuat moden semi-terbuka dan tetap memilih material kayu sebagai bahan utamanya. Dipadukan lagi dengan detail lighting yang kuat di setiap sudut dapur sehingga membuat ruangan terlihat stylish tanpa monoton.


Kitchen set letter L warna pink-putih

mecca_home

Selain bergaya Japandi, untuk anda yang suka warna soft dan menggemaskan seperti pink ini juga bisa jadi salah satu rekomendasinya. Pemanis pada ruang dapur dengan bentuk letter L ukuran 3 x 2.8 m sangat kontras di bagian backsplash menggunakan motif mosaik monokrom yang unik. Tak perlu khawatirkan soal ruang simpannya,tiap kabinet atas di desain dengan model semi terbuka menggunakan penutup kaca agar mudah saat mencari berbagai bahan masakan. Tambahkan lagi dengan hidden lamp untuk keperluan penerangan di saat malah hari dan juga menambah visual yang lebih manis.


Kitcehn set di sudut ruang ukuran 1 x 3 m 

_dhikhandra_

Warna kuning memang bersifat timeless jika diaplikasikan pada interior rumah. Terutama juga untuk dapur mungil ukuran 1 x 3 m yang berada di sudut ruang. Tak bisa dipungkiri lagi bahkan ukuran sempit tetap nyaman untuk kegiatan masak dan menyiapkan makan. Pilih kitchen set bahan aluminum yang cukup hemat untuk menyimpan segala perabot dengan aman. Walaupun kecil, tetap desain dapur dengan gaya baru dan lebih modern menggunakan cooker hood supaya menghindarkan kesan pengap dan menghindari bau tak sedap saat masak.



Kitchen set minimalis pilihan ukuran 2 x 2.5 m

blogyazid

Di mulai dari ruang dapur kecil ukuran 2 x 2.5 m yang tampak  sedang dan pas jika diaplikasikan pada rumah type 36. Memastikan material kitchen set jadi sangat penting untuk dilakukan. Pada dapur ini bahan multiplek HPL untuk kabinet bawah bisa dipadukan dengan plywood pada kabinet atas. Padukan juga dengan model rak display terbuka untuk menyimpan segala perabot bahkan hanya sebagai dekorais saja. Minimalisir penggunaan perabot di bagian meja dapur hanya dengan bumbu dapur dan peralatan yang sering digunakan saja.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.