7 Desain Kamar Mandi Minimalis : Kecil, Fungsional dan Nyaman

Homeshabby.com -- Tak lengkap kehadiran sebuah tanpa adanya kamar mandi. Kamar mandi menjadi salah satu area yang dikategorikan dalam ruangan inti untuk melengkapi fungsi rumah. Kamar mandi menjadi tempat untuk membersihkan diri dari aktivitas yang telah dilakukan seharian. Tak hanya itu, kamar mandi juga dapat menjadi area relaksasi tubuh sehingga perlu diperhhatikan dengan betul desain dan kenyamanan di dalamnya. Tak perlu menciptakan kamar mandi yang luas. Asalkan nyaman dan memiliki fungsi yang pas, kamar mandi kecil sekalipun bukan menjadi suatu permasalahan yang serius. Bagi anda yang tertarik, berikut merupakan 7 Desain Kamar Mandi Minimalis : Kecil, Fungsional dan Nyaman.

 

 

 

Kamar Mandi dengan Interior Variatif

@gondanghouse_

Kamar mandi pertama yang memiliki kloset jongkok ini menggunakan elevasi pada area lantai utama dengan area klosetnya. Tak hanya itu, kolaborasi yang cukup apik ditampilkan pada kamar mandi yang memiliki keramik dinding dengan motif marokoan yang kemudian tetap memiliki tampilan seimbang berkat dinding polos pada sisi lainnya. Tak menghadirkan bak mandi, kamar mandi ini memilih menggunakan shower baik untuk mandi maupun untuk klosetnya.

 

 

Gaya Monokrom yang Melekat

@kamarmandi.desain

Konsep monokrom selalu pas jika diaplikasikan pada ruangan yang minimalis. Begitu pulalah yang diterapkan pada kamar mandi kecil yang satu ini. Warna putih menjadikan dimensi yang menjadikan skala ruang tampak luas, sedangkan warna hitam akan mengambil peran untuk kesan luas dan tajam yang memberikan variasi. Pada kamar mandi ini, desain simple pada furnitur menjadikan kamar mandi tampil ringkas dan rapi.

 

 

Desain Kamar Mandi Kecil dengan Nunasa Pink

@kamarmandi.desain

Desain kamar mandi minimalis selanjutnya, menggunakan konsep warna bernuansa pink yang digunakan pada cat dindingnya. Penggunaan furniturnya pun dipilih dengan ukuran pas yang ditata bersandingan antara kloset dan juga bak mandinya. Penataan bak mandi disamping kloset ini dapat memudahkan ketika akan menggunakan air dari bak mandi untuk aktivitas yang sedang dilakukan di kloset.

 

 

Dominasi Putih yang Elegan

@ainulia_home

Berukuran mungil, kamar mandi ini menggunakan dominasi warna putih yang digunakan pada keramik dindingnya. Tak hanya itu, furnitur dengan warna serupa akan menciptakan kesatuan yang harmonis pada kamar mandi kecil yang satu ini. Untuk sentuhan variasi, penggunaan lantai dengan motif maroko maupun batik dapat menjadi pilihan yang bisa diterapkan.

 

 

 

Penataan yang Pas Pada Kamar Mandi Minimalis

@rumah.hayudena

Selain dekorasi yang pas untuk melengkapi kamar mandi minimalis, penataan menjadi salah satu penentu kenyamanan di dalamnya. Pada kamar mandi ini, penempatan bak mandi yang ditempatkan pada sudut kamar mandi menjadi spot paling pas untuk memberikan space yang lega di sekitarnya. Tambahan cermin menjadi pelengkap yang bisa anda manfaatkan dengan baik saat di kamar mandi.

 

 

 

Pintu Geser Untuk Area yang Terbatas

@nurrin_nurrinawati

Tak perlu khawatir dengan akses pintu pada ruangan yang terbatas di sekitar kamar mandi maupun di dalam kamar mandi. Penggunaan pintu geser pada kamar mandi ini menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasinya. Sehingga kamar mandi kecil yang anda miliki tak perlu lagi terganggu dengan akses pintu engsel yang membutuhkan tempat. Anda dapat menggunakan area di dekat pintu sebagai tempat shower maupun rak yang tampil maksimal.

 

 

Meminimalisir Furnitur pada Kamar Mandi

@devia_frantristan

Desain terakhir dari kamar mandi minimalis ini tak banyak menggunakan furnitur di dalamnya. Daripada menggunakan furnitur yang berlebihan, kamar mandi ini menggunakan corak yang beragam pada dinding dan lantainya. Kesan simple dan luas semakin terpancar dengan penggunaan shower dan kran yang memiliki desain ramping dan juga kloset jongkok yang dimilikinya.








Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Kamar Mandi Minimalis : Kecil, Fungsional dan Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.