Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 12 Meter dengan Atap Limasan yang Kokoh

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi hal yang perlu diwujudkan sebelum membangun sebuah rumah. Keberadaan desain rumah dirasa penting sebagai patokan dari ukuran lahan yang dimilikinya. Tak hanya itu, dengan adanya desain rumah, anda dapat menyiasati rumah minimalis menjadi tampil luas, seperti dengan menambahkan ventilasi cahaya, dan juga banyaknya bukaan di dalamnya. Selain itu, desain rumah juga dapat digunakan untuk menyesuaikan dengan iklim dan lingkungan di daerah anda. Atap limasan menjadi salah satu contoh yang dapat digunakan untuk daerah beriklim tropis karena dirasa lebih tahan dan dapat menyesuaikan dengan iklim ekstrem yang sedang berlangsung. Bagi yang tertarik membangun rumah, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 12 Meter dengan Atap Limasan yang Kokoh.

 

 

Tampak Eksterior Lengkap

Memiliki tampilan fasad depan dengan lebar 7 meter, desain rumah ini tampil cantik dengan tiap detailnya yang diperhatikan dengan baik. Meskipun tak memiliki taman, rumah ini tetap menghadirkan penghijauan dengan adanya living wall pada pagar. Selanjutnya, keberadaan pagar pada rumah ini dipilih dengan desain minimalis berupa besi yang memiliki tinggi setengah rumah, keberadaan pagar tetap memberikan keamanan sekaligus tampilan semi terbuka yang memukau. 

 

 

Tampak Eksterior Tanpa Pagar

Dengan eksterior yang asri, desain rumah ini memiliki detail batu alam yang digunakan pada sebagian dinding carport dan juga tiang terasnya. Tak banyak area yang digunakan pada teras sehingga menciptakan teras minimalis. Meskipun begitu, teras ini tetap memiliki tampilan yang memukau dengan keberadaan dinding yang didesain untuk menciptakan proteksi dan memberikan keteduhan pada teras yang minimalis. Terakhir, penggunaan ventilasi cahaya pada desain sopi-sopi rumah akan menjadikan interior yang terasa lapang dan cerah.


 

Desain Model Atap


Model atap yang digunakan pada desain rumah ini menggunakan model limasan tanpa adanya kombinasi yang menyertainya. Meskipun tampak simpel dengan satu struktur limasan, penggunaan atap limasan tetap memberikan kesan kokoh dan tahan terhadap berbagai cuaca. Memiliki desain atap yang lebih tinggi dengan adanya sopi-sopi, pada bagian yang lebih menonjol, rumah ini menggunakan atap datar yang memiliki kombinasi atap transparan.



Denah Ruangan Pada Rumah


Desain rumah dengan ukuran 7 x 12 meter ini memiliki ruangan yang cukup komplit. Pada area depan memasuki pintu, terdapat ruang tamu yang hadir dengan sekat untuk memisahkannya dengan area belakang untuk menjaga privasi dari kehadiran tamu. Pada area belakang terdapat ruangan dengan konsep open plan yang diisi oleh ruang keluarga dan dapur yang secara tidak langsung dipisahkan oleh minibar. 

Tak lengkap kehadiran rumah tanpa adanya kamar mandi, keberadaan kamar mandi pada rumah ini memiliki penempatan yang diapit oleh 2 kamar. Terakhir, keberadaan yang tak dapat dilupakan adalah area cuci jemur yang berada di belakang bersanding dengan taman.

 

 

Detail Ukuran Ruangan


Detail ukuran pada desain rumah ukuran 7 x 12 meter ini adalah sebagai berikut : 

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3.5 meter

- Carport dengan ukuran 4 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3.5 meter

- Ruang tengah (ruang keluarga, dapur, dan minibar) dengan ukuran 6 x 4 meter

- Laundry area dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Taman dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3.5 x 3 meter


 

 

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.