Desain dan Denah Rumah Minimalis 9.5 x 13.5 Meter dengan Ornamen Ukiran yang Indah

Homeshabby.com -- Seiring dengan perkembangan waktu, desain rumah mengalami banyak inovasi yang mana akan meningkatkan tampilan serta memaksimalkan fungsi ruangan. Desain rumah kali ini memiliki tampilan etnik yang semakin terasa indah dengan ornamen ukiran yang tampak seperti hunian bali dan jawa yang klasik namun memiliki pesona yang kharismatik. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah ini, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 9.5 x 13.5 Meter dengan Ornamen Ukiran yang Indah.



Desain Fasad Rumah

Model fasad yang ditampilkan pada desain rumah ini tampak etnik dengan adanya ornamen ukiran yang digunakan pada kedua tiang dan juga dinding carport. Penggunaan ornamen ini semakin serasi dengan adanya material kayu yang digunakan pada lis atap dan juga ventilasi teras. Semakin terasa vintage, keberadaan lampu gantung dipilih dengan model klasik yang memiliki desain cukup detail. Terakhir, untuk memberikan tampilan dinamis yang sejuk, rumah ini dilengkapi dengan taman depan yang terintegrasi dengan taman samping dan belakang.

 

 

Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada desain rumah ini memiliki model limasan kombinasi yang memiliki desain menyesuaikan struktur bangunan utama yang dimilikinya. Terdapat sudut atap datar yang digunakan untuk menempatkan toren air. Beralih pada area carport, rumah ini menggunakan desain atap datar transparan pada carport. Alih-alih menggunakan rangka carport minimalis, rumah ini menggunakan model dak cor yang digabungkan dengan struktur bangunan utama sehingga diniliai lebih kokoh dan tahan lama.



Denah Rumah

 

Dengan ukuran 9.5 x 13.5 meter, rumah ini memiliki ruangan yang cukup luas dan nyaman. Terdapat ruang tamu dan ruang keluarga yang berdekatan lengkap dengan partisi agar memberikan fokus ruangan serta privasi yang maksimal. Pada ruang keluarga ini terdapat pintu transparan menuju taman samping, sehingga view ruang keluarga terasa sejuk dan hijau. Beralih ke area selanjutnya terdapat dapur yang berada satu area dengan kamar mandi, gudang, dan juga ruang laundry. Sedangkan kamar tidur utama pada rumah ini berada pada sudut belakang rumah yang dilengkapi kamar mandi dalam, untuk kamar anak berada di dekat ruang keluarga yang memiliki ukuran lebih minimalis dibandingkan kamar utama.

 

 

Detail Ukuran Tiap Ruang


Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut

- Carport dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Teras dengan ukuran 1 x 3.5 meter

- Taman dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3.5 meter

- Musholla dengan ukuran 2.5 x 1.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 5 meter

- Kamar tidur anak dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4.5 x 3.5 meter lengkap kamar mandi dalam dengan ukuran 1.75 x 2.5 meter

- Dapur dengan ukuran 2.75 x 2.5 meter

- Gudang dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Laundry dengan ukuran 1.25 x 1.5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.25 x 1.5 meter

 

 


 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.