7 Contoh Kitchen Set Untuk Rumah Type Subsidi

7 Contoh Kitchen Set Untuk Rumah Type Subsidi



Homeshabby.com -- Banyak contoh dapur untuk rumah subsidi yang bisa jadi pilihan untuk membuat hunian jadi lebih lengkap. Apalagi dapur merupakan salah satu tempat paling penting digunakan masak dan menyiapkan makan. Tentunya dapur pada rumah subsidi tetap saja jadi pilihan banyak orang yang perlu diciptakan desain rapi untuk menunjang kenyamaan saat memasak. Pilihan dapur rumah subsidi tidak begitu banyak perabot karena biasanya ukurannya tidak seberapa dan perlu dipelajari dengan cermat. Untuk referensinya bisa simak 7 Contoh Kitchen Set Untuk Rumah Type Subsidi di bawah ini:



Dapur minimalis bentuk L tanpa kabinet

ervin_rosy

Contoh kitchen set pada rumah subsidi kali ini tidak menggunakan kabinet atas. Melainkan di ganti dengan rak display di sepanjang dinding untuk memaksimalkan semua perabot hingga bumbu dapur yang sering digunakan. Atur ulang bentuk dapur, anda bisa menggunakan dapur letter L untuk menyimpan segala kebutuhan ruang. Selain itu, pilih beberapa jenis perabot yang sama untuk ditempatkan dalam satu area. Sehingga ruang dapur terasa nyaman jadi tempat masak.


Dapur rumah subsidi dengan dekat jendela

mak_sae

Contoh dapur untuk rumah subsidi berikut ini memiliki ukuran yang terbilang terbatas. Namun maksimal sebagai tempat masak dan ruang makan. Anda bisa menggunakan area sudut untuk penempatan dapur linear dari kayu dan dekat jendela supaya lebih segar. Sesuaikan interior dapur dengan wallpaper ataupun warna yang attractive. Apalagi area ini dijadikan ruang makan sekaligus, tentu saja lebih kompleks dan terasa menyenangkan.

Kitchen set rapi bahan HPL Multiplek

on3rdfloor

Desain dapur dengan kitchen set akan terlihat lebih rapi dan lapang menggunakan pallet netral. Wara putih dan bahan HPL multiplek ini jadi pilihan terbaik untuk kitchen set pada rumah subsidi. Anda dapat menempatkan dapur di dekat jendela sekaligus supaya lebih lapang dan membuat sirkulasi tetap baik. Kombinasikan model kabinet di ruang dapur dengan rak display ataupun rak terbuka lain untuk maksimal jadi tempat simpan.


Dapur minimalis tema monokrom

rajadesilidia

Berikutnya adalah dapur untuk rumah type subsidi yang cukup kontras dengan tema monokrom. Tampil apik tanpa kabinet simpan tapi maksimal untuk ruang simpan segala bumbu dapur. Berkat rak display di area dinding, visual dapur ini semakin rapi dan ringkas. Tambahkan detail backsplash menggunakan kermaik motif ataupun wallpaper. Samakan tampilan ruang dapur dengan dinding abu-abu yang lebih kontras untuk menampilkan visual yang matching.


Dapur cor rumah subsidi warna earth tone

ratnarusminar

Gunakan perabot seperlunya saja untuk ruang dapur kecil pada rumah subsidi. Apalagi jika anda bisa menggunakan dapur cor dengan kabinet tambahan lain seperti membedakan meja stove dan sink. Upaya ini dimaksudkan untuk membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Pertimbangkan hal lain seperti adanya jendela untuk sirkulasi, interior dapur dan furniture yang disarakan. Sehingga dapur pun akan lebih awet dan tahan dalam jangka waktu yang lebih lama. 


Kitchen set minimalis dengan kabinet aluminium

rumah_nica


Mendesain dapur rumah subsidi tidak perlu banyak usaha. Maksimalkan saja ukuran ruang yang masih tersedia untuk model dapur letter L lengkap kabient aluminium yang pasti awet. Pilihkan warna putih minimalis dengan sedikit warna cokelat yang lebih serasi. Abaikan rak ambalan lagi untuk membuat dapur terlihat lebih rapi dan ringkas. Sehingga cukup untuk kegiatan masak, menyimpan bahan masakan dan menyiapkan makanan saja.


Dapur rumah sibsidi dengan tema shabby

tessaindriani

Bentuk dapur letter L sangat maksimal di rumah subsidi yang mungil. Tapi interiornya tetap cantik dan membuat mood utuk masak lebih meningkat. Gorden kolong berenda ini tampak senada dengan seluruh perabot dan interior di dapur. Lengkapi area dapur dengan perabot seperlunya saja agar menghadirkan visual cantik dan lebih modern. Pusatkan perhatian pada dapur ini dengan keset tambahan agar lebih dinamis.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.