7 Contoh Tanaman Hias Gantung yang Mampu Hidupkan Suasana Rumah

 Homeshabby.com - Selain mendekorasi rumah dengan menata perabot yang ada, anda dapat menghidupkan suasana rumah dengan meletakkan tanaman. Ada baiknya anda dapat mengeluarkan kreativitas dalam menata tanaman dengan digantung. Baik itu digantung di dalam rumah, luar rumah, taman, dan sebagainya. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Contoh Tanaman Hias Gantung yang Mampu Hidupkan Suasana Rumah yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Tanaman Suplir Gantung

Instagram/1001tanamanhias

Suplir yang termasuk ke dalam tanaman pakis ini sering ditemui di alam. Baik itu di bebatuan, celah-celah, dan tempat dengan kelembaban tinggi. Tanaman yang memiliki bentuk daun seperti kipas halus ini dapat ditanam pada pot untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Kemudian, gantung tanaman suplir ini di rumah, baik itu di area indoor maupun outdoor.


Tanaman Gantung Di Area Belakang Rumah

Instagram/griya.ryo

Jika area belakang rumah anda dibuat dengan konsep terbuka, anda dapat meletakkan dapur dan ruang makan di area belakang ini. Dengan dapur berada dekat taman, membuat udara tidak engap. Anda dapat menata taman minimalis ini dengan meletakkan pot tanaman di rak ambalan ataupun digantung. Dengan tanaman digantung, dapat memberikan kesan tirai pada area belakang rumah.


Tanaman Hias Gantung Di Area Pintu Masuk

Instagram/julieanahutapea

Area pintu masuk dapat anda dekorasi dengan meletakkan tanaman. Baik itu diletakkan di lantai, rak ambalan, maupun digantung. Anda dapat menggantungnya di dinding dekat pintu masuk untuk tampilan depan rumah yang apik dan menawan. Anda dapat memilih tanaman rambat seperti pothos, suplir, sukulen, dan sebagainya.


Sirih Gading Dan Lili Paris Gantung Di Gazebo

Instagram/mbah_uti_smr

Lili paris dan sirih gading banyak ditemui sebagai tanaman hias. Selain memiliki banyak manfaat, tanaman hias ini juga dapat meningkatkan nilai estetika pada desain rumah. Gantung tanaman lili paris dan sirih gading di teras, area indoor, dan sebagainya.


Tanaman Gantung Di Tembok Depan Rumah

Instagram/metha_amelya90

Area teras yang penuh dengan tanaman memang dapat memberikan kesan segar dan menyejukkan. Selain diletakkan di lantai, anda dapat meletakkan tanaman pada rak vertikal, rak ambalan, maupun digantung seperti tirai alami. Selain itu, anda dapat menggantungnya pada dinding maupun tiang di teras dengan disusun menggunakan tali macrame agar tampil cantik dan menarik.


Tanaman Hias Gantung Cantik Di Dapur

Instagram/metha_amelya90

Tak dapat dipungkiri, meletakkan tanaman di dapur dapat memberikan banyak manfaat. Diantaranya dapat menghindarkan udara pengap karena aktivitas dapur, serta terhindar dari bau yang tidak sedap. Anda dapat meletakkan tanaman di wastafel, digantung pada dinding dan sebagainya. 


Tanaman Gantung Di Atas Pagar Depan Rumah

Instagram/rumahaikal

Dekorasi area teras dan gerbang depan rumah dengan tanaman. Baik itu tanaman dalam pot besar maupun digantung. Jika terdapat pagar tembok, anda dapat meletakkan tanaman pot pada pagar tembok tersebut. Untuk tanaman gantung, anda dapat memasangnya pada rangka kanopi teras dan membentuk seperti tirai alami.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.