7 Desain Rumah 3 Kamar yang Super Nyaman

Homeshabby.com -- Kamar menjadi hal yang sangat penting keberadaannya dalam sebuah rumah. Selain sebagai ruang untuk istirahat, kamar juga dianggap sebagai ruang privasi yang tidak sembarang dimasuki oleh orang lain. Kamar ideal dalam sebuah rumah biasanya memiliki 3 kamar yang mana satu kamar sebagai kamar utama, sedangkan dua kamar lainnya dapat digunakan sebagai kamar anak maupun salah satunya sebagai kamar tamu. Bagi anda yang tertarik dengan denah rumah yang dilengkapi 3 kamar, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Rumah 3 Kamar yang Super Nyaman.


 

 

Desain Taman Hijau yang Mengelilingi Rumah

Memiliki ukuran cukup besar, denah rumah ini memiliki interior ruangan yang cukup melegakan. Penggunaan pagar dipilih karena ketiadaan garasi agar mobil di carport tetap aman. Selain teras depan, desain rumah dengan 3 kamar ini dilengkapi dengan teras samping yang dapat menuju ke area taman yang memanjang di sekeliling rumah. Hal ini bisa anda terapkan dengan tidak menggunakan keseluruhan lahan sebagai bangunan rumah, sehingga akan menyisakan lahan kosong yang akan dapat digunakan sebagai taman yang menyegarkan.



Denah Rumah Minimalis dengan Ukuran 7 x 15 Meter

Dengan lebar fasad 7 meter, rumah minimalis ini mendesain ruangannya dengan baik sehingga dapat menghadirkan fungsi lengkap di dalamnya. Selain dilengkapi dengan 3 kamar yang memiliki ukuran pas, rumah ini juga dilengkapi dengan meja bar yang di desain di lorong belakang seberang dapur. Tampilan yang elegan akan memberikan kesan modern dan kekinian pada interior rumah. Tak lupa, agar tetap memberikan kesegaran, berdekatan dengan dapur terdapat taman indoor yang akan menjadi view menarik saat memasak dirumah.

 

 

Denah Rumah Untuk Desain Modern yang Pas

Memiliki rumah dengan desain modern, denah yang satu ini bisa anda terapkan pada lahan 11 x 20 meter yang dilengkapi 3 kamar di dalamnya. Ruang tamu pada rumah ini dipilih pada area depan, sedangkan pada area belakang lebih difokuskan sebagai ruang keluarga yang cukup luas. Tak lupa, pada area paling belakang terdapat dapur yang berada pada satu area dengan meja makan. Hal ini akan memberikan kesan ruangan yang luas dengan udara yang lebih bebas.

 

 

Dapur Belakang dengan View Taman

Selain memiliki 3 kamar, desain rumah ini memiliki carport yang cukup luas dengan kapasitas 2 mobil yang pas. Untuk memaksimalkan interiornya, rumah ini menggunakan terasnya sebagai ruang tamu outdoor yang cukup nyaman. Memasuki rumah, terdapat ruang keluarga dengan konsep open plan yang hadir tanpa sekat dengan ruang makan. Terakhir, tampak dapur yang berada di ruangan sudut belakang yang tetap terasa segar dengan view taman indoor yang hijau.

 

 

Rumah Minimalis dengan Ukuran 9 x 12.5 Meter



Desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang memiliki ruang interior cukup luas sehingga menjadi salah satu poin yang menunjang kenyamanan pemilik rumah. Ruang tamu dipilih dengan area yang fokus memiliki sekat dinding solid, hal ini akan memberikan fokus ruangan dan mendapatkan privasi lebih baik pada rumah. Pada ruang tengah, rumah ini memiliki ruang keluarga yang dapat diakses dari pintu teras samping, sehingga hal ini dapat dijadikan bukaan yang tepat untuk kesegaran rumah.



Taman Belakang yang Fungsional


Keberadaan desain rumah dengan 3 kamar ini semakin terasa nyaman dengan adanya taman belakang sebagai view sempurna saat makan bersama keluarga di ruang makan yang memiliki pintu transparan. Tak hanya pada area belakang yang berdekatan dengan ruang makan, pada area ruang keluarga juga dilengkapi pintu samping menuju taman minimalis di samping rumah.

 

 

Denah Rumah 8 x 25 Meter

Desain rumah yang memanjang ini bisa anda aplikasikan dengan 3 kamar di dalamnya. Keberadaan kamar utama dipilih pada area belakang yang memiliki kamar mandi dalam serta semakin terasa indah dengan view taman belakang yang segar. Keberadaan dua kamar lainnya berada di baris yang sama dengan dipisahkan oleh musholla. Kedua kamar ini memiliki ukuran yang sama dengan pengaplikasian pada ruangan 3 x 3 meter.

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.