Desain Rumah 6 x 15 Meter dengan 2 Kamar Tidur serta Pemilihan Interior Asik Untuk Kumpul Keluarga

Desain Rumah 6 x 15 Meter dengan 2 Kamar Tidur serta Pemilihan Interior Asik Untuk Kumpul Keluarga


Homeshabby.com -- Tanpa adanya desain rumah, pertimbangann saat membangun rumah perlu diperhatikan bukan hanya untuk membuat kenyamanan sesaat saja melainkan untuk jangka waktu yang panjang. Bahkan desain rumah pun juga dipertuntukkan untuk rumah minimalis sederhana seperti 6 x 15 meter ini. Jika anda berniat untuk membangun rumah dengan lahan yang terbatas, pastikan untuk mendesain interiornya sekaligus. Hal lainnya adalah pembagian ruang dan paling penting adalah struktur serta anggaran biaya yang diperlukan. Langsung saja simak Desain Rumah 6 x 15 Meter dengan Pemilihan Interior Asik Untuk Kumpul Keluarga di bawah ini:


 Desain fasad rumah minimalis dengan atap pelana


Pada lahan 6 x 15 meter, desain rumah dengan katergori minimalis ini memiliki pembagian yang tepat dari depan. Halaman luas untuk taman, carport dan juga penghawan masih terbilang maksimal untuk dijadikan tempat kendaraan roda 2. Tanpa memiliki pagar rumah pun, hunian tetap terasa nyaman dan aman untuk simpan kendaraan. 

Dengan lahan rumah yang dibuat lebih masuk ke dalam memang sengaja untuk memaksimalkan halaman rumah. Pemilihan moel atap pelana dua tingkat pada rumah ini terasa cantik dengan kombinasi pilar batu alam sebagai penompang. Dak teras yang dibuat lebih dalam pun tetap menciptakan bentuk rumah yang idealis lengkap ventilasi pada dinding sopi-sopi di bawah atap.


Ruang tamu tanpa sekat



Karena ukuran lahan pada rumah ini 6 x 15 meter, bangunan hanya memiliki ukuran sekitat 8-10 meter saja. Dengan begitu, anda akan mendapati interiornya pada ruang tamu dengan konsep open plan tanpa sekat antara mini bar di rumah. Ruang tamu ini juga bisa dijadikan sebagai ruang keluarga yang lengkap TV dan kabinet dari bahan multiplek kayu. Lengkapi sofa panjang serta coffee table minimalis agar berguna untuk meletakkan hidangan bagi tamu yang datang.


Dapur mnimalis dengan mini bar


Rumah ini memang dibuat interior luas tanpa sekat dan terlihat terbuka antara dapur dan ruang tamu. Dibuat dengan bentuk letter L dari bahan cor dan kabinet lengkap aluminium sangat melengkapi ruag dapur sebagai penyempurna kegiatan masak dan menyiapkan dengan nyaman. Meski tanpa adanya ruang makan yang lengkap furniture meja makan dan kuris, anda bida menambahkan meja bar layaknya cafe dengan meja granit agar lebih mewah. 


Inspirasi kamar tidur minimalis


Pada rumah ini terdapat dua kamar tidur yang memiliki penataan rapi lengkap kasur tidur ukuran king bed dan almari. Meja penyimpanan lainnya di tambahkan di sisi kasur bisa jadi tempat simpan. Interior sangat cantik dengan tema natural warna cokelat. Agar semakin berkesan berikan dekorasi cantik berupa wall-papper tema tropical agar lebih menarik.


Detail denah dan ukuran


Detail pembagian ruang dan denah pada rumah 6 x 15 meter ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 1.46 x 3.15 meter
- Halaman rumah ukuran 4.24 x 5 meter
-Teras ukuran 3.08 x 1.7 meter
- Ruang tamu ukuran 3.15 x 3.05 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.05 x 2.93 meter
- Kamar mandi ukuran 1.4 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.55 x 3.08 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.8 x 2.93 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2.93 x 2.05 meter
- Area cuci jemur terbuka ukuran 2.78 x 2.85 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com