7 Contoh Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok yang Rapi Ala Arsitek

7 Contoh Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok yang Rapi Ala Arsitek

Homeshabby.com -- Desain kamar mandi rumah minimalis yang kecil cukup identik dengan sanitair sederhan seperti bak mandi dan kloset jongkok. Selain dekorasinya simple dengan penataan yang rapi, ukuran yang kecil dapat terselamatkan karena desainnya lebih mengutamakan kenyamana saat berada di kamar mandi. Penggunaan bak mandi, gentong bali ataupun kloset jongkok dapat melengkapi kebutuhan mandi seluruh anggota keluarga. Apalagi kloset jongkok memiliki kelebihan lain yaitu bahwa sejumlah orang merasakan pengalaman buang air besar yang lebih cepat dengan posisi jongkok. Meskipun begitu, anda harus mendesain kamar mandi dengan desain yang estetik dan tepat. Inspirasinya bisa simak pada 7 Contoh Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok yang Rapi Ala Arsitek di bawah ini:


Kamar mandi dengan kloset jongkok nuansa pink

desainkamarmandiminimalis

Detail cantik dari kamar mandi minimalis nuansa pink ini bisa pasti jadi idaman semua orang. Detail cantik dari pola lantai dapat dipilihkan tekstur yang sedikit kasar untuk menjaga keamanan. Model kamar mandi kecil seperti lorong ini bisa diatur mulai dari penempatan kloset di ujung ruang dan area shower di dekat pintu. Kombinasikan dengan keramik dinding yang serupa serta tanaman hias untuk penyegaran dan mengurangi bau tak sedap di kamar mandi.


Contoh kamar mandi kloset jongkok dengan keramik berpola

mak_sae

Memiliki kamar mandi kecil bukan masalah untuk jadi alternatifnya pada rumah minimalis. Anda bisa menghadirkan kesan lapang dan luas dari penggunaan keramik lantai pola catur, dinding kermaik slate stone nampak dinamis dengan warna abu-abu dan putih modern. Siapkan kebutuhan simpan pada kamar mandi ini dengan rak tempel atau kabinet terbuak sebagai tempat penyimpanan. Usahakan kamar mandi di rumah tetap lega tanpa penggunaan perabot yang berlebihan dan sanitai secukupnya saja.



Interior kamar mandi minimalis yang bersih dengan keramik terraso

indunaryadiniscala

Berikuntya adalah desain kamar mandi minimalis yang tampak rapi bersih menggunakan kloset jongkok dan gentong bali. Visual cantik pun juga terlihat dinamis dari pemilihan lantai keramik motif terraso yang trendi dan stylish. Untuk opsi area simpan alat kebersihan, anda bisa menambahkan sedikit dinding tambahan untuk tempat kebersihan tersebut. Pilihkan warna detail gentong bali dengan warna pink supaya lebih menarik.


Kamar mandi kloset jongkok nuansa gold elegan

enji_monica


Jika anda memiliki kamar mandi yang kecil, pertimbangkan lagi untuk mendesain kamar mandi dengan interior yang rapi. Sedikit nuansa gold dipilihkan untuk gentong bali serta keramik lantai warna elegan pola garis. Spot lainnya juga ditambahkan pada area dinding untuk tisu dan cermin untuk membuat kesan luas. Agar kamar mandi terasa nyaman, tinggikan elevasi untuk kloset jongkok agar kebersihan tetap terjaga dan lebih bersih.


Kamar mandi tema monokrom yang elegan

designkamarmandi


Bahkan kamar mandi dengan kloset jongkok akan terlihat bergaya mulai dari pemilihan keramik lantai dan dinding yang digunakan. Tema monokrom pada kamar mandi kali ini sangat stylish terlihat rapi dan bersih. Lantai warna hitam dikombinasikan dengan keramik dinding subway bevel putih yang selaras dan membuat kegiatan bersih diri semakin nyaman. 


Kamar mandi kloset jongkok yang menawan

designkamarmandi


Pola cantik pada kamar mandi ini ditampilkan pada bagian keramik dinding yang stylish model silang dan tampak kontras tapi membuat interior semakin menawan. Tanpa adanya gentong bali sebagai penampungan air, anda bisa menggantinya dengan bak plastik saja. Letakkan satu kabinet simpan untuk alat kebersihan dengan warna senada agar lebih semarak.


Dinding keramik yang elegan untuk kamar mandi kloset jongkok

rumahminimalisonline

Contoh kamar mandi kloset jongkok yang terakhir ini sangat idealis lengkap shower dengan dekorasi yang meriah. Dipilihkan keramik motif vintage yang elegan dengan banyak warna, nuansa luas pun juga bisa terasa karena dinding dicat putih minimalis serta tambahan atap transparan ukuran 5 x 20 cm saja. Perpaduan warna kamar mandi ini menghasilkan visual yang menarik dan jadi kegiatan mandi semakin menyenangkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.