Terbaru, Inspirasi Desain Taman Minimalis di Depan Rumah Yang Sejuk

 
Terbaru, Inspirasi Desain Taman Minimalis di Depan Rumah Yang Sejuk

Homeshabby.com -- Membuat desain taman depan rumah dapat mempengaruhi tampilan fasad secara keseluruhan yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk hunian. Untuk menciptakan desain taman depan rumah yang asri dan menyejukkan tidak asal desain. Anda bisa menambah banyak referensi dari berbagai media dan salah satunya Terbaru, Inspirasi Desain Taman Minimalis di Depan Rumah Yang Sejuk berikut ini.

Adanya unsur penghijauan di sekitar rumah dapat memberikan manfaat lebih untuk hunian. Selain memberikan efek sejuk dan menyegarkan, keberadaan taman rumah dengan tanaman hias dapat menambah estetika pada hunian. Untuk membantu anda mendapatkan desain yang terbaru, simak detail ulasannya yang bisa anda aplikasikan di rumah.



Desain taman minimalis depan rumah rapi menggunakan rak tanam

snhantarapontianak


Untuk menampilkan taman teras yang sejuk dan menyegarkan di rumah, desain ini bisa jadi salah satu referensinya. Di desain rapi dengan penataan apik, rak taman teras ini dapat membuat tampilan teras di rumah jadi lebih rapi dan indah. Kombinasikan dengan beberapa furniture rotan untuk tempat santai. Supaya detail teras dan teksturnya tetap terlihat, anda bisa menata rak tanaman ini di kedua sisi pintu utama dan membentuk lorong agar saat berjalan memasuki rumah terkesan mendapat sambutan yang meriah.


Desain taman depan rumah yang sederhana gaya vintage meriah

putry_ningsih

Desain selanjutnya ini tampak rapi dengan penataan cantik menggunakan rak tanaman. Gaya semi-vintage minimalis dipilihkan dengan furniture kayu serta finishing lusuh putih yang tampak estetik. Suasana teras rumah semakin asri dengan hadirnya berbagai tanaman hias di segala penjuru teras, meski dengan ukuran yang cukup mungil anda bisa menampilkan teras rumah yang lebih segar dan menyenangkan untuk tempat santai.


Inspirasi taman depan teras rumah dengan eksterior hijau menyegarkan

nusaindah

Area depan rumah yang mungil pun tetap bisa di desain rapi dan menarik mata. Tentunya bisa dimulai dari eksterior rumah yang dominan dan menjadi focal point untuk hunian. Menggunakan warna cat hijau segar dan mencolok ini bukan masalah di coba. Desain teras seperti ini menampilkan rumah desa sederhan yang sejuk. Apalagi dengan adanya berbagai tanaman hias yang membingkai teras dan menambah kesan menyegarkan. Anda juga bisa meletakkan furniture kursi untuk kegiatan kumpul-kumpul atau menerima tamu konsep outdoor.


Desain taman minimalis dengan jendela sudut yang estetik

nurecaratna

Tampilan teras rumah yang estetik dan indah tidak hanya bisa ditampilkan dari penataan luarnya saja. Melainkan dari adanya elemen penting rumah seperti penggunaan pintu ataupun model jendelanya. Nah desain teras depan rumah ini bisa anda pilih untuk menampilkan rumah sederhana yang estetik tak kalah dengan konsep rumah modern. Jendela sudut yang dibuat sama sisi memberikan detail bangunan simetris. Kemudian area bawahnya pun bisa diisi dengan tanaman hias untuk menciptakan taman teras rumah yang segar dan membuat hunian jadi lebih asri.


Inspirasi taman depan rumah yang menarik dengan tanaman gantung

homedekor_manda

Hadirnya tanaman hias untuk membuat kesegaran di depan rumah perlu jadi pertimbangan utama. Biarpun ukuran rumah mungil dan terbatas, anda tetap bisa menciptakan suasan sejuk dan lebih segar. Jika anda mendapati ukuran teras rumah yang mungil, mencoba dengan tanaman model gantung bisa jadi salah satu solusinya. Apalagi jika anda tambahkan keberadaan kolam ikan dengan air terjun minimalis yang dipercaya dapat mendatangkan ketenangan dan kesegaran yang lebih alami.


Desain taman teras dengan kolam ikan

hasna_budiman

Taman di depan rumah akan teras menyejukkan jika adanya perpdauan unsur hijau alami dengan kolam ikan yang menyegarkan. Hadirkan konsep taman teras yang kompleks, anda bisa menempatkan berbagai dekorasi cantik seperti tanaman gantung yang estetik hingga vertikal garden untuk visual yang lebih eye-catching. Seperti kursi teras yang beragam pilihannya, anda bisa meletakkan di area ini dengan kursi bahan rotan yang estetik dan lebih ramah lingkungan.


Inspirasi desain taman teras yang sejuk dengan pengelompokan jenis tanaman

andiliafebriaulia

Cara yang mudah untuk menciptakan taman teras rumah jadi lebih menyegarkan adalah memilih satu jenis tanaman dan dikelompokkan jadi satu. Ini akan efektis untuk membuat tampilan teras rumah lebih visualis dan menyegarkan pandangan. Anda bisa menambahkan berbagai jenis tanaman dengan menyamakan media yang digunakan. Seperti pot minimalis putih atau terracota dengan tanaman kuping gajah ataupun aglaonema.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.