Desain Rumah Ukuran 10 x 11 Meter dengan Atap Limasan Kombinasi Yang Megah

 

Desain Rumah Ukuran 10 x 11 Meter dengan Atap Limasan Kombinasi Yang Megah

Homeshabby.com -- Ukuran saat ini bukan termasuk salah satu pertimbangan penting saat akan membangun atau memiliki rumah. Tetapi menyesuaikan ukuran rumah dengan jumlah anggota keluarganya juga menjadi salah satu pokok penting saat akan membangun rumah. Misalnya saja dengan ukuran 10 x 11 meter yang terblang luas dan memiliki inteiror cukup maksimal. Pun bugdet yang dikeluarkan untuk membangun rumah jadi hal utama yang perlu dipersiapkan sejak dini. Mulai dari desain rumah, tata ruagnya, RAB hingga perhitungan struktur dan materialnya. 

Seperti contoh Desain Rumah Ukuran 10 x 11 Meter dengan Atap Limasan Kombinasi Yang Megah ini bisa jadi bahan pertimbangan saat akan membangun rumah. Simak ulasannya di bawah ini:


Tampak fasad rumah


Penampkann desain fasad rumah ini terlihat sangat kompleks, mulai dari adnaya unsur alami hingga detail struktur yang cantik diperkuat pada bagian pilar rumah di area teras. Penggunaan material batu alam bukan hanya untuk mengikuti trend yang sedang dibincangkan, tetapi mengingat material ini sangat kuat dan merupakan material yang cocok untuk diaplikasikan pada eksteiror rumah terutama pilar hingga dinding. Sentuhan akhir yang elegan ditampilakn dari fasad rumah dengan adanya model pintu utama yang geometris dengan neon strip untuk tampilan yang lebih manis.


Tampak sisi samping rumah


Perhatian khusus saat membangun rumah tidak hilang dari komponen pintu dan jendela rumah. Kegunannya sangat berguna untuk akses keluar masuk hingga sirkulasi ruangan dan pencahyaan secara maksimal. Detail kusen pintu dan jendela yang masih menggunakan bahan kayu dapat dipilihkan material kayu jati, kayu merbau ataupun kayu meranti. Dari sekian jenis material tersebut tentunya tetap perlu diperlakukan finishing akhir menggunakan lapisan coating untuk membuat kayu awet tahan lama dan cocok untuk eksterior rumah. 

Seperti detail manis dari bagian atas jendela rumah yang diperkaya dengan topi-topi sangat berguna untu mengurangi hawa panas masuk ke dalam ruangan hingga menghindarkan tampias hujan.

 

Nampak sisi rumah dengan teras samping


Pertimbangan untuk membuat teras rumah sering jadi bagian akhir yang sedikit terlupakan, Padahal dengan adanya teras dapat membuat penghawaan lebih segar dan tampak terbuka. Desain teras rumah tidak hanya di tempatkan pada bagian depan saja, melainkan di samping rumah juga. Detail cantik pun diperlihatkan hampir sama dengan bangunan bagian depan. Namun desain ini nampak menarik dengan adanya kisi-kisi yang fungsional untuk mengalirkan air hujan langsung ke halaman rumah.


Fasad atap rumah


Detail model atap limasan dengan kombinasi piramid yang tampak megah dan membuat tampilan rumah lebih kokoh. Model atap yang tidak dibagi pun hanya dibedakan pada area teras depan dan samping saja. Gunakan material genteng tanah liat untuk keawetan yang tahan lama atau material flat beton yang kuat tahan terhadapa segala cuaca.


Detail ukuran dan pembagian ruang


Pembagian ruang dengan ukuran pada rumah ini sebagai berkut:

Dengan ukuran 10 x 11 m ini memiliki penataan rapi di mulai dari bagian depan. Memiliki teras ukuran 4 x 1.5 m, ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 m.
Penempatkan garasi di dalam rumah dengan ukuran 3 x 4.5 m yang langsung tertuju dengan ruang keluarga dan ruang makan konsep open plan ukuran 7 x 4 m. Teras samping dengan ukuran 4 x 1.5 m. Rumah ini menempatkan ruang privasi seperti kamar tidur di sisi samping rumah secara menyeluruh. Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 m. Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 m, dan dua kamar tidur dengan ukuran 2.5 x 3 m. Pada area belakang terdapat dapur ukuran 4 x 2.5 m dan kamar tidur ukuran 3 x 2.5 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com