7 Contoh Rekomendasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Segar

 

7 Contoh Rekomendasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Segar


Homeshabby.com -- Ruang tamu kerap kali jadi area pertama yang digunakan untuk menerima tamu  hingga tempat berkumpul keluarga di hari-hari besar. Maka tak jarang jika ruang tamu perlu desain yang cantik dengan penataan rapi dari segi furniture dan hiasannya. Tak tertinggal juga dengan elemen jendela yang gunanya sangat banyak untuk penghawaan, pencahayaan hingga pengatur sirkulasi secara alami.

Ruangan di rumah yang memiliki pencahayaan baik tentu akan menciptakan rumah sehat  dan bersih. Karena setiap hari udara dan cahaya bisa berganti teratur dan bisa menjadi asupan okigen bersih untuk keluarga. Kami telah mengumpulkan 7 Contoh Rekomendasi Ruang Tamu dengan Jendela yang Segar sebagai pilihannya untuk rumah masak kini. Yuk intip inspirasinya di bawah ini:



Desain ruang tamu jendela sederhana tapi modern


Dengan mengusung konsep minimalis, ruang tamu ini cukup terlihat sederhan dari pemilihan sofa dan dekorasinya. Secitonal sofa digunakan untuk mengimabngi ukuran ruang yang cukup luas diisi dengan furniture. Pada bagian tengah daripada dibiarkan kosong bisa dilengkapi coffee table dan karpet bulu yang senada warna sofa. 

Sementara sisi lainnya biarkan kosong untuk menciptakan ruang tamu yang lapang. Gaya furniturenya tetap modern, pemilihan jendela kaca sangat membantu pencahayaan masuk ke dalam ruangan secara mudah. Anda bisa mengatur pencahayaan dengan memilih gorden transparan supaya cahaya sore tidak teralalu menyorot ke dalam rumah.


Ruang tamu bersih dengan dua jendela di antara pintu


Ruang tamu bersih yang menggunakan cat dinding putih ini merupakan salah satu trik untuk menciptakan kesan luas pada ruangan kecil. Visualnya tetap menarik dengan furniture kayu dari pintu rumah dan sofa warna beige. Elemen natural lain bisa anda tambahkan pada sudut ruang berupa tanaman hias. Karena jendela tetap jadi elemen penting saat ukuran ruang cenderung mungil, desain jendela bisa diletakkan di kedua sisi pintu agar tampilan fasad maupun interiornya tetap stylish dan keren. 


Dominasi putih bersih yang modern


Bukan hanya dengan material kayu saja untuk membuat inteiror ruang tampak hangat dan nyaman. Warna putih bersih dapat menghasilkan efek besar dan luas untuk ukuran kecil. Namun anda tidak harus menyamakan furniture dan dekorasinya dengan warna putih yang serupa. Hal ini akan membuat ruangan jadi tampak monoton dan seidkit membosankan. 

Padukan sofa warna abu-abu yang bersifat netral agar mudah dikombinasikan dengan dekorasi lain. Isi seluruh sudut ruangan dengan dekorasi cantik seperti hanging plant, furniture untuk tempat tanaman hias wall-art yang bertema abstrak supaya terlihat sama rata.


Ruang tamu nuansa cool tone yang keren



Nuansa cool tone dari interior ruang tamu ini sangat mendukung suasana saat kumpul bersama. Warna yang terlihat minimalis dengan dekorasi rustic beragam di tempatkan di tiap sudut ruang. Berkat jendela pada satu sisi pintu rumah, ruang tamu ini terlihat lapang dan pencahayaan diterima saat siang hari sangat maksimal. Dengan karpet bulu, balutan kain sofa warna putih yang tebal ruangan tampak berisi. Belum lagi dengan sudut ruangan yang terisi dengan lampu pijar, kesan romantis bisa dirasakan nyaman untuk kumpul berasma keluarga besar.



Ruang tamu terang dengan interior hijau emerald


Tanpa disangka warna hijau yang diaplikasikan pada ruangan akan membuat kesan mewah. Terlebih jika warna hijau diaplikasikan hanya pada beberapa bagian saja. Seperti salah satu sisi dinding, gorden, karpet ruangan dan sofa. Desain ini sangat cocok untuk mengisi rumah mungil yang estetik.

Anda bisa mempermainkan pengguaan gorden jendela ruang dengan dua lapis dari kain blackout dan kain katun. Sebagai dekorasinya, hiasi permukaan jendela ruang dengan berbagai piring vintage yang umum dijadikan sebagai dekorasi tema bohemian.


Desain ruang tamu terang yang estetik dengan tanaman kering


Perabot yang digunakan pada ruang tamu ini tampak dinamis dan sesuai dengan ukurannya. Menggunakan satu sofa dan coffee table, konsep terbuka dibangun untuk menciptakan kesan segar. Jendela ruangan yang dilapisi gorden tipis ini memungkinkan untuk membuat cahaya masuk ke dalam ruang secara teratur. 

Dekorasinya pun terkesan estetik berupa tanaman hias kering dan sedikit nuansa earth tone yang nyaman di pandang mata.


Ruang tamu klasik yang segar dengan tralis tambahan 


Trik dekorasi ruang agar aman saat dihuni bersama keluarga adalah menambahkan tralis di bagian jendela dan pintu ruang. Selain sebagai keamanan, kegunaan tralis ini sangat mempengaruhi tampilan rumah. Apalagi dengan ruang tamu bergaya klasik yang penuh dekorasi dari bagian dinding menggunakan wallpaper motif secara menyeluruh. Interiornya pun tetap sama rata dengan warna putih tulang yang homey dan membuat ruang semakin luas. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.